8 Game dengan Fitur Photo Mode Terbaik

EUhNfaBXsAYwuAH

Saat bermain game, anda pasti pernah menemukan event atau momen tertentu yang membuat anda berdecak kagum sehingga anda berpikir untuk mengabadikannya. Fitur screenshot memang masih sering digunakan secara umum dalam ‘mengabadikan’ momen tersebut, namun screenshot secara umum hanya dapat memberikan hasil yang ‘raw’ sehingga ada beberapa detail yang kemungkinan terlewat. Berikut adalah 8 game yang memiliki fitur photo mode sehingga anda bisa mengabadikan momen terbaik dalam game secara maksimal.


1. Legend of Zelda: Breath of The Wild

Hyrule merupakan dataran indah yang memiliki berbagai bioma yang bisa anda eksplorasi, baik untuk bertarung maupun sekedar bersenang senang. Dengan banyaknya spot indah, game ini memfasilitasi player (dan Link tentu saja) dengan kamera antik yang diceritakan berasal dari teknologi kunp Sheikah. Anda bisa menggunakan kamera ini untuk mengambil gambar objek yang ada di depan anda, ber-selfie ria, dan dengan teknologi Sheikah, kamera ini dapat berfungsi sebagai semacam ensiklopedia saat anda memotret objek atau makhluk tertentu.


2. Read Dead Redemption 2

Game dengan open woeld kualitas tinggi dengan berbagai random event dan posibilitas terasa sangat disayangkan apabila tidak memiliki photo mode, untungnya Rockstar menyematkan fitur ini pada game RDR 2. Fitur photo mode nya agak berbeda karena anda tidak menggunakan kamera dari karakter, melainkan kamera dengan mode sinematik sehingga anda bisa mengabadikan suatu event tanpa batasan angle. Anda juga bisa menggunakan berbagai stiker dan filter untuk membuat foto anda semakin menarik.


3. Forza Horizon series

Forza Horizon adalah game open world racing dengan cita rasa arcade, oleh karena itu lingkungan lebih berpengaruh daripada mekanisme mobil ifu sendiri. Dengan bioma yang beragam seperti sabana, tundra, hingga taiga semakin membuat eksplorasi anda menarik, dan eksplorasi tanpa adanya kamera rasanya sedikit hampa, karena kamera membanrtu anda mengabadikan momen terbaik bersama mobil anda. Forza memiliki fitur photo mode layaknya pro, sehingga anda bisa mengatur exposure, aperture, shutter speed dll. sehingga foto yang anda hasilkan semakin epik.


4. Spider-Man

Sebagai remaja dan fotografer di Daily Bugle, Peter Parker selalu membawa kamera untuk mengabadikan momen epiknya sebagai Spider Man. Spider Man memiliki dua jenis photo mode, yakni kamera yang biasanya digunakan untuk selfie, dan ‘third person camera’ dimana anda bisa mengambil foto tanpa batasan angle. Fitur photo mode ditambah kemampuan akrobatik dari sang webslinger menjadi kombinasi epik yang sayang jika dilewatkan.


5. GTA V

Bosan mengambil foto dengan alam, maka saatnya beralih ke photo mode dengan unsur perkotaan yang kental di GTA V. Game ini memiliki in game smartphone dimana kamera belakang dan depan dapat digunakan untuk memotret. GTA V juga punya cinematic camera dan in game photo editor bernama Rockstar Editor yang bisa anda gunakan untuk mempercantik hasil foto anda.


6. Watch Dogs 2

Untuk menunjukkan eksistensi dan kekuatan dari DedSec, Marcus Halloway tidak hanya menggunakan smartphonenya untuk hacking, tapi juga berfoto ria. Fitur photo mode pada WD2 cukup standar, dan bisa diakses melalui kamera smartphone. Yang ‘tidak standar’ adalah reaksi NPC saat anda ajak selfie, mereka bisa ikut bergaya bersama anda, atau mungkin malah merasa risih.


7. Death Stranding

Sensasi berpetualang di daratan Amerika yang terisolasi karena adanya kekuatan supranatural disaat yang sama terasa mencekam namun juga nyaman, agar semakin menarik, pastikan anda mengabadikan momen terbaik ini dengan fitur photo mode yang baru saja dirilis. Photo mode di game ini memiliki fitur yang cuku lengkap layaknya kamera pro sehingga anda bisa menyesuaikan ‘kamera’ anda dengan situasi dan kondisi. Yang unik, anda bisa ‘meminta’ Sam untuk melakukan pose tertentu, nice little detail.


8. Firewatch

Sebagai game walking simulator, narasi dan lingkungan menjadi kekuatan utama dalam memberikan pengalaman terbaik untuk gamer, untungnya area Wyoming yang colorful di Firewatch siap memanjakan mata anda. Tidak hanya mengagumi, anda juga menggunakan kamera untuk memotret pemandangan indah pada game ini. Pemandangan indah dari alam Wyoming-pun sangat cocok untuk dijadikan wallpaper.

Exit mobile version