8 Karakter Minor Terbaik di Serial Resident Evil! Adakah Favoritmu?

Karakter Minor Terbaik Di Resident Evil

Resident Evil muncul pertama kali pada tahun 1996 dan telah mempertahankan statusnya sebagai game tersukses milik Capcom hingga sekarang. Dengan terus mengembangkan storyline-nya yang tidak pernah jauh dari pengembangan bio-weapon, Resident Evil tidak pernah gagal untuk menarik perhatian.

Game survival-horror ini tentu saja memiliki sejumlah karakter inti seperti Leon Kennedy, Ada Wong, Chris Redfield, Jill Valentine, dan kawan-kawan. Mereka ada para pemeran utama yang menjalankan universe Resident Evil. Namun, tentu saja ketenaran mereka sebagai karakter utama tidak akan pernah lepas dari dukungan karakter minor yang hadir di setiap series.

Lantas, siapa saja karakter minor terbaik di Resident Evil? Simak sampai habis, ya!

1. Resident Evil 4 : Luis Sera

8 Karakter Minor Terbaik di Serial Resident Evil! Adakah Favoritmu? 9

Luis Sera merupakan karakter penting di Resident Evil 4. Meskipun penampilannya seperti pria cassanova, karakter minor ini sebenarnya sangat tangguh dan mahir bertarung. Selain itu, ia juga seorang peneliti yang direkrut dalam proyek Los Illuminados dan sempat membantu pengembangan plagas.

Sebagai seorang peneliti, ia kecewa akan hal ini dan visi dari Osmund Saddler sehingga ia memutuskan untuk kabur dari proyek itu. Pria ini juga yang membantu Leon untuk kabur dari desa yang sudah terjangkit. Namun, sangat disayangkan Luis Sera harus mati di tangan Saddler sehingga karakter ini tidak akan muncul kembali di series Resident Evil yang lain.

2. Resident Evil : Barry Burton

8 Karakter Minor Terbaik di Serial Resident Evil! Adakah Favoritmu? 10

Barry Burton adalah karakter minor Resident Evil yang berdampak besar dalam perkembangan jalan cerita. Sebagai awalan, ia adalah seorang anggota S.T.A.R.S yang sudah muncul dari awal game Resident Evil. Kini, ia menjadi anggota B.S.A.A sebagai konsultan serta combat specialist.

Sebagai anggota S.T.A.R.S, ia membantu dalam banyak hal. Dia juga yang membantu menyediakan persenjataan selama misi di Mansion Spencer. Dan selama outbreak di Racoon City, ia menolong Jill dan Carlos agar dapat keluar dari kehancuran kota. Pria ini dipuji penggemar karena keberanian serta loyalitas yang ia miliki untuk membantu sesama.

3. RE 2 : Marvin Branagh

8 Karakter Minor Terbaik di Serial Resident Evil! Adakah Favoritmu? 11

Marvin Branagh adalah karakter pendukung di Resident Evil 2 dan Resident Evil 3. Dia merupakan seorang Letnan yang mengagumkan untuk Kepolisian Racoon City dan dijunjung tinggi oleh seluruh rekan kerja.

Setelah wabah T-Virus menginfeksi saluran air, Marvin membantu pencarian korban yang masih dapat diselamatkan. Marvin mengorbankan nyawanya untuk terus mencoba mengumpulkan warga yang selamat agar dapat dievakuasi dari Racoon City.

Dan dalam keadaan terluka parah, pria ini masih sanggup untuk menyelamatkan Leon di Resident Evil 2. Ia juga memberi tahu Leon jalan keluar dari gedung RPD dan tidak meminta Leon untuk membawanya ikut keluar dari kota itu. Karena ia tahu dirinya sudah terjangkit T-Virus.

4. RE 2 : HUNK

8 Karakter Minor Terbaik di Serial Resident Evil! Adakah Favoritmu? 12

Meskipun tidak memainkan peran penting di Resident Evil, HUNK adalah prajurit menarik yang diselimuti banyak rahasia. Mengesampingkan fakta bahwa kehadirannya di Resident Evil sangatlah sedikit, penggemar malah tertarik pada sosok yang penuh teka – teki ini. Dari penampilannya pula ia disebut dengan “Grim Reaper”.

Kepribadiannya sangat dingin hingga ke darahnya, sehingga HUNK menjadi operator Umbrella Coorporation yang mematikan. HUNK juga terkenal sebagai spesialis senjata dan perannya sangat ikonik. Terlebih lagi ketika ia memiliki chapter sendiri di Resident Evil 2 yang bernama : “The 4th Survivor”.

5. Resident Evil 3 : Carlos Oliveira

8 Karakter Minor Terbaik di Serial Resident Evil! Adakah Favoritmu? 13

Carlos adalah seorang tentara bayaran Umbrella Biohazard Countermeasure Service. Ia dapat dipercaya dan penampilannya menawan. Sayangnya ia terlalu percaya diri. Carlos menjadi sahabat karib Jill Valentine di Resident Evil 3 : Remake. Meskipun awal pertemuan mereka tidak terlalu baik, pada akhirnya pria ini lah yang menjadi teman satu perjalanan Jill hingga mereka berhasil keluar dari Racoon City.

Setelah dibuat jatuh hati oleh penampilannya, para penggemar dibuat kecewa oleh ketidak hadiran pria ini di series manapun. Menimbulkan berbagai macam spekulasi dan teori bahwa Carlos pada akhirnya mengikut jejak Jill untuk ikut ke dalam B.S.A.A. Namun, hal ini masih membutuhkan konfirmasi.

6. RE 5 : Sheva Alomar

8 Karakter Minor Terbaik di Serial Resident Evil! Adakah Favoritmu? 14

Cantik dan multitalenta, dialah Sheva Alomar. Sheva juga seorang anggota B.S.A.A yang berfokus di Afrika. Ia juga menjadi partner satu perjalanan Chris Redfield di Resident Evil 5, menggantikan Jill Valentine yang dirumorkan mati di series itu.

Desain karakternya mencakup segala hal tentang sifat-sifatnya. Dia adalah perempuan feminim namun kekuatannya tidak main – main. Kekejaman Sheva yang dipadukan dengan kecantikannya sangat diterima oleh penggemar.

Meskipun seorang perempuan, kemampuannya sebagai petarung tangguh dan menggunakan senjata api berada di level yang sama dengan Chris. Sehingga, ia dapat dipertimbangkan sebagai partner perjalanan yang baik.

7. RE Zero : Billy Coen

8 Karakter Minor Terbaik di Serial Resident Evil! Adakah Favoritmu? 15

Billy Coen adalah seorang tentara yang mendapat hukuman mati karena dugaan pembunuhan. Ia kemudian kabur dan tidak sengaja bertemu dengan Rebecca Chambers di Resident Evil Zero. Dia meninggalkan tempatnya dan memutuskan untuk membantu Rebecca dalam mempelajari rahasia tersembunyi Umbrella Coorporation.

Nasib Billy di tangan Capcom sama dengan Carlos. Setelah kehadirannya di Resident Evil Zero, ia tidak pernah muncul lagi di series yang lain. Di akhir Resident Evil Zero, ia memutuskan untuk berpisah dengan Rebecca dan menjalani kehidupannya sendiri. Tak ada yang tahu apakah Billy masih hidup atau sesuatu terjadi dengannya setelah perpisahan itu.

8. RE Village : Duke

8 Karakter Minor Terbaik di Serial Resident Evil! Adakah Favoritmu? 16

Daftar ini akan penulis tutup dengan sosok Duke. Para pemain RE : Village pasti setuju akan hal ini. Duke adalah seorang pedagang ramah dan satu – satunya karakter minor yang mau membantu Ethan dalam pencarian anaknya di Resident Evil Village.

Awalnya, banyak yang mengira bahwa Duke hanyalah sosok pedagang biasa yang memiliki spawn point di mana – mana. Namun, siapa menyangka bahwa ia ternyata ikut andil dalam petualangan Ethan Winters. Pedagang ini menyelamatkan Ethan dan menyembunyikannya di dalam keretanya ketika Ethan gugur.

Selain itu, Duke juga berguna sebagai safe zone para pemain ketika dikejar oleh musuh. Musuh tidak akan mendekat dengan Ethan apabila dirinya tengah berada di dekat Duke.

Itulah para karakter minor terbaik di Resident Evil menurut penulis. Bagaimana, brott? Ada yang sama?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game PCGame PS 4 atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version