8 Game Penghasil Uang dengan Fitur NFT yang Bisa Kamu Coba [Part 2]

Game Penghasil Uang Part 2

Sebelumnya, kami mendapatkan banyak sekali permintaan untuk memberikan tambahan rekomendasi game penghasil uang dengan fitur NFT. Selain berkat popularitas dari cryptocurrency tentunya, pemikiran untuk mendapatkan uang sembari memainkan games sudah menjadi suatu standar tersendiri.

Orang yang dulunya beranggapan bahwa game sangat identik dengan menghabiskan waktu dan uang, sepertinya harus kita ajak berdiskusi. Tentu, semua berkat kehadiran games-games berbasis NFT, yang karenanya kini gamer dan non-gamer sekalipun dapat meraup cuan ketika bermain games.

Hal ini juga semakin didukung oleh generasi zaman now yang memang kepoan, dan selalu ingin mencoba hal-hal baru. Ditambah, kemungkinan akan adanya metaverse di masa depan, dan banyaknya developer game yang ikut-ikutan mengadopsi teknologi blockchain ini. Oleh karenanya, game penghasil uang dengan fitur NFT kembali diburu pencari cuan.

Meski tawarkan pendekatan yang sedikit berbeda, namun yang namanya game tetaplah game. Kalian tetap bisa have fun sembari mencari cuan dari rekomendasi di bawah ini, brott!

1. Game Penghasil Uang Multiplatform, MIR4

Link Detil

Game MMORPG yang tentunya free-to-play ini menawarkan NFT, dengan gameplay yang seru, dan dibalut dengan tampilan visual yang cukup memukau. Kalian bisa mendapatkan NFT melalui hadiah dari quest, mengumpulkan dark steel atau dark metal untuk dapat kalian tukar menjadi Drachons.

Sayangnya, untuk bisa mendapatkan NFT di MIR4, para pemain diharuskan untuk mencapai Level 40 terlebih dahulu. Berdasarkan informasi yang berhasil kami kumpulkan, kira-kira dibutuhkan waktu sekitar 3 hari sebelum kalian dapat mengumpulkan mata uang digital tersebut.

Non-Fungible Token (NFT) yang digunakan pada game ini adalah DRACO, yang menawarkan fitur terbarunya pada awal November nanti. Adalah DRACO Staking Program (DSP), yang memungkinkan para pemainnya untuk memenangkan grand prize layaknya undian. Uniknya, bila pemain tersebut tidak menang, maka seluruh DRACO akan dikembalikan seutuhnya.

Buat kamu yang suka dengan genre ini, tentunya kalian tidak akan kepayahan untuk menyelesaikan persyaratan awal ini, bukan? Menrutu kami, MIR4 merupakan salah satu game penghasil uang dengan fitur NFT yang layak kalian coba.

2. Blankos Block Party

Blankos mampu tawarkan gaya bermain game penghasil uang dengan fitur NFT yang berbeda?

Link Detil

Beralih ke game dengan genre open-world dan free-to-play yang tawarkan perpaduan antara games yang cukup terkenal, terciptalah Blankos Block Party. Para pemainnya diberikan kebebasan untuk dapat membuat karakter sesuai selera dalam bentuk mainan dengan desain yang seperti Funko.

Untuk mendapatkan NFT di Blankos Block Party, para pemain bisa melakukan transaksi untuk items yang ditawarkan content creator maupun brand. Salah satu diantaranya dapat kalian lihat pada gambar di atas, di mana seorang content creator menawarkan NFT dengan harga tertentu.

Selain transaksi jual beli, para pemain dapat mendapatkan BLANKOS, mata uang game ini dengan menyelesaikan tantangan yang disediakan. Dan bila hal tersebut dirasa sangat sulit untuk dilakukan, kalian bisa mengikuti Build Challenge untuk berkesempatan mendapatkan NFT.

Sayangnya, saat ini NFT masih dalam tahap beta, dan masih terbatas untuk negara tertentu. Namun, buat kalian yang penasaran dengan gameplay-nya, kalian bisa mencobanya terlebih dahulu.

3. Decentraland

Link Detil

Buat kamu yang suka dengan genre sandbox, mungkin kalian akan tertarik dengan game satu ini, Decentraland. Game ini merupakan dunia virtual layaknya metaverse di mana para pemain dapat membuat avatar-nya sendiri, dan berinteraksi dengan pemain lainnya.

Para pemain dapat mengumpulkan NFT dengan melakukan transaksi, dan enaknya lagi, hampir semua barang dapat diperjualbelikan. Mulai dari sebidang tanah, pohon, rumah, bahkan foto di museum virtual pun bisa kamu jual belikan. Singkatnya, Decentraland merupakan dunia virtual yang hampir semua barang berada di dalamnya merupakan NFT.

Patokan game penghasil uang dengan fitur NFT terambisius saat ini, Decentraland

Sekilas, game ini memang lebih tampak seperti social platform, namun hal tersebut tidak terlalu tampak ketika kalian memainkannya. Sebagai game penghasil uang, game ini kami rasa akan sangat cocok untuk kalian yang berjiwa sosialita.

4. LIGHTNITE

Link Detil

Beralih ke genre battle royale yang fenomenal, kita mendapati LIGHTNITE, yang memiliki tampilan visual layaknya Fortnite. Meski demikian, visual pada game ini lebih simpel sehingga dapat dimainkan dengan spesifikasi yang kentang sekalipun. Jangan salah, game penghasil uang dengan fitur NFT ini tawarkan pengalaman bermain yang lumayan loh, brott.

Mendapatkan NFT di game ini termasuk cukup mudah, kalian hanya perlu menembak dan mengalahkan pemain lain. Sejumlah bitcoin akan dapat kalian dapatkan bila memang terbukti berhasil mengeliminasi komptetitor.

Nah, buat kalian yang merasa jago bermain game dengan genre seperti ini, tentu kalian tidak akan kesulitan untuk meraih kemenangan. Meski grafisnya memang sedikit terlihat burik dan kekotak-kotakan, namun jangan salah, karena game ini memiliki jumlah pemain yang cukup banyak.

5. ILLUVIUM

Link Detil

Buat kamu-kamu yang suka dengan perpaduan genre open-world dan RPG, tentu akan jatuh hati dengan game satu ini. Game NFT yang digadang-gadangkan akan mengusung tampilan visual ala game AAA ini mengajak para pemainnya untuk bertualang di dunianya. Sebagai game penghasil uang dengan fitur NFT, game ini tawarkan konsep yang sedikit berbeda.

Selain disuguhkan tampilan visual yang memukau, pemain tentu bisa mendapatkan NFT dengan menangkap, atau mengalahkan illuvials. Mahluk bernama illuvials ini merupakan penghuni dari dunia ILLUVIUM di mana para pengguna dapat mengoleksi, atau bahkan menjualnya sebagai ILV.

Dan berbeda dari game-game berbasis blockchain lainnya, profit yang dihasilkan oleh para pemain akan diberikan sepenuhnya. Game ini patut kamu coba, terutama untuk yang suka dengan genre RPG dengan model auto-battler.

6. Star Atlas

Link Detil

Mengambil tema science-fiction, Star Atlas merupakan sebuah game penghasil uang dengan fitur NFT yang mengambil setting tahun 2620. Game ini menceritakan bahwa di masa depan, terdapat tiga faksi yang memperebutkan sebuah resources. Unsur politik, mengatur teritori, game ini akan cocok buat kamu yang suka dengan memikirkan tiap langkah dan konsekuensi.

NFT yang diberikan game ini adalah ATLAS dan POLIS, yang mana akan memberikanmu sebagian keuntungan ketika berhasil menyelesaikan sebuah misi. Tak hanya itu, menambang resources pada planet-planet yang tersedia juga dapat memberikanmu benefit yang tentunya menghasilkan uang.

Menggunakan teknologi Solana Blockchain, game ini merupakan MMO yang tidak memiliki sebuah server berkat inovasi tersebut. Selain itu, Star Atlas juga dikabarkan telah menggunakan Unreal Engine 5 yang mampu tampilkan visual oke untuk standar zaman now.

7. Cryptopop

Link Detil

Bergeser sedikit ke game yang bisa dimainkan siapa saja, kami mendapati Cryptopop yang mampu memenuhi standar casual tersebut. Gameplay yang diusung memang cukup simpel, namun game ini dapat memberikan Ether dan Popcorn sebagai NFT. Tentu, game penghasil uang dengan fitur NFT ini sangatlah mudah untuk kamu mainkan.

Contoh gameplay dari game penghasil uang denga fitur NFT Cryptopop

Gameplay-nya pun terbilang cukup familiar dengan game-game Android pada umumnya, seperti Homescapes. Kamu hanya perlu memasangkan tiga simbol cryptocurrency yang identik ketika memainkan Cryptopop. Semakin tinggi jumlah permainan yang kamu selesaikan, semakin besar pula hadiah yang bisa kamu dapatkan.

8. Game Penghasil Uang dengan Fitur NFT, Upland

Salah satu game penghasil uang dengan fitur NFT termudah dan terhalu

Link Detil

Nah, buat kamu yang suka dengan hitung-hitungan dan jual-beli, mungkin kamu akan suka dengan game Upland. Di game penghasil uang dengan fitur NFT ini, kamu akan berperan sebagai seorang pemilik tanah, di mana kamu dapat membangun properti dan mendapatkan NFT UPX. Saat ini, Upland baru membuat map keseluruhan dari San Francisco dan New York, untuk dapat kamu kembangkan.

Salah satu game penghasil uang dengan fitur NFT terhalu?

Game ini bahkan memberikanmu sebuah alamat asli pada kota-kota tersebut, menjadikanmu layaknya empunya tanah yang asli. Dan baru-baru ini, Upland mengimplementasikan property-to-usd dalam tahap beta, di mana para pengguna dapat menjual properti milik mereka untuk Benjamins.

Kesimpulan

Memang tidak dapat dipungkiri sejak booming-nya cryptocurrency, semakin banyak saja kemudahan yang diberikan untuk mendatangkan cuan. Apalagi semenjak hadirnya Non-Fungible Token (NFT) yang menunjukkan potensinya untuk merubah dunia game, dimana tidak hanya developer saja yang mampu mendapatkan cuan.

Hadirnya NFT dalam game ini sebenarnya cukup menarik, karena para pemain dapat mengambil peran yang lebih penting dan menerima imbalan atas usahanya. Meski masih sedikit pengembang game yang menerapkan teknologi blockchain ini, tidak menutup kemungkinan akan semakin banyak diterapkan di kemudian hari.

Sekiranya itulah beberapa rekomendasi dari kami tentang game penghasil uang dengan fitur NFT yang bisa kamu coba. Kalau kamu ada request lagi, tinggalkan komentar di bawah ini dan kami akan pertimbangkan terlebih dahulu ya, brott!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version