7 VPN Gratis PC Terbaik Tahun 2020 yang Bisa Dicoba Sekarang Juga

VPN

Melakukan browsing lalu menemukan situs yang tak bisa diakses tentu menjadi masalah tersendiri. Terlebih gencarnya pemerintah memerangi p*rnografi cukup membabibuta memangkas situs-situs tak bersalah untuk masuk dalam daftar blokirnya. Persaingan bisnis antara BUMN dan perusahaan swasta yang luput dari pengawasan pemerintah karena tidak membayar pajak, juga menyebabkan mereka harus blokir semua pelayanannya.

Oleh karenanya, sebagai rakyat jelata kita membutuhkan VPN yang memberikan pelayanan tanpa perlu memungut biaya apapun untuk bisa mengaksesnya alias gratis. Beberapa VPN berbayar umumnya memberikan layanan ini. Menggunakan versi gratis akan memberimu akses “trial” beberapa layanannya. Sayangnya terdapat beberapa kekurangan yang harus kamu terima saat menggunakannya, salah satunya adalah minimnya server yang bisa diakses, tidak stabilnya server, hingga batasan data.

Kabar baiknya, kami telah mengumpulkan semua VPN gratis yang bisa kamu cicipi sekarang juga. Apa saja daftarnya? Berikut VPN gratis PC terbaik tahun 2020 versi gamebrott.

Disclaimer: Kami tidak menyarankan menggunakan VPN gratis untuk transaksi perbankan apapun baik dalam maupun luar negeri, namun khususnya ketika kamu berada di luar negeri.

7. Tunnelbear

Miliki server yang cepat bukan jadi rahasia lagi bagi Tunnelbear. Namun sayang, ia miliki bandwidth 500MB sampai 1GB perbulan. Jadi, kamu harus menggunakannya untuk situs yang diblokir saja. Menggunakan akun untuk lakukan login demi tracking bandwidthmu juga cukup menjengkelkan. Meskipun dasar batasnya 500MB dengan bonus 500MB tambahan setelah kamu menyebarnya melalui Twitter, Tunnelbear berikan semua fitur premium di versi gratisnya tersebut. Desain softwarenya yang cukup user-friendly membuatnya mudah untuk digunakan siapapun.

6. Speedify

Speedify merupakan VPN berbayar namun dengan data limit 1GB perbulan untuk versi gratisnya. Sama dengan VPN premium lain, versi gratis akan berimu semua server yang bisa diakses. Terlebih tanpa membutuhkan akun sama sekali akan buatmu bisa berleha-leha selama satu bulan dengan limit 1GBnya.

5. Hide.me

Hide.me merupakan salah satu VPN berbayar yang mendukung anonymous payment. Dengan kata lain, kamu bisa melakukan transaksi perbankan menggunakan VPN ini. Dengan kecepatan server yang cukup cepat dan dukungan bittorrent, Hide.me menjadi salah satu servis yang perlu dipertimbangkan. Sayangnya, versi gratis untuk softwarenya hanya terbatas satu server saja, sementara add-on hanya 4 dengan data limit untuk software sebesar 2GB.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

4. Windscribe

Windscribe mungkin menjadi salah satu servis VPN selanjutnya yang lebih ramah. Ia miliki cukup banyak server untuk bisa kamu coba. Sayangnya versi gratis akan berimu limit data sebesar 10GB dan kecepatan server yang tidak stabil. Namun cukup oke untuk membuka website yang telah diblokir pemerintah. Ketidak-praktisannya yang lain adalah dibutuhkannya akun untuk menjalankan semua servisnya, baik software maupun add-on di browsermu.

3. TouchVPN

Simple dan praktis, itulah kata yang bisa merepresentasikan Touch VPN. Kamu hanya tinggal klik dan pilih server mana saja yang kamu inginkan. Menariknya, kamu tak membutuhkan akun sama sekali dengan bandwidth tak terbatas. Sayangnya versi gratisnya hanya memberikanmu 7 server saja untuk dicoba.

2. Hola

Hola menjadi servis VPN gratis terbaik yang pernah ada. Saking banyaknya server yang ia miliki traffic yang luar biasa dari para penggunanya. Jadi, jangan heran apabila terkadang hola sering lelet pada jam-jam tertentu. Namun, dengan pilihan server yang cukup banyak tersebut kamu bisa mencobanya satu-satu jika mendapati salah satu di antaranya lelet. Atau kamu bisa mencoba versi premiumnya yakni Hola Plus yang tentunya berbayar.

1. DuckduckVPN

Bukan, ini bukan salah satu dari produk duckduckgo karena berbeda perusahaan. DuckduckVPN merupakan browser add-on yang akan berimu 18 server dari Asia, Amerika, maupun Eropa yang bisa kamu coba satu-persatu. Ia mendukung streaming, browsing, dan koneksi berkecepatan tinggi. Jadikannya salah satu alternatif VPN gratis yang wajib kamu coba jika tak menemukan VPN lain.


Ketujuh VPN di atas tentu belum semuanya. Kamu bisa menambahkannya apabila kami masih melewatkan beberapa servis yang menurutmu wajib dicoba oleh teman-teman yang lain melalui komentar setelah artikel ini kami share di facebook. Namun terlepas dari sermua itu, dari daftar di atas, kira-kira manakah yang pernah kamu coba dan masih terbaik di dalam daftarmu?

Exit mobile version