7 Tokoh Protagonis Video Game yang Ternyata Bukan Manusia

in

Video game miliki banyak sekali tokoh utama yang unik dari sifat dan latar belakangnya. Namun sayang, selama ini tokoh manusia terlalu sering dikedepankan di setiap serinya. Cukup jarang kamu memainkan tokoh lain yang bukan manusia, atau berbentuk layaknya manusia, namun sebenarnya bukan manusia.

Berbeda dengan manusia biasa yang kekuatannya akan semakin kuat seiring berjalannya cerita. Umumnya, tokoh non-manusia telah dibekali kekuatan di atas manusia. Ia bisa melakukan hal yang tak mungkin dilakukan oleh manusia secara umum. Kali ini, kami akan membahas siapa saja tokoh protagonis video game yang ternyata bukan 100% manusia.

7. Dante (Devil May Cry Series)


Dante merupakan tokoh utama dari seri Devil May Cry dan menjadi playable character di nyaris keseluruhan serinya. Ia adalah anak kedua dari hasil kawin silang antara setan dan manusia. Sparda dan Eva. Dante juga miliki kakak kembar bernama Vergil. Ia merupakan tentara bayaran, investigator swasta, dan pemburu setan jahat dan pasukan supranatural jahat lainnya. Meskipun dari fisiknya terlihat bahwa ia nampak seperti manusia, namun pada kenyataanya ia bukan manusia seutuhnya karena mengalir darah setan yang ada di dalam tubuhnya.

6. Mega Man/Rock Man (Mega Man/Rock Man Series)


Sepintas Megaman atau dalam versi bahasa Jepang bernama Rockman, terlihat nampak seperti manusia yang tengah menggunakan armor. Namun, pada kenyataannya Megaman/Rock bukan manusia, melainkan robot buatan Dr. Thomas Light yang sebelumnya gagal membuat Proto Man. Robot buah karyanya sebelumnya yang kabur karena takut kehilangan identitasnya. Megaman/Rock dibuat bersama dengan saudari kembarnya bernama Roll yang didesain untuk menjaga rumah. Ia didesain dengan AI yang sangat maju dengan kemampuan dan kesadaran mirip dengan manusia. Mengetahui rivalnya, Dr. Albert W. Wily cemburu akan kesuksesannya dan membuat onar dengan memanfaatkan Proto Man dan robot industri. Rock yang miliki rasa kemanusiaan yang tinggi, secara suka rela ingin membantu Dr. Thomas dengan menumpasnya demi mendamaikan keadaan.

5. Masterchief (HALO Series)


Dari banyaknya tokoh protagonis, mungkin Masterchief merupakan yang cukup unik. Tokoh ini sebelumnya adalah manusia bernama John-117. Ia telah direkayasa genetiknya menjadi bukan manusia seutuhnya. Masterchief merupakan tentara super setengah cyborg yang memiliki kekuatan luar biasa yang dibantu oleh teknologi Spartan Neural Interface Impant. Meskipun begitu, sebagian besar kekuatannya berasal dari armor yang ia gunakan.

4. Bomberman/White Bomberman (Bomberman Series)


Bomberman merupakan sebuah ras robotik yang miliki kepala semi kotak dengan mata panjang. Tokoh yang biasa kamu lihat di game Bomberman juga disebut sebagai White Bomberman. Ia mampu mengeluarkan bom dari kedua tangannya. Sebelum ras ini dikenalkan secara utuh jenisnya, ia diceritakan sebagai seseorang yang telah lelah membuat bom di sebuah kerajaan bawah tanah. Ia berencana kabur setelah mendengar sebuah rumor bahwa robot bisa menjadi manusia, jika ras mereka bisa mencapai ke permukaan.

3. Nero (Devil May Cry Series)


Nero merupakan tokoh utama kedua setelah Dante di Devil May Cry. Ia adalah anak dari Vergil, kakak Dante yang diasuh di Fortuna. Saat beranjak dewasa, Nero bekerja sebagai seorang Holy Knight yang bergabung menjadi salah satu anggota Order of the Sword, sekelompok orang yang memuja Sparda. Di seri keempat gamenya, ia dipaksa untuk melawan Order of the Sword setelah bertemu Dante dan mengetahui konspirasi di balik kelompok tersebut. Di seri kelima, ia menjadi tokoh utama gamenya demi mengejar tokoh misterius yang nantinya diketahui bahwa ia adalah Vergil, yang telah memotong Devil Bringernya. Sama seperti Dante, ia bukan manusia seutuhnya.

2. Zero (Mega Man/Rock Man Zero)


Meski wujudnya mirip dengan Megaman, namun Zero merupakan robot terbaik karya Dr. Albert W. Wily. Zero adalah Maverick Hunter di seri X (catatan: Mega Man dan Mega Man X merupakan dua seri berbeda) dan merupakan pejuang kebebasan di seri utamanya, Mega Man Zero. Berbeda dengan Mega Man yang menggunakan buster cannon sebagai senjatanya, Zero sepenuhnya menggunakan Z-Saber untuk menumpas musuh-musuhnya.

1. Alucard (Castlevania: Symphony of the Night)


Bukan, ini bukan Alucard dari game sebelah, namun dari seri orisinalnya, Castlevania. Alucard merupakan seorang Dhampir, sebutan untuk anak hasil kawin silang manusia dan vampir. Ia anak semata wayang dari Lisa dan Dracula, musuh utama seri pertama gamenya. Kemunculannya dimulai saat Castlevania III: Dracula’s Curse sebagai karakter sampingan dan menjadi tokoh utama di Castlevania: Symphony of the Night.

Pria bernama asli Adrian Fahrenheit Tepes ini miliki kekuatan yang lebih tinggi dari manusia biasa. Sayang, ia tak bisa sekuat atau melebihi ayahnya. Setelah ibunya, Lisa dibunuh berkat tuduhan penyihir yang dilayangkan kepadanya, Adrian diajarkan ilmu hitam oleh ayahnya. Ia diasuh agar menjadi seorang pejuang yang mampu bertempur untuk sisi jahat.


Itulah 7 tokoh utama dalam video game yang ternyata bukan manusia. Apakah kamu memiliki daftar tokoh utama lain yang pada kenyataannya bukan manusia? Bisa bagiin ya di kolom komentar di bawah. Kamu bisa menikmati artikel kayak gini lagi hanya di G|List.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.