8 Hal yang Mungkin akan Hadir dalam Resident Evil 8 Village

Img 12062020 081349 (800 X 450 Pixel)

Img 12062020 081349 (800 X 450 Pixel)

Trailer Resident Evil VIII baru saja ditayangkan beberapa jam yang lalu, dalam waktu itu juga fans Resident Evil dari seluruh dunia langsung berspeskulasi mengenai berbagai fitur yang kemungkinan digunakan dalam versi finalnya di 2021. Karena memang tidak menunjukkan clue mengenai story dan gameplay secara rinci, ada 8 hal yang bisa kita pelajari dari RE VIII, berikut adalah rinciannya.


1. Ethan Winter Sebagai Protagonis Utama

Dalam first reveal dari Resident Evil VIII, Ethan Winter sudah dikonfirmasi beberapa pihak ketiga sebagai protagonis dalam Resident Evil VIII. Hal ini merupakan hal yang baik karena karakter ‘unfamiliar’ pada game RE bisa kembali menunjukkan dirinya sehingga lore dari RE universe bisa berekspansi. Semoga Ethan terasa lebih hidup dan berkarakter mengingat debut pertamanya di RE7 yang kurang disorot.


2. Kemungkinan Playable Character Lain

Meskipun hanya kemungkinan, tapi ada beberapa karakter spesifik yang mendapat sorotan lebih, baik dari Ethan maupun karakter lain. Mengingat RE7 juga memiliki dua playable character pada main story-nya dan dua lagi pada DLC (Tidak termasuk ‘Banned Footage’), kemungkinan RE VIII akan menghadirkan multiple playable character, entah dalam main story maupun DLC. Melihat suatu event yang sama melalui perspektif berbeda dapat memberikan pengalaman dan pemahaman mendalam terhadap event tersebut, Resident Evil 6 melakukannya dengan baik pada story-nya sehingga sangat mungkin Capcom mengimplementasikannya pada RE VIII.


3. Setting Luar Ruangan yang Lebih Banyak

Setting tentang pedesaan tidak akan terasa real jika tidak menggambarkan pedesaan secara keseluruhan. Dalam trailer perdananya, ada beberapa outdoor setting yang disorot seperti hutan, perbukitan, dan ladang. Setting luar ruangan yang cukup banyak juga bisa mengindikasikan adanya makhluk yang secara konstan mengejar anda sehingga anda diberi ‘ruang’ yang cukup luas untuk melawan atau sekedar menghindarinya.


4. Sudut Pandang First-Person

Setelah perdebatan panjang mengenai sudut pandang yang akan digunakan di RE VIII, sepertinya kubu pendukung first person bisa berbahagia. Dalam cuplikan beberapa detik, Ethan dan seorang warga terlihat dalam posisi siap bertempur melawan makhluk misterius. Bagi anda pendukung third person sepertinya juga tidak perlu bersedih, karena Capcom mampu menciptakan mekanisme aiming dan kontrol yang sangat baik pada RE7 dan pasti akan mengalami peningkatan pada RE VIII.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.


5. Tema Okultisme

Okultisme dan horror merupakan kombinasi elemen yang sangat baik, oleh karena itu tidak aneh jika RE VIII mengembalikan tema yang pernah digunakan di RE 4 dan 5 ini. Beberapa cuplikan dari trailer memperlihatkan beberapa simbol misterius dan penempatan berbagai effigy di pedesaan. Meskipun memiliki tema okultisme, Resident Evil sepertinya tidak akan menggunakan berbagai hal supranatural, mereka akan tetap teguh pada ‘terror mikroorganisme’ khas Capcom.


6. Adanya Referensi Pada Cerita Rakyat

Pada menit-menit awal trailer, anda akan mendengarkan Mia Winter bercerita tentang suatu cerita rakyat (folklore) diikuti dengan beberapa kilasan tentang kondisi desa dan event yang sepertinya sesuai dengan yang diceritakan Mia. Sejauh ini, Resident Evil memang tidak pernah mengaitkan ceritanya dengan mitologi, legenda, maupun simbolisme tertentu, tentu saja adanya folklore semakin membuat ceritanya menarik. Hanya saja belum jelas apakah yang diceritakan Mia merupakan folklore fiktif ataukah asli dari suatu tempat di belahan dunia ini.


7. Hadirnya B.O.W Dengan Kecerdasan Manusia

Jika terorisme biasa menggunakan bom, maka bio-terorisme menggunakan B.O.W (Bio Organic Weapon), sebuah senjata hidup yang dapat terus bergerak mengincar targetnya. Dalam beberapa cuplikan, ada beberapa B.O.W yang diperlihatkan seperti manusia serigala, manusia yang dapat mengontrol semacam serangga, dan satu lagi yang tampak seperti executioner majini dari RE5. Mereka semua nampaknya merupakan B.O.W dengan kecerdasan tingkat tinggi karena bisa mengatur serangan, memegang senjata, dan mengontrol makhluk hidup lain.


8. Kembalinya Chris Redfield

Pada seri sebelumnya, Chris muncul secara mengejutkan pada akhir game dan menjadi playable character pada salah satu DLC. Banyak yang menduga bahwa Chris di RE7 bukan Chris yang kita kenal karena adaptasi dari RE Engine menyebabkan perubahan ekstrim pada Chris, lantas, apa yang anda pikirkan setelah melihat Chris yang nampak tua ini? Yang lebih misterius, mengapa Chris menembak Mia(?), apakah benar ini adalah Chris yang anda kenal? Pertanyaan dari RE7 terulang kembali.


For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version