8 Adegan Video Game yang Wajib Dinikmati Sendirian

cover poledance

Menikmati video game yang kamu suka memang sangat menyenangkan. Terlebih bagi kamu yang sangat mengapresiasi semua cerita yang ditulis oleh para developer dalam gamenya. Mereka merepresentasikannya tak hanya melalui animasi saja, namun juga dengan beberapa adegan sinematik yang super kece.

Namun, terkadang terdapat beberapa adegan tak terduga yang cukup tidak nyaman apabila kamu tengah memainkan gamenya di ruang keluarga. Terlebih dengan kondisi saat keluargamu sedang berkumpul. Membuat situasi jadi awkward dan tak berimu pilihan lain selain meminta maaf di depan keluarga atau saudaramu. Untuk menghindarinya, kami telah catatkan beberapa daftar adegan video game yang wajib kamu nikmati sendirian.

Disclaimer: Adegan super berbahaya takkan kami masukkan melalui video dan akan kami representasikan melalui gambar.

8. Semua Kematian Until Dawn

Sudah tak bisa dipungkiri lagi bahwa Until Dawn merupakan game yang sarat akan adegan berdarah. Terlebih ketika semua adegan tersebut sangat berhubungan erat dengan pilihanmu. Dengan kata lain, kamulah yang menjadi faktor utama terjadi atau tidaknya adegan tersebut. Salah sedikit saja, maka kamu akan mencelakakan semua tokoh utama gamenya. Teriakan kesakitan dan animasi motion capturenya yang sangat realistis akan membuatmu ingin menikmati adegannya sendirian. Tidak, jangan main game ini di depan keluargamu kecuali salah satu anggota keluargamu memang memiliki bakat psikopat.

7. Memasang Sesuatu dari Tubuhmu di Dead Space 2 Sangat Menyakitkan

Dead Space merupakan game selanjutnya yang bakal buatmu merinding dan menikmati semua adegannya sendirian. Banyak sekali adegan pembunuhan sadis dan jumpscare yang tak pernah absen untuk membuat bulu kudukmu berdiri atau menutup mata saking sadisnya. Namun salah satu adegan ikoniknya terdapat di seri keduanya. Di mana kamu akan berusaha melepaskan diri dari jeratan Marker menggunakan mesin mata dengan menyuntikkan jarum ke mata. Wajibkanmu untuk diam dan berhati-hati agar laser tepat berada di pupilmu. Salah melakukannya? Tonton saja sendiri.

6. Timpuk Pembawa Acara Bioshock Infinite


Semua setting kota di Bioshock Infinite tak lepas dari bagaimana rasisme dan kekerasan yang merajalela. Pada salah satu misinya ketika kamu sampai di Columbia, kamu akan mendapati sebuah adegan menimpuk dua pasangan antar-ras menggunakan bola baseball sebagai hiburan. Kamu akan diberikan dua pilihan: menimpuk mereka, atau menimpuk pembawa acaranya. Jika kamu memilih pilihan kedua, maka kamu akan ditangkap dan dituduh sebagai nabi palsu. Saat mereka ingin menunjukkanmu sebagai contoh dengan mesin yang dibawa salah satu penjaga… ya… nikmati saja jangan kasih tau orang lain.

5. Semua “Adegan” Seri The Witcher

Sebenarnya ini adalah salah satu yang tak saya duga sama sekali saat saya pribadi memainkan The Witcher 2: Assassins of Kings. Adegan ini dimulai dengan Geralt dan Triss saat perjalanan mereka. Saya pikir pihak developer sudah gila memasukkan adegan seperti ini dalam game RPG, namun ketika saya mengetahuinya lebih lanjut saya memahami alasan di baliknya. Terlebih ketika kamu tahu bahwa kamu bisa melakukannya lagi dan lagi di kota. Tak hanya bertahan di seri kedua, CD Projekt Red rupanya juga menyempurnakannya di iterasi ketiga.

4. “Pertempuran Dua Raksasa” South Park: The Stick of Truth

Ini adalah kali kesekian setelah saya memainkan game RPG untuk menemukan adegan ini. Saya kembali tak menduganya. South Park: The Stick of Truth memang bawa ciri khas film kartun dewasa tersebut dalam video game. Dari referensi kultur pop, kata-kata kotor, sindiran politik, hingga tentunya kehidupan s*ks di Amerika Serikat. Kamu akan menemukan adegan pertempuran dua raksasa setelah kamu mendapatkan kemampuan mengecilkan tubuhmu untuk mengejar para kurcaci yang lari melalui dinding tembok rumahmu. Di sepanjang perjalanan, kamu akan menemukan ayah dan ibumu sedang melakukan olah raga senam yang… ya… kamu tahu kelanjutannya seperti apa.

3. Klab Malam Metro Last Light

Metro Last Light singkatnya adalah game di mana dunianya mengalami krisis setelah bom nuklir meledak di Russia. Dalam gamenya kamu akan menemukan banyak sekali umat manusia yang didera krisis dan bagaimana kacaunya Russia kala itu. Terlebih dengan munculnya makhluk mutant dan makhluk yang disebut “The Dark Ones”. Ketika kamu telah memasuki area bernama Venice, kamu bisa pergi ke klab malam, bertemu penari, dan menikmati tariannya sendirian, berdua saja, dan… kunci pintu kamarmu saat memutuskan untuk memilih jalan ninja berikut.

2. Ketika Kamu Memutuskan Jadi Jahat di Far Cry 3

Pergi ke pulau tropis mungkin menjadi sebuah impian dari banyak orang barat di luar sana. Terlebih mereka bisa bertemu para penghuninya dan bercengkrama membicarakan bagaimana keadaan pulau dan budayanya. Namun hal tersebut hanya sebuah impian di Far Cry 3. Karena kamu, pacar, dan teman-temanmu akan bertemu dengan salah satu penjahat tersadis yang menculik semua teman dan pacarmu. Tugas utamamu adalah menyelamatkan mereka. Namun kamu juga bisa berubah menjadi jahat setelah bertemu dengan Citra, salah satu penduduk lokal dan membunuh semua teman-temanmu termasuk pacarmu. Hasilnya? Kamu akan menemukan adegan di mana Citra akan melakukan ritual yang wajib kamu nikmati sendirian.

1. Pole Dance Dead or Alive Xtreme 3 Scarlett

Semua adegan Dead or Alive Xtreme memang wajib kamu nikmati sendirian. Namun untuk yang satu ini, kamu benar-benar wajib untuk memastikan bahwa tidak ada siapapun di rumah dan menutup rapat-rapat pintu maupun jendela kamarmu. Hal ini tentunya karena adegan pole dance yang cukup “ekstrim” sesuai judulnya. Kamu akan melihat semua gadis Dead or Alive meliuk-liuk bagai penari profesional yang terus menggoda imanmu agar turun ke titik terendah.


Itulah 8 adegan video game yang wajib kamu nikmati sendirian. Beberapa adegan tersebut memang sebagian tak terduga, namun terdapat pula yang terduga seperti daftar nomor satu dari list kami. Tentunya kami tidak bertanggung-jawab apabila kamu memainkan gamenya di depan keluargamu lalu tak sengaja menemukannya. Jadi, pastikan kamu menikmatinya sendirian.

Apakah kamu memiliki adegan lain yang wajib dinikmati sendirian dan tak ada dalam daftar di atas?

Exit mobile version