8 Fanmade Alolan Form Pokemon yang Layak Masuk Kedalam Game Pokemon


Add Friend

Siapa sih yang gak tau serial Pokemon ? Hampir semua orang pasti setidaknya tau Pokemon, meski itu dari animenya, game konsolnya, ataupun yang paling sering melalui Pokemon Go. Memang Pokemon telah menjadi salah satu karakter game yang bisa dibilang paling terkenal di dunia, bahkan tak sedikit orang juga yang bisa menghafal ratusan nama-nama pokemon yang ada.

Nah buat kalian yang masih ngikutin Pokemon series sampai sekarang, pasti kalian tahu nih soal Alolan Form. Kalau yang belum tau, jadi Alolan Form dikenalkan di seri terbaru game Pokemon, yaitu Pokemon Sun & Moon yang intinya beberapa Pokemon akan mendapat tampilan baru jika berasal dari region Alola, sebut saja Exeggutor, Dugtrio dan beberapa pokemon lainnya.

Pastinya, banyak orang juga punya banyak aspirasi tentang Pokemon apa yang layak juga mendapatkan Alolan Form. Tak sedikit juga dari mereka yang juga menunjukkan ide-ide mereka kedalam bentuk gambar. Nah disini kita bakal kasih lihat 8 Fan-Art Alolan Form yang kalau kalian liat-liat pastinya keren dan layak untuk bisa masuk kedalam game Pokemon series.


Nidoking

Nidoking mungkin lebih kalian tau sebagai salah satu Pokemon tipe Ground yang memang punya Stat yang baik pada zamannya. Pasti tidaklah sedikit orang yang setidaknya pernah bermain Pokemon game series dengan Pokemon yang satu ini. Berevolusi dari Nidoran-male dan juga Nidorino, Nidoking bisa dibilang cukup layak mendapatkan Alolan Form.

Nidoking yang belum mendapatkan Mega Evolution, dan potensinya yang masih luas pastinya menjadi pertimbangan tersendiri untuk memberikannya Alolan Form yang lebih kuat lagi. Tak cuman itu, menggantinya menjadi tipe fighting dari Ground adalah salah satu pilihan yang baik untuk tetap menjaga stabilitas Nidoking dalam game Pokemon Series.

Kalau menurut kalian bagaimana ?


Dwebble

Seekor kerang pastinya akan memiliki pola atau corak rumah kerangnya yang berbeda-beda. Begitulah yang mungkin terfikir oleh beberapa orang sehingga mengusulkan juga Dwebble, pokemon yang terinspirasi dari kerang pinggir pantai ini Alolan Form. Mengingat juga di region Alola lebih didominasi dengan perairan yang logis untuk menjadi habitat Dwebble.

BACA JUGA  Hati-Hati Terkena Ban di FIFA 18 Jika Kalian Ekstensi Tambahan

Pemberian tipe baru kepada Dwebble juga nampaknya hal yang masih normal. Mengingat daerah Alola memang didominasi dengan air, pastinya Dwebble harus memiliki tipe Air. Penambahan tipe Poison pastinya juga akan menambah kekuatan Dwebble yang akan berubah menjadi Crustle yang masih jarang digunakan di seri kompatitif pokemon.

Kalau menurut kalian gimana nih soal Pokemon yang satu ini ?


Tauros

Salah satu Pokemon yang belum pernah mendapatkan evolusi, mega evolution ataupun apapun, yaitu Tauros. Tauros memang bisa dibilang salah satu pokemon normal yang kuat dan juga tanky pada jamannya. Namun patut disayangkan kenapa Tauros sampai sekarang belum pernah mendapatkan peningkatan sama sekali selama serial game Pokemon.

Sehingga mungkin akan menjadi hal yang baik jika Tauros mendapatkan Alolan Form. Serta akan lebih cocok lagi jika dipadukan image Tauros yang punya kepala besi, dan juga larinya bisa menggetarkan bumi kedalam tipenya. Tipe Ground dan Steel nampaknya cocok sekali untuk melengkapi kegagahan dari Tauros dalam Alolan Form.

Kalau menurut kalian cocok gak ?


Oddish

Oddish! Pokemon yang mungkin sudah jarang dibicarakan, karena memang jarang orang tidak membiarkan Oddishnya berubah menjadi Gloom. Tapi kayaknya bakal kerenkalau Oddish sendiri punya Alolan form yang pastinya sungguh layak ia dapatkan. Mengingat memang tumbuhan akan beradaptasi pada iklim yang berbeda, begitulah Oddish jika berada di Alola.

Apalagi mengingat proses evolusinya yang cukup panjang, tak wajar jika Pokemon Company tidak memikirkan hal ini. Kita mungkin bisa melihat Alolan Form dari Gloom, Vileplume dan juga Bellossom yang pastinya akan hadir jika Oddish mendapatkan Alolan Formnya. Penambahan tipe Fairy pastinya bisa membuat Oddish dan seluruh perubahannya makin kuat juga untuk bertanding!

BACA JUGA  Dukungan Pokemon GO untuk iOS 8 Segera Dihentikan

Bagaimana nih menurut kalian soal pokemon yang satu ini ?


Machamp

Machamp mungkin pokemon yang banyak dari kalian belum pernah dapatkan sebelumnya. Memang butuh usaha lebih untuk bisa mengevolusikan Machamp dari Machoke, karena harus melalui sistem Trading terlebih dahulu. Namun seperti kebanyakan pokemon generasi satu lainnya, Machamp kurang mendapatkan”jatah” dari Pokemon Company.

Padahal Machamp juga salah satu pokemon kuat dari region Kanto yang pastinya bisa kembali masuk compatitive scene jika memiliki Alolan Form ataupun Mega Evolution. Tapi untuk Alolan Formnya, mungkin akan lebih cocok jika ia menerima satu tipe tambahan yaitu tipe Batu. Kenapa ? Karena region Alola memang penuh dengan pegunungan dan batu besar. Tak ayal bahwa Machamp dapat beradaptasi untuk menguasai tipe Batu selama di region Alola.

Keren gak Machamp kalau mendapatkan Alolan Form seperti ini ?


Jynx

Yak, Jynx mungkin adalah sebuah Pokemon yang mungkin sudah jarang banget kalian gubris. Memang bisa dibilang cukup langka, mungkin banyak dari kita-kita semua pemain Pokemon series yang belum pernah melihat Jynx di in-game. Kemampuannya yang kurang mumpuni, dan banyak tipe Ice lainnya yang lebih kuat, mungkin menjadi suatu alasan kenapa Jynx cukup jarang di gubris.

Oleh karena itu, mungkin Jynx bisa diberikan Alolan Form untuk menarik minat para pemain Pokemon series terhadapnya. Dengan typing yang menyesuaikan region Alola yang panas, Jynx digambarkan akan beradaptasi dan menguasai tipe Api, dan juga akan memberikan tipe Fairy untuk membuatnya semakin kuat dan bisa cukup mengimbangi pokemon lain di region Alola.

BACA JUGA  Dukungan Pokemon GO untuk iOS 8 Segera Dihentikan

Dragonair

Dragonair, mungkin adalah salah satu pokemon yang dulu kamu cari susah-susah lewat evolusi Dratini yang sungguh jarang bisa ditemukan di serial game Pokemon manapun. Memang karena Dragonair memang salah satu pokemon yang cukup kuat, apalagi fase evolusinya selanjutnya Dragonite yang memang sangat kuat dan masih cukup ramai digunakan.

Pemberian Alolan Form bagi Dragonair pastinya juga akan berdampak pada fase evolusi lainnya dari Dragonair, yaitu Dragonite ataupun Dratini. Terlebih jika Dragonair akan mendapatkan Fairy Typing yang pastinya akan membuat Dragonair dan seluruh tingkatan evolusinya menjadi salah satu Pokemon yang paling kuat dan akan dipakai dalam compatitive scene Pokemon.

Menurut kalian bagaimana nih yang satu ini ?


Gyarados

Gyarados, bisa dibilang salah satu Pokemon yang punya tampilan paling keren sampai sekarang. Berevolusi dari hanya seekor Magikarp yang bisa dibilang hampir tidak bisa berbuat apa-apa, Gyarados hadir sebagai Pokemon yang cukup sering muncul dalam perhelatan pertandingan Pokemon diseluruh dunia. Sehingga tak ada salahnya bagi Pokemon Company untuk memberikan Gyarados, sebuah Alolan form.

Dengan Alolan formnya ini, Gyarados juga akan mendapatkan 2 tipe baru yaitu Dragon dan Phychic yang pastinya akan membuat compatitive scene Pokemon makin seru dengan perubahan ini. Meski jika dipikir-pikir kembali, akan lebih baik lagi jika Gyarados diberikan typing Dark, sehingga selaras juga dengan Mega Evolutionnya sendiri.

Gimana nih menurut kalian ? Keren banget ya Gyarados yang satu ini.


Nah, itu dia 8 pokemon yang nampaknya keren dan layak banget nih buat dapetin Alolan Formnya. Kalau menurut kalian dari 8 diatas, mana nih yang paling pantes buat masuk game Pokemon Series ? Ato kalian punya ide-ide lainnya, boleh banget nih buat langsung nulis komentar dibawah buat kasih liat ide-ide luar biasa kalian ke semua orang!