8 Alasan Kenapa Mobile Legends Akan Tetep Dimainkan Hingga 100 Tahun Kedepan

dadada 1

Ketenaran Mobile Legends di Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi, kesuksesannya sendiri bisa diibaratkan es teh manis disaat siang yang terik, karena hampir semua usia, baik dari yang muda dan tua, pria dan wanita tergila-gila dengan game buatan Moonton ini. Menurut seorang time traveller dari masadepan menyebutkan bahwa Mobile Legends sendiri akan tetap dimainkan hingga 100 tahun kedepan, berikut alasannya.


1.Popularitas Game MOBA

MOBA sebagai suatu sebuah genre video game yang sudah hadir sejak tahun 1998 lewat Starcraft telah menjadi sebuah fenomena dan menarik semua kalangan untuk memainkan game yang satu. Semenjak itu popularitas game MOBA meningkat drastis dengan ditandani dengan dirilis berbagai game MOBA dihampir semua platfrom dan console salah satunya Mobile. Mobile Legends sebagai salah satu game MOBA Mobile sendiri, sejauh ini menjadi sebuah game yang digandrungi dengan menduduki urutan pertama di Google Play Store. Hal ini membuktikan bahwa selama genre MOBA masih digandrungi oleh para gamer, Mobile Legends sebagai salah satu game MOBA Mobile juga akan tetap bertahan seiring dengan popularitas yang dimiliki genre MOBA itu sendiri.


2. Menjangkau Semua Kalangan

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kesuksesan game Mobile Legends telah menghipnotis berbagai kalangan untuk memainkan game yang dikembangkan oleh Moonton ini. Sering kita jumpai pemain Mobile Legends sendiri tidak memandang baik itu wanita, pria, tua, muda, karena gameplay yang ditawarakan menarik dan cukup mudah untuk dimainkan oleh para pemula. Selain itu fleksibelitas yang dimiliki Mobile Legends yang bisa dimainkan dihampir berbagai jenis smartphone karena hanya membutuhkan spek yang tidak terlalu besar, sehingga mempermudah akses semua kalangan untuk memainkan game yang satu ini. Jadi bukan hal yang aneh jika game ini bisa bertahan hingga 100 tahun kedepan, karena sudah dianggap sebagai sumber hiburan bagi semua orang layaknya buku bacaan dan nasi goreng.


3. Bisa Dimainkan Kapan Saja dan Dimana Saja

Dengan fitur dan gameplay yang cukup simpel Mobile Legends sendiri telah berhasil menjadi sebuah sarana hiburan yang bisa dimainkan kapan saja dan dimana saja. Kalian tidak perlu duduk manis didepan TV ataupun memandang layar Monitor sembari menekan mouse dan keyboard untuk memainkan Mobile Legends, kalian hanya perlu mencari spot dan posisi terbaik versi kalian entah itu diatas pohon, diruang hampa udara, ataupun hutan amazon. Selama spot yang kamu pilih terserbut masih dapat dijangkau oleh jaringan internet, kamu tetap bisa memainkan Mobile Legends dimana saja dan kapan saja. Kefleksibelitasan inilah yang akan membuat game bertahan hingga 100 tahun kedepan.


4. Membuka Lapangan Kerja Baru

Seiring dengan kesuksesan dan kepopularitsan Mobile Legends sendiri dengan ditandainya dengan berbagai kompetisi yang menjangkau berbagai jenjang membuat game MOBA buatan Moonton memberikan peluang lapangan kerja baru bagi semua kalangan. Yang paling populer belakangan ini adalah banyak tim-time e-Sports baik yang lama ataupun baru membentuk tim Mobile Legends mereka. Selain itu semakin banyaknya kompetisi yang ada jelas profesi-profesi baru seperti caster, manger tim, hingga content-content creator seperti Youtuber semakin menjamur. Belum lagi dengan jasa-jasa jual beli akun hingga jasa joki illegal ataupun topup yang dihadirkan oleh berbagai toko online, membuat Mobile Legends bukan hanya sebagai sebuah hiburan semata, namun juga berhasil membuka berbagai jenis lapangan kerja baru. Dengan adanya fakta tersebut Mobile Legends telah menjadi sebuah kebutuhan pokok  karena dapat memenuhi aspek kebutuhan Jasmani (sandhang, pangan, papan) bagi semua orang.


5. Popularitas Influancer Yang Menggoda Para Pemainnya

Jika kita berbicara Influancer Mobile Legends pasti semua pemain-pemain Mobile Legends akan sepakat meneriakan nama Jess No Limit. Pria yang memiliki nama asli Tobias Julian ini sendiri selain merupakan pro player yang terdaftar sebagai salah satu pemaind di tim EVOS juga merupakan seorang Youtber yang memiliki jumlah subscriber yang fantastis. Jess No Limit sendiri berhasil meraih 3,515,739 subscribers hanya dalam waktu satu tahun lewat konten-konten Mobile Legends yang dia upload ke channel Youtubenya. Dengan capaian fantastis tersebut berhasil membuat Jess No Limit meraih berbagai kesuksesan bagi secara finansial maupun popularitas. Hal tersebutlah yang membuat hampir semua orang dari berbagai kalangan berlomba-lomba memainkan game Mobile Legends dengan harapan bisa meraih kesuksesan seperti seorang Tobias Julian. Jadi jangan heran jika Mobile Legends akan tetap dimainkan hingga 100 tahun kedepan karena memang menawarkan kesuksesan bagi secara finansial maupun popularitas


6. Menghadirkan Hero-Hero Adaptasi Dari Berbagai Negara

Belakangan ini Moonton memang sedang rajin-rajinnya merilis hero baru yang diadaptasi dari tokoh-tokoh asli dari negara-negara Mobile Legends. Yang paling baru adalah, Mobile Legends telah mengkofirmasi akan merilis hero yang diadaptasi dari tokoh mitologi Indonesia yaitu Nyi Roro Kidul yang digame sendiri akan memiliki nama Kadita. Selain Indoneisa, game MOBA yang satu juga sudah menyiapakan dua hero dari Myanmar dan Malaysia, dimana sebelumnya mereka juga sudah memiliki hero yang berasal dari Filipina yaitu Lapu-Lapu. Dengan total jumlah negara didunia yang menyentuh angka 220, dikurang 5 negara yang sudah ada heronya, bisa dianalogikan Moonton tiap tahunnya merilis hero baru yang diadaptasi dari negara-negara didunia bisa dipastikan bahwa Mobile Legends paling tidak akan bertahan hingga 215 tahun lagi. Benar-benar game yang fantastis!


7. Mobile Legends Digunkan Sebagai Alat Terapi Emosi

Berdasarakan peneliitan dari Profesor Bernard Bernard Mahfoudz, seorang pakar dibidang Psikologi, Mobile Legends sendiri bisa digunkan sebagai alat terapi emosi bagi para pemainnya karena mampu melatih dan meningkatkan kesabaran. Alasan utamanya adalah saat bermain Mobile Legends sendiri sering kali kita berjumpa dengan pemain-pemain yang memiliki kebiasaan AFK, nyolong buff, dan buta map sehingga sering membuat para pemain Mobile Legends  harus pandai-pandai menahan emosi agar tidak mengumpat ataupun pensiun dini dari Game buatan Moonton ini. Sesorang yang berhasil menembus rank Mythic dalam Mobile Legends tanpa harus kehilangan smartphone yang hancur inilah yang dianggap mampu mengelola emosi dan ketoxickannya dengan baik. Karena hasil penelitan dari Profesor Bernard Bernard Mahfoudz inilah Mobile Legends dianggap memiliki manfaat secara medis yang akan membuatnya sebagai alat terapi emosi terbaik yang pernah ada.


8. Mobile Legends Adalah Konspirasi Alien

Sebuah sumber yang tidak mau disebutkan asal usulnya menyebutkan bahwa Mobile Legends sendiri adalah sebuah game yang dikirimkan oleh para Alien dari masadepan untuk mengetes sejauh mana peradaban manusia berkembang. Sumber tersebut juga  menyebutkan lore dalam dunia Mobile Legends sendiri memang benar adanya sehingga diluar bumi sana ada sebuah planet yang memiliki nama Land of Dawn yang dihuni oleh karakter-karakter asli dari dunia Mobile Legends. Jadi bagi kalian yang masih beranggapan bahwa karakter-karakter dalam dunia Mobile Legends tersebut hanyalah khayalan atau hanya rekaan saja, sepertinya harus berfikir seribu kali lagi, karena sesungguhnya mahluk-mahluk seperti Fanny, Johnson, Alucard, serta karakter Mobile Legends yang lainnya memiliki peradaan yang lebih maju dan berkembang daripada peradaban manusia di bumi. Mahluk-mahluk inilah yang mengirimkan prototype sebuah game yang kita kenal sebagai Mobile Legends pada saat ini, dengan tujuan menciptakan ras-ras pilihan.

Exit mobile version