8 Game yang Bisa Memeriahkan Lomba 17 Agustusan di Kampung Kalian!

in

Sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia saat memasuki bulan Agustus biasanya disambut dengan kemerihan dan berbagai macam lomba-lomba yang bisa menyemarakan hari kemerdekaan negara tercinta. Namun dengan berkembangnya jaman tentunya perlu sedikit variasi dan sentuhan kekininan dalam menyikapi pangelaran 17 Agustusan agar mampu menjaring partisipasi dari generasi jaman now, yaitu dengan menghadirkan video game sebagai salah satu ajang yang akan diperlombakan digelaran 17 Agustusan.  Tentunya game-game dalam list berikut ini dibuat tanpa menyampingkan lomba-lomba wajib seperti panjat pinang, balap karung, dan makan kerupuk. Berikut daftar game yang bisa memeriahkan lomba-lomba di kampung kalian.

1.PES 2018 Penalty Mode

Kepopularan PES sebagai game yang dimainkan oleh semua kalangan di Indonesia sepertinya sudah tidak diragukan lagi, alasan inilah yang membuat kenapa game yang satu ini wajib dimasukan dalam lomba 17 Agustusan dikampung kalian. Namun untuk menjaga keseruan dan menghemat waktu maka yang dipilih adalah mode penalty. Tentunya dengan adanya perlombaan PES 2018 Penalty Mode ini dapat menarik berbagai kalangan karena bisa dimainkan semua kalangan, karena hanya memerlukan dua tombol saja untuk ditekan, yaitu arah dan kotak.


2.Guitar Hero

Kesuksesan Guitar Hero sebagai sebuah game  rhythm sempat booming dan berhasil merajai rental-rental game di Indonesia. Game ini sendiri sangat layaknya diperlombakan diajang 17 Agutusan karena, game ini menyajikan lagu-lagu yang mampu membuat yang bermain dan mendengarkan ikut bergembira. Sistem yang digunkan sendiri adalah sistem leaderboard dimana akan dipilih satu lagu dengan tingkat kesulitan hard, pemenang akan dipilih dari pemain dengan skor tertinggi. Bayangkan saja, jika lagu yang dimainkan adalah lagu “Sayang” versi remix dari Via Vallen, pasti akan membuat pemain senang dan para warga yang menonton bisa ikut bergoyang.


3. Tekken 3 Volley Ball

Diurutan selanjutnya ada game fighting paling legend yaitu Tekken. Hadir pertama kali di PS1 dan menghebohkan para gamer Indonesia melalui Tekken 3, membuat game ini sangat layak dimainkan para gelaran lomba 17 Agustusan di kampung kalian. Tentunya bukan normal mode atau mode tarung-tarungan yang dipilih dalam lomba 17-an, oleh karena itu kalian memerlukan console PS1 untuk memainkan volley ball mode yang dimiliki oleh game Tekken 3. Dipilihnya mode ini adalah, selain tidak terlalu main stream dan aman bagi adik-adik kita yang menonton karena tidak akan menghadirkan adegan kekerasan secara langsung.


4. Bishi Bashi Special

Game-game Bishi-Bashi Special bisa dibilang sangat cukup untuk mengcover seluruh gelaran perlomban 17 Agustusan dikampung mu. Dengan banyaknya mini game unik yang dihadirkan oleh game garapan Konami ini menjadi alasan utama kenapa game yang satu ini sangat layak diperlombkan dikampung mu. Namun ada satu hal yang perlu kamu ingat jika memperlombakan game yang satu ini, kamu harus menyiapakan stock stick cadangan jika sewaktu-waktu para peserta terlalu bersemangat hingga merusak sampai membanting stick yang digunakan.


5.Super Smash Bros

Diurutan selanjutnya ada game paling anyar yang dirilis di console Nintendo Switch, yaitu Super Smash Bros. Alasan utama game ini sangat layak diperlombakan adalah akan mengahadirkan berbagai karakter-karakter legendaris lintas generasi dari Mario Bross hingga yang terbaru Bayonetta, yang tentunya akan dikenali oleh semua kalangan baik dari generasi tua hingga muda. Selain itu konten yang disajikan juga aman yang didukung gameplay yang cukup simple, dimana pemenang akan ditentukan dari pemain yang akan berdiri di arena hingga akhir.


6.Crash Team Racing

Kurang afdol rasa jika kita tidak memasukan game bertemakan balapan dalam list kali ini. Jika berbicara game balap tentunya ada satu nama yang jelas melekat dikepala para gamer Indonesia, yaitu Crash Team Racing atau yang lebih dikenal dengan nama CTR. Dengan memanfaatkan teknologi multipad yang memungkinkan kalian bermain dalam mode 4 player sekaligus, membuat game yang satu ini akan menwarakan keseruan sekaligus atmosfir kompetitif yang bisa memeriahkan lomba 17 Agustusan dikampung mu.


7.Tetris

Menjadi game yang paling simpel namun menawarkan senasi yang menantang, Tetris menjadi game yang sangat layak dimainkan dalam ajang 17 Agustusan. Alasan utamanya adalah game yang satu ini bisa dimainkan semua orang, sistem yang digunakan sendiri adalah leaderboard mode dimana pemain dengan highscore stertinggi dipilih sebagai pemenangnya. Hanya bermodalkan gamebot seharaga 15 ribuan kamu bisa memperlombakan Tetris untuk memeriahkan ajang 17 Agustusan di kampung kalian.


8.Mobile Legends

Sepertinya diurutan terakhir ini nggak perlu penjelasan lagi deh, karena memang game MOBA yang satu ini memang sedang rame di Indoneisa. Udah paham kan alasannya?


Game diatas dipilih memang secara popularitas yang mentereng dikalangan gamer Indonesia. Kira-kira kalian punya saran game yang layak diperlombkan di ajang 17 Agustusan di kampung kalian nggak brott?

Andi Permana

Written by Andi Permana

I am thou... Thou art I...