8 Game Baru E3 2021 yang “Sepertinya” Cocok dengan Selera Gamer Indonesia

Game E3 Indonesia

E3 2021 kini telah berakhir. Sejumlah game-game yang dulunya pernah kamu dengar atau tidak telah menampakkan keberadaannya di sana. Bila kamu sempat menyisihkan waktu untuk menonton event E3 kemarin, pasti ada setidaknya minimal satu game yang bisa cukup menarik perhatianmu sebagai para gamer-gamer Indonesia. Sebuah game yang sebenarnya ingin sekali kamu mainkan meski terkendala dengan berbagai ketidakcukupan modal dalam memilikinya.

Sungguh merupakan sebuah dusta jika kamu masih menyangkal adanya perasaan tersebut. Entah atas dasar bahwa kamu masih betah terhadap game-game yang selalu ada dalam zona nyamanmu, kamu mungkin juga sempat menganggap bila event game E3 2021 adalah satu referensi yang dapat mendefinisikan ulang hasrat terpendammu sebagai seorang “gamer” Indonesia. Dan tentu bagi saya pribadi, hal ini sangat terasa begitu menarik untuk coba dikulik.

Di mana kami pun ingin coba untuk mencocokkan sekaligus menebak bagaimana kesesuaian selera kalian dalam melihat game-game teranyar yang dipamerkan pada event E3 kemarin. Berdasarkan preferensi pertimbangan genre, tema, serta konsep yang sering kali diperhatikan bagi sebagian besar gamer-gamer Indonesia, langsung saja simak kumpulan game baru E3 2021 pilihan apa yang sepertinya bisa cocok dengan selera kemedokanmu.

8. Back 4 Blood

Genre: FPS, Coop

Platform: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X

Jendela Rilis: 12 Oktober 2021

Multiplayer co-op shooter belakangan merupakan satu genre yang cukup bisa dinikmati para gamer Indonesia, namun dengan catatan apabila tujuan gameplaynya dilakukan secara tidak berbelit-belit alias lebih simpel dan jelas. Kebetulan, game baru dari Turtle Rock Studios seperti Back 4 Blood bisa cukup memenuhi kriteria tersebut.

Pada dasarnya, game yang dipublisheri oleh Warner Bros ini adalah sebuah spiritual suksesor yang sebenar-benarnya dari seri Left 4 Dead. Mengingat memang langsung dibuat oleh developer originalnya karena Valve sendiri hingga kini sama sekali tak mau menghendaki hadirnya perilisan Left 4 Dead 3. Keunikan franchise left 4 dead dalam mempelopori adanya game dengan tema melawan para zombie ganas secara bersama-sama jelas selalu punya magnet yang indah untuk dikenang.

Walau bukan game yang secara perdana muncul di event E3, keberadaan Back 4 Blood sendiri di sana tela membawa sebuah warta yang cukup menarik perihal disertakannya mode PvP dimana kamu bisa bermain sebagai zombie seperti di Left 4 Dead 2, plus juga tanggal rilisnya yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2021. Sehingga gamer Indonesia pasti bisa menyimpan cukup baanyak penasaran dalam menantikan kemunculan game ini.

7. Eiyuden Chronicles: Hundred Heroes

Genre: JRPG

Platform: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X, Next-gen Switch

Jendela Rilis: 2023

Gamer Indonesia yang besar dari era Playstation 1 mungkin masih punya kenangan yang kuat terhadap franchise game JRPG Suikoden. Terutama dari seri Suikoden 1 dan 2, Konami boleh saja masih belum mempunyai rencana untuk membuatkan lagi adanya seri yang benar-benar baru untuk game ini karena lebih tergiur oleh daya pikat bisnis Pachinko. Sama seperti Turtle Rock Studios yang langsung berinisiatif untuk membuat “Left 4 Dead 3” versi mereka sendiri, para pentolan-pentolan dari game Suikoden pun juga ikut melakukan aksi serupa. Dan hasilnya, lahir game Eiyuden Chronicles: Hundred Heroes.

Bila kamu pecinta dengan Suikoden, sangat pantang bagi kamu untuk melewatkan begitu saja game ini. Apalagi bila secara khusus, game Eiyuden menampilkan sebuah visual 2D berkualitas modern dan nuansa yang bisa sangat mengingatkanmu dengan seri Suikoden 2. Selain itu, diperlihatkan pula keberadaan 2 sosok karakter “sahabat” yang ikut menghiasi di dalam gamenya.

6. Naraka Bladepoint

Genre: Battle Royale, Action

Platform: PC

Jendela Rilis: 12 Oktober 2021

Battle Royale jelas masih menjadi genre yang cukup solid untuk diminati di Indonesia. Dan kebetulan, bakal ada satu game Battle Royale dari Netease berjudul Naraka Bladepoint yang berpotensi bisa menjadi opsi positif bagi mereka. Tidak seperti game Battle Royale pasaran kebanyakan, Naraka tidak menjual tema-tema ala setting modern maupun militer. Game yang dirilis untuk PC ini justru mau memperkenalkan keotentikan budaya asia timur kuno secara lebih elegan.

Pernah menonton atau suka terhadap film-film yang memperlihatkan aksi para pendekar kungfu ? Game ini bisa sangat cocok buatmu. Banyak vertikalitas aksi akrobatik atau teknik keren yang bisa dipraktekkan dari Naraka Bladepoint. Mau itu bergerak melompat-lompat seperti ninja ataupun yang langsung main tebas di darat, game battle royale dengan jumlah 60 orang ini siap menguji ketangkasanmu dalam mengatur ritme menyerang ataupun bertahan dari serangan musuh.

5. Final Fantasy VII: First Soldier

Genre: Battle Royale, Action

Platform: Android/iOS

Jendela Rilis: Sekitaran 2021 ini

Salah satu game battle royale khusus yang mungkin pesonanya sedang para penikmat game mobile Indonesia tunggu-tunggu. Lewat kesuksesan seri Final Fantasy VII Remake, Square Enix akhirnya memperlihatkan sebuah sebuah spinoff dengan subjudul First Soldier. Game ini dikenal memiliki grafis yang cukup mumpuni meski hanya dieksklusifkan untuk ponsel pintar semata.

Gameplay Battle Royale yang dihadirkannya pun juga terlihat cukup solid dan tetap mampu mempertahankan ciri khas yang Fundamental dari franchise Final Fantasy itu sendiri. Melalui 20 detik trailer singkat yang ditunjukan untuk event E3 2021, ada sejumlah aspek gameplay bertempur keren yang diusung oleh Final Fantasy VII: First Soldier.

Seperti bisanya kamu menyerang dengan menggunakan magic sambil berbaku tembak, mengendarai kendaraan, melawan musuh robot, hingga mengeluarkan aksi summon sekalipun.

4. Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin

Genre: RPG

Platform: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X,

Jendela Rilis: 2022

Kecintaan Gamer-gamer Indonesia kepada sebuah meme bisa saja dapat membawa arah yang baik untuk game Final Fantasy baru ini. Tabiat seseorang yang suka menggandrungi hal-hal yang trending ataupun viral pun ditunjukan untuk keberadaan trailer yang sangat mengundang tanya dari Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin. Terlepas bahwa kamu mungkin tengah terpingkal melihat adanya karakter terlalu terobsesi dengan sosok “Chaos” sampai membahas soal penampilan busananya yang terkesan zaman now, game ini faktanya telah menghadirkan versi demo gratis yang cukup menarik walau hanya tersedia di konsol PS5 semata

Sebagian pemain yang sudah mencoba telah memberikan resepsi yang lumayan positif untuk aspek gameplay combatnya yang menyerupai ala-ala game Souls-like. Di sana, ada pula semacam fitur job system-nya yang dirasa paling adiktif terlepas dari banyaknya kekurangan dari segi grafik yang kurang begitu dipoles. Dan ingat, ini masih hanya sebuah demo, bukan versi final yang sewaktu-waktu bisa membalikkan keraguan.

 

3. Forza Horizon 5

Genre: Racing

Platform: PC, Xbox One, Xbox Series X,

Jendela Rilis: 9 November 2021

Semenjak seri game balap Need for Speed sedikit mengalami pasang surut berkat inkonsistensi kualitas perilisan di banyak seri yang dihadirkan, franchise Forza perlahan naik dan bahkan malah mulai menjadi sosok yang raksasa untuk urusan game balap dengan embel-embel open world.

Dari seri Forza Horizon 3 dan Forza Horizon 4 saja telah sempat memberikan suatu bukti kesuksesan yang begitu manis. Lalu, belum ditambah dengan kehadiran seri baru Forza Horizon 5 di event E3 kemarin. Disamping menampilkan cuplikan area map baru yang bertempat di Meksiko, Game ini (Forza Horizon 5) disinyalir masih tetap akan berperan dalam mempengaruhi blantika dunia game balap open world yang realistik plus komplit.

Game ini pun digadang juga bakal siap membawakan banyak kegembiraan untuk para gamer PC. Kebetulan sudah ada informasi soal spesifikasi minimum yang tergolong ramah untuk PC kelas menengah. Belum lagi dengan menunggu bagaimana kepastian harga perilisan Forza Horizon 5 di Steam yang bisa saja sangat murah sekali di dalam harga regional pricing Indonesia.

2. Elden Ring

Genre: RPG, Open World, Souls-like

Platform: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X

Jendela Rilis: 21 Januari 2022

Bila kamu merasa artikel ini bertujuan untuk menyindir sebagian kelompok gamer tertentu di Indonesia, anda salah besar. Gamer-gamer Indonesia yang biasa bermain di konsol non portable sekaligus PC dengan spek mid sampai high-end pun juga tetap pantas ke dalam himpunan. Dan tentunya, sangat sulit rasanya untuk tidak sedikitpun memalingkan perhatian terhadap salah satu game AAA terbesar yang telah hampir 2 tahun lamanya tidak memberi tegur sapa seperti Elden Ring.

Update Informasi mengenai game buatan FromSoftware ini di E3 2021 kemarin telah benar-benar menghasilkan percikan hype yang tergolong megah, termasuk untuk para gamer Indonesia. Elden Ring sendiri telah dipastikan hadir sebagai game RPG souls-like yang mulai benar-benar membawa nuansa open world di dalamnya. Kebetulan open world, adalah kata kunci yang sedang dihasrati oleh gamer-gamer PC mid/high-end dan konsol tanah air.

Jika sudah terlampau bosan memainkan terus GTA online atau game-game open world buatan Ubisoft, Elden Ring jelas bisa menjadi obat yang dapat merangsang hype-mu secara perlahan-lahan.

1. The Legend of Zelda: Breath of the Wild 2

Genre: RPG, Open World

Platform: Nintendo Switch

Jendela Rilis: 2022

Seperti halnya para penggemar Playstation Indonesia bisa yang cukup sering berbangga dengan embel-embel eksklusif, kini adalah giliran bagi para gamer Nintendo Switch dalam negeri yang mulai ingin menunjukan bahan kegirangan mereka di hadapan banyak orang. Tentu saja semua itu berasal dari pengumuman kabar terbaru untuk game Zelda: Breath of The Wild 2.

Seperti halnya Elden Ring walau dengan kemasan dan fundemental yang berbeda, sekuel dari game terbaik 2017 ini memang juga ialah game yang bertajuk open world dan RPG. Bahkan sejumlah konsep atau gaya yang dimiliki sampai sukses menebarkan inspirasi untuk satu game tertentu (yang sudah pasti kalian tahu semua), dan membuat game tersebut langsung meroket di kalangan para penikmat game free to play bermuatan waifu/husbando.

Tentu dengan berbagai pro kontra yang sempat muncul karenanya, keberadaan sekuel BOTW yang dihadirkan pada E3 kemarin bisa berpotensi untuk memercik rasa penasaran para gamer Indonesia. Apalagi untuk yang sebelumnya hanya sempat mendengar sayub-sayub franchise game ini melalui game free to play sejuta umat favorit yang biasa kalian maini di smartphone ataupun PC/konsol.


Itulah kumpulan game baru dari E3 2021 yang menurut hipotesa kami bisa sangat sesuai dengan selera anutan dari para gamer-gamer Indonesia. Tidak ada yang salah atau aneh dalam menjunjung tinggi selera ketika memiliki ketertarikan terhadap sesuatu. Namun, tidak usah malu-malu bila selera yang kamu punya secara mengejutkan dapat cocok dan dikembangkan lagi ke dalam tingkatan level yang sudah tersaji pada event E3 kemarin.


Baca pula informasi lain terkait E3 beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version