8 Jutaan, ROG Phone II Unggulkan Layar untuk Gaet Pasar Smartphone Gaming Lokal

in ,

Perlahan namun pasti, pasar smartphone di Indonesia mulai naik dan juga mulai meluas segmentasinya. Tersedianya berbagai pilihan bagi para calon pembeli tentu membuat para produsen smartphone berani untuk mengeluarkan produk-produk khusus mereka, mulai dari pasar low-end hingga pasar high-end mereka. Salah satunya tentunya smartphone gaming yang kelihatannya mulai memanas di tanah air.

Bila sebelumnya Xiaomi akhirnya berani membawa Black Shark 2 mereka ke Indonesia, kini giliran raksasa laptop gaming ASUS yang akhirnya secara resmi juga membawa seri ke-2 dari ROG Phone mereka untuk meramaikan pasar papan atas ini. ASUS sendiri baru saja secara resmi merilis ROG Phone 2 di Indonesia di Jakarta, tepatnya di Hotel Pullman Central Park.

Berbeda dengan smartphone biasanya yang mengedepankan jeroan hardwarenya sebagai daya tarik. Pihak ASUS memilih untuk menjadikan layar dari ROG Phone 2 ini sebagai fitur unggulan. Namun memang ROG Phone 2 ini mengusung layar AMOLED berukuran 6,59 inci dengan refresh rate 120Hz dan response time 1ms yang menurut Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia merupakan yang pertama menggunakan teknologi tersebut.

Menurut Jimmy layar dengan refresh rate tinggi dan memiliki respons cepat sangat penting keberadaannya, terutama bagi para gamer. Beliau sendiri mengambil persamaan dengan dunia esport PC gaming yang mana sudah terbiasa dengan refresh rate tinggi seperti 144 Hz dan 240 Hz. Dan dari situlah Tim Pengembang ASUS memutuskan untuk menaikkan refresh rate ROG Phone ke 120Hz dan dengan response time yang lebih responsif. Layar ROG Phone 2 sendiri juga telah menggunakan Corning Gorilla 6 Glass.

Layar dengan refresh rate dan response time tinggi memang masih menjadi perdebatan di antara para gamer, beberapa mengatakan bahwa hal tersebut memang bisa berdampak namun beberapa menganggap hal tersebut hanyalah gimmick belaka. Namun terlepas dari hal tersebut ROG Phone 2 sendiri tetap hadir dengan spesifikasi flagship yang mungkin telah diketahui sebelumnya seperti processor Snapdragon 855+, GPU Qualcomm Adreno 640, RAM hingga 12 GB, serta penyimpanan hingga 512 GB.

Kamis 5 Desember 2019, ASUS resmi menghadirkan device gaming terbaru ROG Phone II di Indonesia. Gaming Phone ini…

Posted by ASUS Republic of Gamers on Thursday, 5 December 2019

 

Sayangnya varian penyimpanan 1 TB yang kemarin sempat ramai tidak dimasukkan ke Indonesia. Namun mengingat harga dari varian ini mencapai 14 juta Rupiah atau hampir 2x lipat dari bocoran harga awalnya, kelihatannya ASUS Indonesia memilih untuk memasukkan varian di bawahnya agar dapat menghadirkan harga yang lebih bersaing. ASUS sendiri akhirnya mengumumkan harga dari ROG Phone 2 secara resmi yaitu Rp 8.499.000,- untuk paket dasarnya yang berupa smartphone dan pendingin eksternal saja. Namun untuk paket paling mahal yang ditujukan untuk hardcore fans dibanderol dengan harga Rp 21.999000,- yang berisi smartphone dan semua paket aksesoris lengkap, bahkan dilengkapi dengan koper eksklusif bernama ROG Suitcase. Berminat untuk meminang smartphone ini?


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang TECH atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A. Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]