8 Game yang bisa bikin kamu frustasi

in

Gamer tentu ingin tantangan saat bermain game, dan di saat main di Normal atau medium itu terkesan terlalu mudah, tak ada salah nya berganti ke difficulty yang lebih sulit dengan harapan game nya lebih tertantang dan lebih menegangkan. Namun apa yang terjadi kalau developer terlalu serius dalam menantang player nya yang malah bikin kebanyakan orang jadi stress dan frustasi karena stuck di level tertentu dan terus -t erusan lihat “Game Over” ?

Walau bukan berarti tidak mungkin untuk menyelesaikan game ini, namun anda harus terbiasa gagal berkali – kali bahkan resiko controller atau keyboard anda kebanting keluar kaca.

Berikut adalah 8 game yang dapat bikin anda frustasi.

1. Mike Tyson’s Punch Out

mike-tysons-punch-out-nes

Untuk sebuah game yang simple yaitu cuman memukul musuh mu dan menghindari pukulan mereka, apa sih yang bakal sulit? Semua ini dikarenakan sang petinju handal sendiri yaitu Mike Tyson menjadi boss akhir di game ini, sangat sulit bahkan si Mike Tyson sendiri tidak bisa mengalahkan dirinya sendiri di game nya.

Yang membuat Mike Tyson sulit dilawan adalah satu pukulan nya akan langsung membuat anda akan langsung jatuh ke lantai, dan seperti kita tahu didalam tinju akan dibatasi 3 kali atau sering kita sebut Triple KO, maka dari itu anda tidak boleh terkena tinju nya 3 kali atau anda kalah. Tidak ada checkpoint, tidak ada save, game ini harus anda selesaikan dalam 1 kali main.


2. Contra

contra-58454

Anda mungkin tahu Konami code yaitu up-up-down-down-left-right-B-A, cheat code ini hadir bukan karena tidak ada alasan, namun karena Contra, sebuah action platformer zaman NES ini sangat amat sulit, konami terpaksa merilis ulang game ini dengan cheat code tersebut. Jika anda bermain tanpa code, anda akan diberi 3 nyawa  yang dimana karakter mu mati dengan 1 hit saja melawan musuh yang tak pernah habisnya dan peluru berterbangan kesana kemari serta boss yang tidak bisa dibilang mudah.

Bahkan dengan Konami code yang akan memberikan anda 30 nyawa, anda belum tentu dapat menyelesaikan game ini, dan jika anda bisa menyelesaikan game ini mungkin anda akan sangat amat puas khususnya kalau tidak menggunakkan Konami code. Dan jika kalau anda mau tips dari saya, selalu ambil spread gun (pick up dengan huruf S) dan jangan pernah ambil yang lain.


3. Devil May Cry 3

1013162578

Perlukah saya bicara yang satu ini? Kita tahu kalau DmC adalah game yang difficulty nya tangguh. Bicara soal difficulty, lucu nya adalah Hard mode di versi Japanese dibuat sebagai Normal mode untuk versi lain nya, yang membuat kita main versi hardcore selama ini. Dan dengan sequel ketiga nya, Capcom tampak nya ingin player mereka tersiksa lebih lagi, jika anda bermain game sebelum versi re-release yang lebih mudah dari ini, anda tahu maksud saya.

Dari musuh yang sangat tangguh yang sampai anda perlu banyak skill biar tidak kena hit sama sekali sampai boss nya yang sulit, bahkan boss pertama nya, hampir bikin kebanyakan gamer pas saat rilis game ini frustasi.


4. Ninja Gaiden (NES) dan reboot tahun 2004

ninja_gaiden_nes_hd_widescreen_by_billysan291

Ninja Gaiden untuk NES sudah dikenal sebagai salah satu platformer yang sulit, bahkan ninja sendiri belum tentu bisa menyelesaikan game ini. Platform yang sulit, musuh yang ada dimana-mana, banyak nya jurang, dan musuh yang selalu respawn dari luar layar dan boss yang tangguh. Gamer tampak nya harus bisa jaga emosi kalau mau game satu ini.

Namun apa yang lebih buruk dari versi 8-bit nya? Versi 128 bit nya tentu saja, dikembangkan oleh Team Ninja pada tahun 2004 dan dirilis ke XBOX dan PS2, game ini dianggap sulit karena combat nya sangat cepat dengan musuh yang lincah dan muncul darimana saja, khusus nya ninja yang selalu melemparkan dart entah darimana serta boss yang bikin ingin lempar controller anda. Sempat dikritik karena game nya dianggap ‘’tak kenal ampun’’, Team Ninja merilis ulang game ini sebagai Ninja Gaiden Black dengan 2 mode baru yaitu Ninja Dog mode yang lebih mudah dan Master Ninja mode yang lebih parah lagi sulit nya.


5. Super Mario Bros : The Lost Levels

5477

Game ini mungkin game pertama yang membuat istilah “Troll game” , mulai dari jamur yang bukan nya memberi powerup seperti yang kita kenal, tetapi malah membunuh Mario, Warp zone yang malah membawa mu ke level sebelum nya, musuh yang bersembunyi dibalik blok, dan banyak lagi level design game ini yang sifat nya hanya untuk menipu mu.

Game ini adalah game yang dikhususkan untuk mereka yang sudah jago sama Super Mario Bros yang pertama dan dianggap sebagai sequel game tersebut di Jepang, namun karena terlalu sulit, Nintendo memutuskan untuk tidak merilis game ini untuk diluar jepang dan melakukan reskin dari game Doki Doki Panic sebagai Super Mario Bros 2.


6. Castlevania III : Dracula’s Curse

6584441

Pernah kah anda main game yang dimana tangga adalah musuh terburuk mu? Kalau tidak mungkin anda penasaran bagaimana bisa tangga jadi sesuatu yang begitu buruk. Anda tidak bisa menyerang ataupun lompat disaat anda berada ditangga game ini, anda hanya bisa maju atau mundur, anda sangat defenseless ketika berada di tangga, dan dengan banyak nya musuh disana sini serta tangga yang ada disana sini juga, bayangkan betapa mimpi buruk nya untuk mencoba menyelesaikan game ini.


7. Battletoad

battletoads-nes

6511
LEVEL 3 : TURBO TUNNELS

Yup .. Cukup itu saja untuk menjelaskan betapa tidak masuk akal nya game ini ketika kita bicara kesulitan nya. Level pertama mungkin cukup mudah dan menyenangkan, namun ketika anda masuk ke level 3, kata menyenangkan itu akan berubah menjadi menjengkelkan karena pada level 3 ini anda diharuskan bermain di semacam driving section yang sangat cepat anda bahkan hampir tidak punya waktu untuk berpikir lagi mau apa. Satu kali kesalahan berarti fatal dan jika anda gagal, anda harus ulang dari awal.

Oh, anda bisa melewati level itu? Bagaimana dengan LEVEL 6 : SNAKE PIT ? level ini perlu dimainkan berkali-kali dan timing nya sempurna kalau anda tidak mau mengulang dari awal level ini.

Dan jangan pernah main game ini bersama teman anda, karena game ini menggunakan system Friendly Fire yang berarti anda bisa saja memukul teman anda sampai mati. Dan jika salah satu player kehabisan nyawa, kalian berdua harus ulang dari awal.


8. Ghosts and Goblins

5125111

Judul nya terdengar innocent untuk dibilang sebagai game yang sulit, anda salah jika berpikir demikian karena jika anda punya 10 controller dirumah anda, kemungkinan semua nya akan rusak karena game ini bagaikan neraka nya Platformer.

Game nya terdengar simple, selamatkan tuan putri yang diculik dan anda punya 2 nyawa jika anda punya armor, dan 1 jika armor anda hancur karena kena hit musuh. “apa yang bikin susah?” mungkin anda berpikir. Musuh datang dari mana saja untuk mengejar mu, power up yang 90% useless, terkadang game memaksa mu untuk mengambil power up useless itu karena powerup tersebut mengeblock jalan mu,serangan musuh yang hampir tidak mungkin untuk dielak kecuali anda punya timing yang sangat bagus, hit-back pitfalls, dan musuh yang benar-benar sulit dibunuh karena perlu banyak hit bagaikan menghancurkan tank.

Parah nya lagi, jika anda menyelesaikan game ini satu kali, game hanya menyuruh mu untuk restart dengan difficulty yang lebih sulit lagi kalau mau “real ending”. What the ..?

 

Inilah 8 game yang dapat membuatmu frustasi, apakah anda mau mengambil resiko untuk mencoba game tersebut ? atau anda sudah mencoba dan tahu bagaimana rasa nya gagal berkali-kali ?

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]