8 Game Multiplayer yang akan Uji Persahabatanmu

Game Multiplayer yang akan Uji Persahabatanmu

Terkadang game akan lebih seru jika dimainkan bersama teman. Malah terkadang rasanya membosankan untuk bermain game seorang diri. Meskipun demikan, beberapa game punya kemampuan spesial tersendiri yang tidak hanya game lebih menyenangkan saat dimainkan bareng teman, tetapi juga menguji seberapa kuat persahabatan kalian.  

Game Multiplayer Uji Persahabatanmu

Apa saja game multiplayer yang akan uji persahabatanmu? Berikut adalah 8 game yang bisa saja bikin kalian bertengkar dengan teman kalian.

1. Portal 2

Di beberapa game multiplayer, kamu bisa saja membawa timmu menang sendirian tanpa peduli seberapa buruk temanmu bermain. Selama kamu masih hidup, semua musuh bisa saja tunduk karena kamu terlalu jago. Tetapi untuk game Portal 2, jika salah satu dari kalian payah dan bingung dalam bermain, kalian akan terjebak di level tersebut selamanya.

Pada mode ini, kedua pemain harus bisa kerja sama dalam menyelesaikan puzzle yang makin lama makin sulit dan perlu timing yang tepat. Bayangkan jika kamu dan temanmu masing-masing punya ide yang berbeda, dan temanmu tak mau mendengar idemu, besar kesempatan akan ada bentrok mulut antara kalian berdua hingga salah satu dari kalian rage quit dari game.

2. Seluruh Game Mario Kart

Mario Kart menjadi game multiplayer yang bisa disenangi dan dinikmati berbagai usia. Game balap ini menarik untuk dimainkan karena setiap pemain berlomba untuk menjadi juara dengan cara curang apapun mulai dari melempar tempurung hijau yang memantul, badai petir yang buat musuh berjalan lebih lambat, perangkap pisang, atau tempurung biru. Karena alasan inilah, pasti ada saja saat dimana kamu atau temanmu emosi karena telah merusak posisi pertamamu di detik-detik akhir.

Dan bicara soal tempurung biru, senjata ini yang selalu menjadi mimpi buruk siapapun yang berada di posisi pertama, sekaligus menjadi sumber utama orang bisa bertengkar saat bermain ini.

3. Seluruh Game Fighting

Jika kalian penggemar genre game ini, pastinya kalian tahu seni dari “tekan tombol asal-asalan” saat bermain game ini. Game multiplayer seperti Tekken, Mortal Kombat dan Street Fighter, semuanya memiliki fitur dimana beberapa kombinasi tombol tertentu akan membuat karakter mengeluarkan jurus tertentu.

Pasti ada saja momen yang bikin kamu bertengkar dengan temanmu selagi bermain game genre ini seperti saat kamu dikalahkan karena temanmu meng-spam jurus yang sama berkali-kali, atau karena kamu atau temanmu tidak mau memberitahu kombinasi tombol apa yang baru saja kamu tekan.

4. Super Smash Bros

Game satu ini pada dasarnya memiliki beberapa alasan yang sama seperti game fighting yang baru saja saya sebutkan. Tetapi berbeda dengan game fighting biasa, fokus dari game ini adalah menjatuhkan musuh dari tempat bertarung dengan cara apapun.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Di game multiplayer satu ini, kamu takkan terpikir soal “bersenang-senang”, kamu hanya ingin menang dan menjatuhkan musuhmu dari platform. Salah satu caranya tentu memakai skill yang sama berkali-kali hingga musuh jatuh atau menggunakkan item terkutuk tertentu yang muncul secara acak sepanjang pertandingan. Dan tentu saja, game ini punya potensi untuk merusak controller siapapun yang memakai, jadi ya ….

5. DOTA 2/League of Legends/ Game MOBA Lainnya

Sebagaimana kita tahu, di game MOBA kamu dan 4 rekanmu harus berkerja sebagai tim. Maka dari itu, hasil akhir dari sebuah pertandingan biasanya tergantung pada seberapa baik timmu berkomunikasi. Salah menggunakkan skill atau bermain dengan iseng tidak saja bisa membuat tim kalah, namun juga bisa membuat kamu ataupun temanmu melepaskan amarahnya.

Satu pertandingan game MOBA memakan waktu 20 hingga lebih dari 60 menit untuk diselesaikan, tentunya kamu tak mau kalah dan habiskan waktu tersebut hanya karena kesalahan fatal yang dilakukan temanmu. Dan setelah kalah, pasti akan ada saja adu mulut antar party game tersebut yang berakhir dengan kamu atau temanmu keluar dari game multiplayer begitu saja sangking panasnya.

6. Payday 2

Hari baru, uang baru, dan untuk mendapatkan uang di game multiplayer ini, kamu harus berkerja sama dengan 3 temanmu dalam merampok bank, supermarket atau bahkan membuat narkoba. Semakin sulit difficulty yang kalian pilih, semakin banyak uang yang akan didapatkan. Tapi di waktu yang sama, semakin sulit perampokannya, semakin besar kemungkinan temanmu akan “f*cked up” yang membuat misi tidak berjalan sebagaimana yang direncanakan.

7. Mario Party

Satu lagi game Nintendo yang masuk list ini, dan bisa dibilang tampaknya Nintendo paling ahli soal merusak pertemanan orang. Di game multiplayer satu ini, hal yang paling penting adalah “hoki”. Siapapun yang berada di posisi terakhir bisa saja bangkit kembali dan menjadi posisi pertama di akhir game, begitu juga sebaliknya.

Kesan random yang ada di game multiplayer ini tak hanya membuatmu merasa game sudah tidak adil dengan dirimu, namun juga membuatmu menatap temanmu dengan tajam penuh dengan rasa dendam karena baru saja mencuri semua koin yang kamu koleksi.

8. Left 4 Dead

Di game satu ini, kamu dan ketiga temanmu harus berkerja sama untuk bisa selamat dari horde zombie yang terus datang kapan saja. Kehilangan satu anggota akan sangat berpengaruh besar dalam game ini, maka dari itu pergi sendiri dan berada jauh dari temanmu adalah bunuh diri dan merepotkan rekan timmu yang lain.

Perkelahian juga bisa terjadi disaat temanmu mencuri supply yang lebih kamu perlukan, temanmu yang tidak mau menyelamatkanmu, atau saat ada orang yang menembaki witch tiba-tiba yang membuat satu timmu tewas begitu saja.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version