8 Game dengan Grafik Terbaik yang Harus Antisipasi di 2019


Follow Us

Saat ini kita telah menginjak tahun 2019, banyak hal yang pastinya ditunggu-tunggu. Khususnya di industri game, mulai dari game baru, project baru dari para developer hingga pengumuman-pengumuman lain yang menarik untuk diikuti di industri ini.

Nulis artikel dibayar

Menengok sedikit ke tahun 2018 kemarin, banyak game-game berkualitas serta tren baru. Mulai dari battle royale yang begitu hype lalu Fortnite yang menjadi perbincangan dengan hadirnya sang bintang “Ninja” hingga munculnya game Single Player yang tak pernah mati bahkan masih tetap bisa dinikmati baik dari segi cerita maupun gameplay yang ditawarkan. Di sisi lain grafik menjadi salah satu nilai penting dalam perkembangan industri game. Di tahun 2018 kita tahu ada Battlefield 5 yang hadir dengan visual memukau bahkan produsen kartu grafis Nvidia pun menunjukkan teknologi barunya ray tracing melalui seri kartu grafis terbaru RTX 2080 yang menunjukkan hasil luar biasa melalui game tersebut. Lalu apakah di tahun 2019 ini semakin banyak game baru yang menunjukkan visual terbaiknya atau setidaknya mulai muncul standar untuk visual di game-game yang akan rilis di tahun 2019 mendatang ? sesuai dengan pembahasan kali ini, kita akan membahas beberapa game dengan grafik terbaik yang patut di antisipasi dan akan rilis di tahun 2019.


1.Resident Evil 2 Remake


Fans Resident Evil pasti sangat mengantisipasi rilisnya game yang satu ini. Apalagi para veteran yang telah memainkan versi lawasnya. Capcom nyatanya begitu lihai untuk menarik perhatian para penggemarnya khususnya di franchise legendaris ini. Versi remake dari Resident Evil 2 ini mengusung visual kekinian sesuai dengan standar konsol generasi saat ini maupun PC yang bukan “kaleng-kaleng”. Kalian akan bermain sebagai karakter-karakter ikonik Resident Evil, seperti Leon, Claire Redfield hingga Ada Wong. Selain peningkatan dari segi visual, gameplay yang ditawarkan juga berbeda dari versi klasiknya. Dulu yang menggunakan sudut pandang kamera dari atas, kini versi remake-nya mengusung sudut pandang orang ketiga atau yang lebih dikenal dengan third person. Gimana brott sudah siap bernostalgia dengan visual yang ciamik tentunya ? Resident Evil 2 Remake sendiri hanya tinggal menunggu beberapa minggu saja untuk rilis, tepatnya tanggal 25 Januari mendatang.


2.Kingdom Hearts III


Kingdom Hearts III, apa yang ada di benak kalian saat mendengar dan melihat judul game ini ? mungkin ini salah satu game yang memang sangat diantisipasi oleh para penggemarnya. Siapa si yang tak rindu dengan petualangan Sora dan teman-temannya, seperti Donal Duck, Goofy, King Mickey dan Riku menjelajahi semesta Disney demi mencari The Key to Return Hearts. Dalam perjalanan penuh intrik dan emosional ini kalian akan mampir ke beberapa semesta dari Disney, mulai dari Tangled, Toy Story, Monster Inc hingga Pirates of the Caribbean. Kalian akan menikmati pemandangan unik dari setiap semesta yang berbeda, dibekali dengan Unreal Engine 4 tentu saja visual yang disajikkan akan memanjakkan kalian. Kingdom Hearts 3 ini rencananya akan rilis dalam waktu dekat, tepatnya 25 Januari mendatang di PlayStation 4 dan Xbox One.


3.Metro Exodus


Mendengar judul game ini yang ada di benak kalian adalah suasana yang kelam. Benar sekali, di franchise Metro ini memang akan berada di lingkungan yang gelap meskipun ada perubahan kondisi siang dan malam atmosfer gelap tetap kalian rasakan. Berbekal pencahayaan secukupnya kamu akan menemui ketegangan dan bersiap terkaget-kaget oleh makhluk mutasi. Selain pengalaman menegangkan yang akan kalian nikmati di game ini, sang developer 4A Games sepertinya tak main-main. Metro Exodus dibalut dengan visual yang akan memanjakkan mata kalian. Mulai dari lingkungan sekitar, hingga fitur perubahan siang dan malam serta cuaca yang juga berganti terlihat begitu menakjubkan. Metro Exodus siap rilis untuk Xbox One, PlayStation 4 dan juga PC pada tanggal 15 Februari mendatang.


4.Jump Force


Game ini pastinya sangat diantisipasi oleh para penggemar manga maupun anime di seluruh penjuru dunia. Game fighting yang diadaptasi dari karakter-karakter manga di majalah Weekly Shonen Jump ini hadir dalam balutan visual yang terlihat seperti nyata. Atau lebih tepatnya karakter-karakter yang biasa kalian temui di manga maupun anime kini terlihat begitu nyata dengan Unreal Engine 4 yang menjadi basis game engine-nya. Karakter populer, seperti Naruto, Goku, Luffy bahkan, Yami Yugi dapat kalian mainkan disini. Semua jurus-jurus yang biasa mereka gunakan juga terlihat begitu nyata dengan efek ledakannya yang berimbas ke lingkungan sekitar. Jump Force rencananya akan rilis pada tanggal 15 Februari mendatang di Xbox One, PlayStation 4 dan PC tentunya.


5.Anthem


Berbicara tentang Anthem tak lepas dari dibelakang yang mengusung judul game, yaitu EA. Sebagai publisher yang telah lama malang melintang di industri game terlepas dari kontroversi micro transaction yang selalu ramai, EA setidaknya masih menunjukkan karya-karya nya yang patut di antisipasi. Seperti Anthem, game yang mengambil tema futuristik ini akan membawa kalian dalam sebuah pertempuran sengit dengan armor-armor seperti yang ada di film-film mecha hingga atmosfer penuh dengan ledakkan akan kalian temui disini. Tentu saja visual menjadi salah satu nilai jual dari game ini. Seperti yang kita ketahui EA memang selalu menghadirkan visual yang begitu mempesona hampir di setiap game yang dirilisnya. Begitupun Anthem, namun yang masih menjadi keragu-raguan adalah apakah visual yang ditawarkan sesuai dengan ekspektasi dari para penggemarnya ? atau justru eksekusi yang dilakukan akan membuat game ini menuai kontroversi. Anthem sendiri akan rilis di Xbox One, PS 4 dan PC pada tanggal 22 Februari mendatang.


6.Devil May Cry 5


Hayo siapa yang sudah tak sabar menunggu aksi Dante di seri terbaru Devil Ma Cry ini. Di seri ke-5 ini kalian dapat bermain dengan dua tokoh ikonik nan nyentrik si Dante dan Nero. Aksi mereka juga dibalut dengan visual yang memanjakkan mata, mulai dari detail karakter, efek-efek pertarungan hingga ledakan dengan grafis kekinian tentunya. Devil May Cry 5 ini akan rilis pada tanggal 8 Maret mendatang untuk PlayStation 4, Xbox One dan PC.


7.Days Gone


Game bertema zombie ini sangat menarik dan patut ditunggu di tahun 2019 ini. Game ekslusif di PlayStation 4 ini menyajikkan visual yang akan memanjakkan mata kalian seperti detil dari setiap karakter, efek lingkungan sekitar seperti refleksi air hingga pencahayaan yang apik akan kalian temui di game ini. Rencananya Days Gone siap rilis di pasaran pada tanggal 26 April mendatang.


8.Rage 2


Mungkin game ini menjadi penutup di listicle kali ini,  game fps yang cukup seru ini kembali hadir dalam sekuel lanjutannya. Rage sendiri menawarkan pengalaman bermain ala film Mad Max yang membuat kalian berada di daratan gurun pasir. Masih menawarkan pendekatan yang sama dari seri sebelumnya, Rage 2 hadir dengan berbagai konten baru dan tentunya grafik yang dipoles semakin ciamik. Kalian dapat menikmati pemandangan indah dalam kondisi siang hingga malam. Sama seperti game fps lainnya, kalian juga akan dimanjakkan dengan efek-efek ledakan yang menakjubkan. Rage 2 siap rilis pada tanggal 14 Mei mendatang untuk Xbox One, PlayStation 4 dan PC.


Demikian deretan game dengan grafis terbaik yang patut diantisipasi di tahun 2019 ini, mungkin masih ada game yang belum masuk di daftar kalian bisa komen saja di bawah atau mungkin game yang favorit dan menurut kalian grafiknya terbaik masih belum masuk di daftar komen juga. Semoga di tahun 2019 ini semakin banyak hal-hal baik yang menyertai kita ya brott.

BACA JUGA  Hampir 1500 Pemain PS4 Terkena Bug yang Membuat Konsol Mati Saat Bermain Anthem

Like it? Share with your friends!

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item