8 Game Rilisan Tahun 2018 yang Cocok Dimainin Saat “Ngabuburit”

thumbnail ngabuburit

Bulan ramadhan telah tiba, beberapa dari kalian mungkin merasakan libur awal ramadhan khususnya untuk anak-anak sekolah. Untuk kalian yang menjalankan ibadah puasa di bulan ini pastinya tetap semangat dong meskipun tak lepas dari kegiatan rutin masing-masing. Oh iya, selain melakukan kegiatan rutin masing-masing satu hal yang tidak boleh dilewatkan selama bulan puasa ini adalah “ngabuburit”.

“Ngabuburit” sendiri sudah menjadi adat bagi kita yang menjalankan ibadah puasa dengan melakukan berbagai macam kegiatan sembari menunggu waktu berbuka puasa. Nah, kalian juga bisa “ngabuburit” sembari bermain game jika memang tidak ada kegiatan diluar atau memang kondisi untuk keluar tidak memungkinkan seperti terkendala cuaca atau memang tidak ada acara dengan teman-teman. Nah kali ini kita akan membahas game apa saja yang cocok untuk “ngabuburit” versi Gamebrott di tahun 2018 ini. Yuk langsung aja kita simak apa saja game-nya.

The Escapist 2 (Xbox One, PS 4, PC, Android, iOS)


Jika kalian masih belum familiar dengan game ini, ini merupakan sekuel dari seri pertamanya dengan judul yang sama. Dalam game ini, kalian akan menjadi seorang “napi” atau narapidana yang terkurung dalam penjara yang berbeda-beda. Sebagai napi tugas kalian adalah keluar dari penjara tersebut sedemikian rupa dengan berbagai macam cara. Kalian juga bisa membuat berbagai macam alat untuk membantu langkah kalian dalam keluar dari penjara tersebut. Meskipun grafiknya terlihat sangat sederhana, namun dijamin kalian akan lupa waktu hingga tak sadar telah waktunya buka puasa. Selain itu, di sekuel ke-2 nya ini juga telah mendukung fitur multiplayer hingga 4 pemain baik mode co-op maupun versus. Game ini baru saja rilis untuk Nintendo Switch pada awal tahun ini.

Monster Hunter: World (PS 4, Xbox One, PC Soon)

https://www.youtube.com/watch?v=iNmegyyecu0


Siapa yang tak kenal dengan franchise ini, game yang pertama kali rilis di Playstation 2 ini kembali hadir dengan suasana yang baru. Masih mempertahankan fitur multiplaye, kalian masih bisa membantai Rathalos dan kawan-kawan. Tak seperti seri “MH” sebelumnya, di MH: World ini kalian tak lagi bertemu dengan loading screen saat berpindah dari zona tertentu. Pastinya peningkatan visual yang Capcom hadirkan sangat memanjakkan mata, baik dari environment-nya sendiri hingga partikel-partikel pendukung yang sangat detil. MH: World tampaknya bisa menjadi alternatif kalian untuk “ngabuburit” di saat puasa ini, mau bermain sendiri ataupun bersama teman pastinya seru. Oh iya untuk kamu yang hanya meliki PC kesabaran kalian memang diuji karena game ini masih belum tersedia untuk PC, sabar ya brott.

Dynasty Warriors 9 (PS 4, Xbox One, PC)


Sudah berapa seri franchise ini muncul, namun bagi para penggemarnya Dynasty Warriors merupakan salah satu game yang seru untuk dimainkan. Mulai dari melakukan combo hingga mengumpulkan karakter serta senjata dan mount yang ada di dalam game ini. Di seri terbarunya ini, Koei Tecmo terlihat membawa angin segar untuk franchise ini. Yap, Dynasty Warriors 9 telah mengusung sistem open-world. Kalian dapat berkeliling baik dengan jalan kaki, menggunakan k uda, hingga menunggangi kapal. Sangat cocok untuk ngabuburit sambil menikmati cerita dari setiap karakter dalam Story Mode.

Surviving Mars (PS 4, Xbox One, PC)


Sebentar-sebentar, mungkin ada yang bertanya-tanya. Ini si game apa min ? Berbeda dari game-game diatas dengan genre yang cukup familiar. Game ini cocok untuk “ngabuburit” bagi kalian yang suka dengan genre simulation, strategy. Sesuai dengan judulnya, Surviving Mars akan membawa kalian ke planet Mars. Disana kalian disuruh untuk membentuk sebuah kolon di planet yang berwarna merah tersebut. Gameplay-nya sendiri tak jauh berbeda dengan city builder lainnya, mulai dari membangun sumber energi, resource hingga pemukiman untuk bertahan di planet Mars. Bangunan-bangunan disini juga terlihat unik dengan mengadaptasi futuristik ala tahun 1960an.

Sea of Thieves (Xbox One, PC)


Mungkin game ini kurang hype di sini, namun percayalah game ini sangat fun untuk dimainkan dengan balutan tema bajak laut. Dalam game ini kalian akan berperan sebagai bajak laut dan harus bekerja sama dengan rekan satu kapal kalian. Setiap awak kapal juga memiliki peran masing-masing, mulai dari steering, hoisting sails, navigation, dan firing cannons. Buat kalian yang ingin “ngabuburit” sambil merasakan pengalaman sebagai bajak laut ini bisa menjadi pilihan dan sangat cocok dimainkan bersama teman-teman. Oh iya, Sea of Thieves juga mendukung fitur cross-platform jadi kalian bisa bermain bersama teman-teman yang memiliki Xbox One.

God of War (PS 4)


Ini dia sang primadona yang digadang akan menjadi Game of The Year. Tak seperti seri-seri sebelumnya yang mengadaptasi mitologi Yunani, kini Kratos menjadi bagian dari mitologi Norse. Bersama anaknya Atreus, kamu akan berpetualang menggunakan senjata baru yang dinamakan Leviathan Axe lengkap dengan tamengnya.  Selama petualangan berlangsung, kalian tidak hanya menghabisi lawan dan menikmati cerita namun ada beberapa puzzle khas God of War yang bisa kalian selesaikan bersama Atreus. Meskipun masih anak-anak, Atreus juga memiliki peran penting selama kalian bermain God of War ini. “Ngabuburit” bareng Kratos ? siapa takut.

PUBG Mobile (Android, iOS)


Battle royale, game dengan mode seperti ini begitu hype meskipun begitu, pengalaman bermain di versi mobile-nya ini tidak jauh berbeda dengan PUBG versi PC. Kalian dapat bermain dalam beberapa mode, mulai dari solo, duo, hingga squad. Bahkan, baru-baru ini PUBG Mobile baru saja mendapatkan update map baru, yaitu Miramar. Satu hal yang menjadi catatan saat bermain game ini, adalah “sabar”. Saat ini kalian “ngabuburit” sembari main game ini bersama teman-teman kurangi “trashtalk” hingga saling mencaci teman kalian. Ingatlah kalian tengah menjalani ibadah puasa ya brott.

Dragon Nest M (Android, iOS)


Dari beberapa game mobile yang mengadaptasi franchise Dragon Nest, game inilah yang paling mendekati Dragon Nest versi PC. Kalian bisa menjelajahi dungeon dengan karakter yang kalian gunakan. Beberapa job-nya juga sama seperti Dragon Nest versi PC, selain itu fitur-fitur lainnya juga tak ketinggalan hadir di versi mobile-nya ini. Yang membuat ini semakin cock dimainkan sambil “ngabuburit” adalah quest yang beragam bisa kalian selesaikan baik sendiri maupun bersama teman-temain lainnya di dalam game. Kamu bisa menunggu bedug maghrib sambil memainkan ini. Oh iya, kalian juga tak perlu khawatir lupa waktu. Di Dragon Nest M mengusung sistem energy, dimana energy kalian akan terkuras setelah menyelesaikan dungeon. Jadi dalam satu hari energy kalian akan dibatasi, so tak perlu lagi khawatir lupa waktu apalagi lupa menyantap makanan saat berbuka puasa.

Bonus : Stardew Valley Mode Multiplayer (PS 4, Xbox One, Nintendo Switch, PS Vita, PC)


Jika kalian dulu ”ngabuburit” sambil memainkan game bercocok tanam serta beternak dengan memainkan Harvest Moon, kini ada penerusnya meskipun bukan dikembangkan oleh dev. yang sama. Stardew Valley sendiri dikembangkan oleh dev. indie yang bernama Chucklefish. Meskipun game ini telah rilis sejak tahun 2016 silam, namun baru-baru ini kedatangan fitur baru, yaitu mode multiplayer seperti yang telah diumumkan sebelumnya. Dalam mode multiplayer ini kalian dapat mengundang dan bermain hingga 4 player sekaligus untuk membangun sebuah peternakan, mengumpulkan resource dan masih banyak kegiatan seru lainnya. Gimana kurang cocok apa coba ini game buat “ngabuburit”.

Kurang lebih sekian game-game yang cocok buat “ngabuburit” versi Gamebrott ini. Jika kalian punya game-game favorit kalian yang cocok untuk “ngabuburit” jangan lupa komen ya brott. Selamat menunaikan ibadah puasa teman-teman sekalian.

Exit mobile version