8 Aplikasi Edit Video TikTok Terbaik yang Wajib Kamu Coba

in , , ,

Sepertinya kepopuleran TikTok belakangan ini terus melejit. Hal tersebut didasari karena konten-konten yang disajikan pada aplikasi ini tergolong cukup unik dan kreatif. Dimana semuanya dipadu-padankan dengan kombinasi filter, music, serta isi konten yang bervariatif dan cenderung memuat informasi dalam waktu singkat. Meskipun begitu dengan berbagi fitur yang dimilikinya TikTok masih memiliki batasan dalam segi editing, sehingga banyak creator diaplikasi ini memanfaatkan berbagai; aplikasi edit video lain. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, mimin akan membagikan 8 aplikasi edit video TikTok yang bisa kamu coba baik di Android ataupun IOS!


1.KineMaster Pro Video Editor

Diurutan pertama pada KineMaster, bisa dibilang aplikasi yang satu ini menjadi aplikasi edit video paling profesional karena secara tampilan dan kegunaan memiliki kemiripan dengan aplikasi edit video yang sering kamu jumpai di PC. Aplikasi ini tergolong mudah digunakan untuk mengedit video yang akan kamu post di TikTok, dikarenkan kamu bisa dengan mudah menggabungkan video yang kamu miliki, memotong lagu, serta memberikan berbagai efek transisi. Bisa dibilang KineMaster menjadi aplikasi paling standar untuk edit video, namun karena tampilannya yang friendly, memudahkan mu untuk memahami fitur-fitur yang akan ditawarkan oleh aplikasi ini.


2.Magisto Video Editor

Magisto sendiri adalah aplikasi edit video TikTok gratis, yang menawarkan berbagai fitur kekinian yang membuat video ciptaan mu makin kece. Keunggulan utama Magisto adalah ketersedian template editnya yang memungkinkan mu langsung memberikan berbagai frame, efek,, kedalam video mu dengan durasi maksimal 60 detik yang bernama Style Smart Editing. Menariknya Magisto sendiri juga menyediakan  berbagai musik berlisensi yang bisa kamu manfaatkan saat mengedit video mu.


3.Vizmato

Diurutan selanjutnya ada Vizmato,yang memungkinkan mu untuk membuat dan menggabungkan video yang kamu miliki dalam satu frame yang sama. Keunggulan utama aplikasi ini terletak pada fitur filters & themes, dimana hampir tersedia 20 filter dan tema yang mampu kamu kombinasikan untuk memperindah video mu menjadi lebih menarik dan kece. Selain itu Vizmato sendiri juga didukung sebuah fitur Video FX dimana kamu menambahkan berbagai suara unik kedalam video mu.


4.Funimate Video Editor

Meski tidak selengkap aplikasi edit video TikTok yang lain Funimate sendiri menjadi sebuah aplikasi edit video yang memiliki kemudahan dalam penggunaanya. Dimana Funimate sendiri memiliki berbagai efek-efek video memukau yang bisa kamu kreasikan dengan video TikTok mu dengan sangat mudah. Walapun tidak memiliki fitur-fitur lain, namun kualitas efek video yang dimiliki Funimate memiliki kualitas tinggi dan tidak dimiliki oleh aplikasi-aplikasi yang lain. Funimate sendiri bisa kamu padupadankan dengan aplikasi edit video TikTok yang ada dilist ini, dan ditujukan sebagai finishing dengan menambahkan berbagai efek.


5.Lomotif Music Video Editor

Jika kamu masih sering bingung mencari musik yang ada divideo-video TikTok, maka aplikasi Lomotif Music Video Editor adalah aplikasi yang wajib kamu coba. Kamu tidak perlu lagi ribet-ribet mencari, mendownload, dan memasukan musik yang sedang viral di TikTok keaplikasi edit video mu lagi, dikarenkan Lomotif sendiri juga selalu mengupdate library musiknya. Karena ketersediaan musik itulah, proses mengedit mu akan lebih mudah dan simpel, karena bisa langsung mengarap video yang akan kamu kreasikan dan diupload ke TikTok.


6.Vinkle Music Video Editor

Diurutan selanjutnya ada aplikasi yang menjadi ahlinya efek transisi dalam list berikut ini. Kulitas efek transisi yang dimiliki oleh Vinkle sendiri cukup beragam sehingga kamu bisa menciptakan sebuah video TikTok yang unik. Selain itu fitur utama dari Vinkle adalah dapat menambahkan sebuah efek yang mampu merubah frame atapun transisi secara automatis mengikuti musik dan beat pada lagu yang kamu masukan kedalam video yang sedang kamu edit.


7.SNOW

SNOW menjadi aplikasi gratis terbaik dan sering digunakan oleh para creator TikTok. Meskipun hanya sebagai finishing saja, dengan menambahkan berbagai efek,filter, serta transisi, namun SNOW tergolong aplikasi yang menyediakan konten-konten kekinian sehingga video TikTok yang akan kamu edit akan lebih indah. Hal itulah yang menjadi sangatkan SNOW sangat ramah digunakan,karena hanya membuat berbagai hal yang bisa kamu tambahkan kedalam video mu.


8. VN

Bisa dibilang VN adalah aplikasi gratis untuk edit video TikTok terbaik yang paling populer dan sering digunakan oleh para creator TikTok. Hal tersebut dikarenkan, kamu diberikan kebebasan dan kemudahan secara tampilan saat mengedit video mu. Fitur-fitur wajib seperti transisi, effect, filter, slow motion, cut dan fitur-fitur edit video profesional juga tersedia diaplikasi VN. Selain itu banyak para creator TikTok yang sering mengunduh tutorial edit video dengan aplikasi ini, sehingga kamu akan lebih mudah menggunakannya.


Itulah 8 aplikasi edit video TikTok yang wajib kamu coba, tentunya semua aplikasi tersebut ditujukan untuk memperindah dan mempermudah edit video mu dikarenkan fitur edit video TikTok tidak telalu lengkap. Meskipun begitu semua aplikasi diatas adalah pendukung saja, apapun itu bentuknya tetep kembali pada kreativitas dan keunikan konten yang akan kamu sajikan.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech serta artikel keren lainnya dari Andi Permana.

For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Andi Permana

Written by Andi Permana

Semenjak aku megenal kerja lembur,aku berhenti percaya dengan sarapan pagi dan cinta pada pandangan pertama!