8 Adegan Paling Memalukan Dalam Video Game

Kiryu Love

Pernahkah kamu memainkan video game yang sama sekali tak terpikirkan olehmu akan disisipi oleh banyak sekali adegan memalukan yang membuatmu malu, jijik, hingga mungkin “nakal”? Pada momen tersebut, tentu kamu akan merasakan seperti orang bodoh yang dikerjai oleh developer.

Developer memang terkadang cukup jahil untuk mengerjai para fansnya dengan adegan memalukan. Namun di sisi lain, momen icebreaking tersebut dibutuhkan agar permainan tak selalu serius dan memberikan sedikit penyegaran bagi para playernya.

Meskipun begitu, terkadang momen tersebut sedikit berlebihan dan tak jarang memberikan kesan cringe, awkward, tepok jidat, dan perasaan campur aduk lainnya. Tak heran apabila kebanyakan dari adegannya harus ditonton sendirian saja dan wajib dihindarkan dari beberapa orang tertentu khususnya keluarga.

Apa saja adegannya? Berikut 8 adegan paling memalukan dalam video game.

8. Yakuza Kiwami 2 – Jadi Pengisi Suara Game Yaoi

Yakuza Kiwami 2 hadirkan petualangan Kiryu Sento– maksud saya Kiryu Kazuma yang awalnya ingin pensiun dari dunia Yakuza karena ia juga harus mengurus anak orang yang dikasihinya, namun kembali terseret dalam konflik antar keluarga geng tersebut.

Kiryu umumnya digambarkan sangat manly, membuatnya miliki banyak hal yang bisa dicontoh oleh para pemain pria. Namun, bagaimana jika ia mendadak dijebak sebagai pengisi suara karakter video game Yaoi? Inilah yang terjadi di Yakuza Kiwami 2. Pada suatu momen, Kiryu akan bertemu dengan Kikuchi dan ia akan diminta untuk menjadi pengisi suara game yang menurutnya adalah tentang drama dan kemanusiaan.

Kiryu yang awalnya ragu kemudian setuju untuk mengisi suaranya. Ia kemudian menyadari bahwa proyek yang tengah ia rekam adalah game…. kamu sudah tahu jawabannya.

7. Mass Effect 3 – Nyanyian Tali

Tali menjadi salah satu karakter perempuan dalam seri Mass Effect yang akan selalu menjadi teman sekaligus salah satu karakter yang bisa dijadikan kekasih tokoh utamanya, Shepherd. Cewek bernama lengkap Tali’Zorah nar Rayya adalah alien dari ras Quaria yang selalu menutup wajahnya dengan helm.

Pada suatu momen terdapat adegan ketika Tali dan Shepherd melihat video dan… Tali bernyanyi sembari memegang tangan Shepherd. Suaranya yang tak begitu bagus digabungkan dengan efek suara menjadikan adegan tersebut terlihat sangat memalukan. Simon Cowell dijamin akan marah melihatnya bernyanyi.

6. Final Fantasy X – Tidus Tertawa

Oke yang satu ini mungkin yang paling ikonik, dimana Tidus yang sedih diberitahu Yuna bahwa Summoner dan penjaga tak boleh menunjukkan rasa sedihnya. Ia kemudian meminta Tidus untuk latihan tersenyum yang dilanjutkan dengan permintaan tertawa.

Tidus kemudian tertawa terbahak-bahak dengan voice acting yang… ya… sangat memalukan…. Baik itu dalam bahasa Inggris maupun Jepang… keduanya… ya… ya… oke…

5. Yakuza 0 – Mr. Libido

https://www.youtube.com/watch?v=eaHi5gPN-lg

Kita kembali ke seri Yakuza yang memang miliki banyak sekali adegan memalukan yang tentunya tak mau kamu tunjukkan pada banyak orang. Kali ini, Yakuza 0 yang akan saya soroti di mana ketika kamu bermain sebagai Majima yang akan masuk ke dalam toko DVD dewasa di Sotenbori bertemu dengan Mr. Libido.

Mr. Libido adalah karakter dengan tarian konyol dan memalukan yang cerminkan bahwa ia adalah manusia mesum tingkat dewa. Ia hanya mengenakan celana dalam dan berjalan menyusuri Sotenbori, namun juga bisa ditemui di beberapa tempat lain.

Pertemuan Mr. Libido dengan Majima yang baru keluar atau akan masuk toko DVD dewasa membuatnya seolah mendapatkan teman mesum baru…. yang sebenarnya…. bukan menjadi karakter Majima.

4. Kingdom Hearts 2 – Tarian dalam Atlantis

Disney dan Square-Enix, paduan yang di atas kertas bisa dibilang tak mungkin, namun saat eksekusinya bisa dikatakan cukup baik. Ini tercermin di Kingdom Hearts, dimana seri yang digarap Tetsuya Nomura tersebut ceritakan Sora yang pergi ke berbagai kerajaan untuk melawan kekuatan jahat bersama beberapa karakter Disney.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Iterasi pertama berjalan dengan sangat baik, namun terdapat adegan memalukan yang terjadi di iterasi keduanya. Ini saat Sora bertemu dengan Ariel si putri duyung bersama teman-temannya di kerajaan laut. Sora yang saat itu juga berubah menjadi duyung diajak oleh Ariel dan teman-temannya bernyanyi dengan tarian yang… sepertinya kamu bisa melihatnya sendiri melalui video di atas.

3. Final Fantasy X-2 – Panti Pijat

Berbeda dari seri pertamanya yang sangat kompleks dari segi gameplay Final Fantasy X-2 dibuat sesimple mungkin namun cukup masuk dalam kategori “annoying”. Gamenya menceritakan Yuna setelah ditinggal Tidus dari seri X yang menjalani kehidupan sebagai mercenary dalam menjalankan misinya melawan Leblanc.

Mendapatkan kabar bahwa terdapat orang yang miliki ciri-ciri sama persis dengan kekasihnya. Yuna melakukan perjalanan yang bawanya ke beberapa pertempuran dan konflik menarik di dalamnya. Namun, rupanya game ini juga masih menyimpan adegan memalukan yang cukup “cringe”.

Pada suatu misi, Yuna dan teman-temannya akan menyamar dan masuk dalam kamar Leblanc, musuh utamanya. Di sana tempat lahir beta— maksud saya di sana entah kenapa Yuna akhirnya harus memijat musuh utamanya tersebut dengan menaiki punggung dan memijatnya.

Hal yang membuatnya memalukan ialah ketika voice actor Leblanc keenakan saat dipijat. Memberikan kesan ambigu bagi yang mendengarnya.

2. Yakuza Kiwami 2 – In the Name of Art

https://youtu.be/NR3DHmX24D0

Kembali lagi di Yakuza Kiwami 2 setelah Kiryu menjalani misi voice actor, adegan memalukan selanjutnya ialah misi bernama “In the Name of Art” di mana orang terkuat yang seharusnya jadi bos klan Tojo tersebut harus menjadi model.

Kiryu bertemu dengan Mizuno yang membawanya ke studio foto milik Poison Mitsuo yang datang dengan hanya celana dalam saja. Setelah beberapa konflik karena Kiryu tak setuju untuk jadi model yang terkesan sedikit “g*y”, ia akhirnya setuju untuk melakukannya.

Beberapa pose yang diminta Mitsuo sangat nyeleneh dan memalukan. Namun Kiryu dengan percaya diri melakukannya yang berakhir pada pertempuran di akhir questnya.

1. South Park: The Stick of Truth – Musim Kawin

https://www.youtube.com/watch?v=e1lEAPmDRnE

Yang satu ini mungkin sedikit… bukan sedikit lagi, sangat vulgar karena tentunya kamu harus menonton adegan ini sendirian. South Park: The Stick of Truth adalah parodi dari film The Lord of the Rings yang ceritakan kisah anak-anak dengan permainan RPG antar kerajaan mereka dalam memperebutkan sebuah batang yang disebut “Stick of Truth”.

Pada suatu momen kamu akan bertemu dengan makhluk bernama gnome yang mampu mengecilkan tubuhmu dan rekan-rekanmu untuk masuk ke lubang kecil yang ada di rumahmu. Saat itu pula kamu mengetahui bahwa ayah dan ibumu tengah melakukan proses reproduksi… ya… seperti yang bisa kamu bayangkan… momen ini sangat memalukan dan jelas anggota keluargamu tak boleh melihatnya.


Itulah 8 adegan paling memalukan dalam video game yang tentunya bakal membuatmu ngeri, jijik, atau malah… nakal. Yang jelas salah satu dari beberapa adegan tersebut harus kamu lihat sendirian dan tak ada yang boleh menontonnya kecuali kamu sendiri, iya, kamu.

Seperti biasa jika ada yang saya lewatkan dari daftar di atas, kamu bisa cantumkan di kolom komentar di bawah.

Saat ini website kami menggunakan Disqus untuk memberikan komentar, kamu bisa scroll ke bawah dan masukkan komentarmu. Kamu tak perlu susah-susah menunggu kami sharing artikel ini di Facebook hanya untuk berkomentar.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Exit mobile version