7 UR Staple yang Wajib Ada Dalam Deck Yu-Gi-Oh Master Duel!

7 Kartu Ur Staple Yu-gi-oh master duel

Yu-Gi-Oh Master Duel merupakan game TCG yang sedang hype beberapa waktu ini. Game ini merupakan game yang sangat seru dan juga menyebalkan untuk dimainkan. Pemain dapat menyusun Deck yang kuat dan bertarung melawan pemain lain.

Namun terkadang, beberapa kartu yang wajib dibawa oleh pemain merupakan kartu yang cukup mahal dengan rarity UR. Berikut adalah kartu Staple murah yang dapat digunakan dalam deck kamu di Yu-Gi-Oh Master Duel!

7 UR Staple yang Harus Kamu Punya di Yu-Gi-Oh Master Duel

1. Harpie’s Feather Duster

7 UR Staple yang Wajib Ada Dalam Deck Yu-Gi-Oh Master Duel! 8

Kartu pertama adalah Harpie’s Feather Duster. Kartu dengan Spell ini adalah kartu  yang sangat menjengkelkan untuk lawan yang memiliki banyak backrow. Efek dari kartu ini sangat simpel, yaitu menghancurkan seluruh kartu Spell/Trap yang ada di field musuh. 

Kartu ini sangat cocok dibawa karena banyak pemain yang menggunakan backrow dalam pertandingan. Dan juga kartu ini memiliki efek yang sangat bagus sehingga hanya dibolehkan membawa 1 copy kartu saja dalam deck.

2. Infinite Impermanence

7 UR Staple yang Wajib Ada Dalam Deck Yu-Gi-Oh Master Duel! 9

Kartu ini merupakan kartu handtrap yang juga wajib dibawa oleh pemain dalam Yu-Gi-Oh Master Duel. Infinite Impermanance memiliki efek untuk melakukan Negate kartu monster yang ada di Field selama satu turn. Aktifasinya pun dapat dilakukan melalui tangan pemain jika pemain tersebut tidak memiliki kartu di Field

Dan kartu ini juga memiliki efek tambahan jika di Set terlebih dahulu pada field. Efek tersebut dapat melakukan Negate Spell/Trap lawan yang berada di kolom Kartu ini diaktifkan. Jika kalian sering mendapatkan giliran kedua, kartu ini merupakan kartu yang wajib kalian bawa.

3. Forbidden Droplet

7 UR Staple yang Wajib Ada Dalam Deck Yu-Gi-Oh Master Duel! 10

Tentu saja kartu yang dapat menyelamatkan kalian dari kekalahan ini akan masuk dalam list Yu-Gi-Oh Master Duel ini. Forbidden Droplet adalah kartu Quick-Play Spell  yaitu membuang kartu sesuai dengan jumlah monster yang akan ditarget, dan menguragi damage monster tersebut sebanyak 50% dan juga monster tersebut tidak dapat mengaktifkan efek selama 1 turn. Kartu ini juga memiliki efek lain yaitu musuh tidak dapat merespon kartu ini dengan kartu yang sejenis dengan kartu yang pemain buang. 

Contohnya jika pemain ingin melakukan negate efek monster Herald of Ultimateness, pemain dapat membuang 1 kartu monster dan Herald of Ultimateness tidak dapat melakukan counter untuk mematikan efek Droplet pemain karena Herald of Ultimateness merupakan kartu monster. Namun musuh dapat mengaktifkan Solemn Judgement karena kartu tersebut merupakan kartu Trap. Kartu ini merupakan kartu yang sangat kuat dan dapat membalikkan keadaan kalian.

4. Nibiru, the Primal Being

7 UR Staple yang Wajib Ada Dalam Deck Yu-Gi-Oh Master Duel! 11

Kartu yang cukup simple namun sangat membantu kamu dalam membersihkan field monster lawan. Nibiru adalah kartu yang cukup meresahkan untuk pemain yang banyak melakukan summon dalam 1 turn.

Nibiru memiliki efek yaitu ketika lawan telah melakukan summon sebanyak 5 kali (Normal maupun Special), maka Nibiru dapat melakukan Special Summon dengan melakukan Tribute semua monster yang ada di field. Kemudian Nibiru akan memberikan sebuah token monster di field lawan dengan ATK/DEF sesuai dengan total ATK/DEF seluruh monster yang ditribut.

Dan dengan banyaknya deck – deck yang sering melakukan summon dalam 1 turn, Nibiru menjadi Staple yang selalu dibawa. Meskipun kartu ini merupakan kartu Side Deck di TCG, namun di Yu-Gi-Oh Master Duel yang memiliki format Best of One, Nibiru tampak sangat bersinar dan selalu dibawa.

5. Called by the Grave

7 UR Staple yang Wajib Ada Dalam Deck Yu-Gi-Oh Master Duel! 12

Called by the Grave merupakan kartu Quick-play Spell yang selalu dibawa oleh banyak pemain. Kartu ini memiliki efek yaitu banish 1 kartu musuh yang ada di Graveyard, kemudian kedua pemain tidak dapat mengaktifasi efek kartu dengan nama yang di banish tadi hingga akhir giliran selanjutnya.

Kartu ini tentunya sering digunakan sebagai counter handtrap. Hampir seluruh handtrap akan mengirimkan kartunya ke graveyard terlebih dahulu. Pemain dapat melakukan chain dan memilih kartu tersebut sehingga handrap tadi tidak dapat diaktifkan. Tetapi hati – hati, kartu ini mematikan efek kartu selama 2 turn, jadi gunakan pada saat yang tepat sehingga kamu dapat mengaktifkan handtrap ketika dibutuhkan.

6. Ash Blossom and Joyous Spring

7 UR Staple yang Wajib Ada Dalam Deck Yu-Gi-Oh Master Duel! 13

Kartu yang dijuluki sebagai bocil kematian ini tentunya wajib kamu bawa dalam deck mu. Ash Blossom memiliki efek yaitu melakukan negate terhadap aksi lawan yang melibatkan deck. Ada 3 efek yang menggunakan deck yaitu: menarik kartu dari deck, mengirim kartu dari deck ke graveyard, dan melakukan special summon dari deck.

ketika aksi tersebut dapat digagalkan oleh kartu ini. Dan tentunya bisa merusak combo lawan dan membuat mereka pusing. Tentunya kartu ini diaktifkan melalui hand. Pastikan kamu membawa lebih dari 1 copy kartu ini dalam deck agar dapat mengganggu jalan main lawan.

7. Maxx C

7 UR Staple yang Wajib Ada Dalam Deck Yu-Gi-Oh Master Duel! 14

Kartu yang selalu ada di setiap deck dan cukup meresahkan ketika berhasil aktif. Maxx C adalah kartu Handtrap yang memiliki efek yaitu ketika kamu mengaktifkan kartu ini, kamu akan mendapatkan 1 kartu setiap lawan melakukan special summon.

Tentunya ketika kartu ini sudah aktif musuh jadi berpikir dua kali untuk melakukan special summon, terutama musuh yang bermain dengan banyak special summon. Tentunya hal ini menjadi hal yang bagus untuk kamu agar kamu tidak kewalahan di giliran selanjutnya.

Nah itulah kartu – kartu Staple UR yang wajib kamu gunakan dalam Yu-Gi-Oh! Master Duel. Bawa kartu ini jika kamu ingin memenangkan pertandingan dan meraih Platinum I. Sudah siapkah kalian menuju Platinum I, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version