8 Game Indie Tergreget yang Pernah Dimainkan Hololive English

in ,
Holowp2
Credits to Ninomae Ina'nis

Streamer sudah lama mengakar dan menjadi bagian dari budaya gaming. Menonton streamer yang sedang memainkan suatu game bisa memberikan efek persuasif kepada penonton, dan meningkatkan minat penonton kepada game yang dimainkan. Dan, dengan tren VTuber yang sedang marak, efek ini juga sangat dirasakan oleh penggemarnya.

Namun, seringkali uang menjadi halangan saat ingin memainkan game baru. Harga game seringkali sangat tinggi, dan sulit dijangkau oleh kalangan gamer. Oleh karena itu, hari ini saya ingin membahas game indie yang pernah ditampilkan dalam livestream Hololive, dibawakan oleh teman-teman Hololive EN!

Superliminal

Holo

Superliminal adalah game yang cocok bagi kalian, jika kalian gemar dengan ilusi optis dan game puzzle seperti Portal. Sebagai game puzzle yang penuh dengan trik mental dan ilusi, game ini sangat cocok sebagai salah satu game pertama yang dimainkan dalam livestream Amelia Watson.

Superliminal adalah game 3D first-person puzzle dimana pemain ditugaskan untuk melalui suatu fasilitas yang penuh dengan teka-teki dan rintangan. Mekanisme yang unik dalam game ini adalah, jika pemain mengambil objek dan menarik objek menjadi lebih dekat, maka objek akan menjadi besar, sesuai dengan perspektif pemain, dan begitu juga sebaliknya. Hal yang terlihat besar akan benar-benar menjadi besar, dan hal yang kecil akan benar-benar kecil.

Superliminal tersedia di Steam, PlayStation 4, dan Xbox One.

MO: Astray

Holo2

MO: Astray adalah game platformer puzzle dengan tema dan gameplay yang unik. Pemain mengambil peran sebagai slime yang bisa melompat dengan cara meluncur ke satu arah, mirip game-game seperti Angry Birds. Selain mekanisme dan puzzle yang unik, MO: Astray juga membawakan cerita yang dalam dan berkualitas. Game ini dimainkan dalam livestream Amelia Watson.

MO: Astray tersedia di Steam, Google Play, dan Nintendo Switch.

Hades

Holo3

Tidak ada daftar game indie yang lengkap tanpa Hades. Hades adalah salah satu game terbaik yang rilis di tahun 2020, dan masuk ke dalam nominasi Game of the Year bersama game AAA seperti Ghost of Tsushima. Sejak lulusnya Hades dari status Early Access, banyak kreator konten yang tertarik untuk memainkan game ini, dan salah satunya adalah anggota Hololive EN, Ninomae Ina’nis.

Hades adalah game action roguelike dengan tema mitologi Yunani. Pemain bermain sebagai Zagreus, anak dari dewa Hades yang berusaha untuk kabur dari Underworld dan bertemu dengan dewa-dewa lainnya. Seiring progress pemain dalam game, pemain bisa membangun relasi dengan NPC, mendekorasi rumah, dan mengetahui lebih banyak tentang jalan cerita Hades. Hades tersedia di Steam dan Nintendo Switch.

Totally Accurate Battle Simulator

Holo4

Di mana lagi bisa mendapatkan game strategi yang banyak lucu-lucuan? Totally Accurate Battle Simulator (TABS) menawarkan gameplay yang serupa dengan game seperti Total War, dan menggabungkannya dengan sistem fisik yang ‘totally accurate’. Game ini dapat menghasilkan skenario yang lucu, seperti yang ditunjukkan dalam salah satu dari livestream Gawr Gura yang pertama.

Totally Accurate Battle Simulator tersedia di Steam, PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Overcooked 2

Holo5

Jika yang kalian cari adalah game yang seru dimainkan dengan teman, Overcooked 2 adalah pilihan yang tepat. Sebagai party game yang bisa dimainkan 1-4 orang, Overcooked 2 bisa menjadi game hangout kalian beserta kumpulan teman kalian, seperti yang dilakukan dalam livestream collab oleh Calliope Mori, Gawr Gura, dan Amelia Watson.

Overcooked 2 adalah game party dimana pemain harus menjalankan restoran, sendiri atau bekerjasama dengan pemain lain. Tiap level secara umum terdiri dari memasak, memberikan pesanan kepada customer, dan mencuci piring. Tiap level juga memiliki gimmick masing-masing. Overcooked 2 tersedia di Steam, PlayStation 4, Nintendo Switch, dan Xbox One.

Lethal League

Holo6

Dimana Overcooked 2 lebih cocok dimainkan dengan sekumpulan teman, Lethal League bisa menjadi pilihan yang lebih seru untuk dimainkan dengan satu teman saja, meskipun game ini juga bisa dimainkan oleh 1-4 orang. Dengan feel yang mirip dengan game fighting seperti Street Fighter, Lethal League seru untuk dimainkan secara kasual bersama teman, atau secara kompetitif jika kalian memiliki minat. Lethal League dimainkan dalam livestream collab Calliope Mori dan Ninomae Ina’nis.

Lethal League adalah game fighting dengan mekanisme yang unik. Pemain tidak bisa menyerang musuh secara langsung. Pemain harus memukul bola ke arah musuh, dimana kecepatan bola terus bertambah setiap pemain memukul dan memantulkan bola. Damage diterima ketika bola terkena pada salah satu pemain. Lethal League tersedia di Steam, PlayStation 4, dan Xbox One.

Blasphemous

Holo7

Tertarik dengan game Souls-like? Suka game action RPG yang penuh eksplorasi? Tidak perlu melirik game lain. Blasphemous membawakan genre Souls-like ke ranah game 2D, dan juga membawakan gaya visual pixel art yang menawan, worldbuilding yang menarik, dan jalan cerita yang kelam seperti Dark Souls sendiri, seperti yang ditunjukkan dalam livestream game ini oleh Calliope Mori.

Blasphemous adalah game Souls-like 2D dimana pemain bereksplorasi di dunia Cvstodia yang dipenuhi horor dan misteri. Blasphemous menawarkan eksplorasi yang bisa ditemukan di dalam genre Metroidvania, dan sistem pertarungan yang adil dan menantang. Blasphemous tersedia di Steam, PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

egg is broken. heart is too.

Holo8

Tingkat kesulitan game adalah hal yang subjektif. Tapi, game ini rasanya seperti didesain untuk membuat pemain kesal. Dengan gaya visual ‘kualitas rendah’ dan gameplay yang menyulitkan pemainnya sendiri, egg is broken. heart is too. mungkin bukan game yang seru untuk dimainkan secara umum, tetapi bisa menjadi bahan lucu-lucuan ketika kalian main sambil ditonton orang lain, seperti yang dilakukan oleh Takanashi Kiara dalam salah satu livestream-nya.

egg is broken. heart is too. adalah game 2D platformer dimana pemain menjadi seekor ayam yang harus mencapai titik akhir dari tiap level. Bukan hanya itu, pemain juga harus membawa sebuah telur sepanjang level, dan telur tidak boleh pecah. Dengan sistem fisika dalam game ini, objective tersebut menjadi sangat sulit untuk dilakukan.

egg is broken. heart is too. tersedia di Steam.

Dengan daftar di atas, saya harap teman-teman gamer dan wibu bisa mengalami dan menikmati game-game baru, dengan harga yang terjangkau.

Seluruh channel anggota Hololive EN bisa ditemukan di platform YouTube.


Untuk membaca panduan, ulasan, dan konten-konten menarik lainnya, silakan baca artikel-artikel lain dari saya, Jothias Edbert. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Jothias Edbert

Written by Jothias Edbert

Content Writer @ Gamebrott.com. Sangat hobi bermain game TCG, game gacha, atau game-game klasik era PS1 dan PS2.