8 Karakter NPC di The Sims 4 Yang Mungkin Kamu Lupakan

The Sims 4 Karakter

The Sims 4 memiliki banyak sekali karakter non-playable (NPC) yang sebenarnya dapat kita jumpai. Ada yang munculnya harus ditrigger oleh sesuatu terlebih dahulu, ada juga yang terlihat normal seperti sim biasa namun menyimpan trait spesial.

Sayangnya, banyak pemain yang lebih berfokus pada NPC seperti Grim Reaper atau Father Winter sehingga mereka lupa bahwa The Sims 4 sebenarnya memiliki NPC lain.

Siapa saja mereka? Yuk kita ‘nyemplung‘, brott!

8. Skeleton di The Sims 4 : Jungle Adventure

8 Karakter NPC di The Sims 4 Yang Mungkin Kamu Lupakan 9

Untuk bertemu dengan Skeletons, kamu harus “Take a Vacation” ke Selvadorada. Setelah tiba di lokasi, eksplorlah hutan tersebut sampai kamu menemukan sebuah temple atau kuil. Kamu berkesempatan besar untuk bertemu dengan sosok ini di sana.

Tenang! Skeleton tidak akan melakukan hal jahat. Kamu bisa bersosialisasi dengannya seperti biasa. Namun, friendship points-mu dengannya tidak akan bertambah. Bagaimanapun caranya.

Ada cara lain untuk bertemu dengan Skeletons. Jika pemain mendapatkan banyak relic selama mengeksplor, relic tersebut bisa digabungkan untuk memanggil si tengkorak ini. Dengan menggabungkan “Death Base Relic” + “Totecallama Statue” + “Refined Crystal”, kamu akan mendapatkan Servant Skeleton.

Servant Skeleton akan lakukan seluruh pekerjaan rumah sama seperti Bonehilda.

7. The Hermit di The Sims 4 : Outdoor Retreat

8 Karakter NPC di The Sims 4 Yang Mungkin Kamu Lupakan 10

The Hermit biasanya muncul dalam bentuk nenek – nenek dan cara untuk bertemu dengannya adalah dengan Take a Vacation ke The Deep Woods. Mereka sama seperti sim lainnya, jadi kamu tidak perlu takut untuk berteman dengannya.

Alih – alih membuatmu takut, The Hermit justru akan memberimu ilmu Herbalism yang mana merupakan skill rahasia. Tidak bisa kamu dapatkan begitu saja hanya dengan mengotak – atik dapur.

Jadi, ga ada ruginya deh buat ketemu sama The Hermit! Tapi, siap-siap aja ya liat tingkahnya yang agak ‘gila‘.

6. Tragic Clown, si Badut Misterius

8 Karakter NPC di The Sims 4 Yang Mungkin Kamu Lupakan 11

Tragic Clown dulunya hanya dapat ditemukan di The Sims 1, 2, dan 3 saja. Ia adalah seorang badut misterius dengan kisah yang gelap. Ia hanya dapat dipanggil dengan lukisan “Tragic Clown” yang bisa kamu beli di Buy Mode.

Jika sim milik pemain berbicara dengannya, mereka akan mendapatkan moodlet “Such Tragedy” dan tiba – tiba menangis. Badut satu ini akan melakukan beberapa trick sulap, sayangnya trick yang ia hasilkan selalu gagal dan membuat sim pemain semakin sedih dan depresi.

Berbeda dengan series yang lama, Tragic Clown di The Sims 4 akan pergi dengan sendirinya setelah 12 jam berada di kediamanmu. Namun, moodlet sedih yang ada pada sim milikmu bisa berlangsung selama beberapa hari.

5. Elemental Spirits di The Sims 4 : Island Living

8 Karakter NPC di The Sims 4 Yang Mungkin Kamu Lupakan 12

Salah satu fitur terbaru yang rilis bersama Expansion Pack Islang Living adalah Traits “Child of the Island” di mode Create-A-Sim. Sim dengan trait ini mampu memanggil “Spirits of Sulani” di kediaman mereka.

Jika pemain dengan rajin melakukan tradisi Sulani, maka roh-roh ini akan melimpahkan berkah kepada mereka. Jika tidak, maka para roh menganggap bahwa pemain tidak berhak mendapatkan berkat tersebut.

Simmer dapat mencoba bersosialisasi dengan salah satu Spirits hingga point friendshipnya tinggi. Dengan begitu, kamu bisa mengajak mereka untuk join ke household. Jika mereka setuju, mereka akan berubah menjadi sim biasa dengan “Sulani Mana” sebagai hidden trait yang dapat memanggil volcanic bombs.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

4. Temperance, Si Hantu Jahat Bikin Stress

8 Karakter NPC di The Sims 4 Yang Mungkin Kamu Lupakan 13

Temperance adalah NPC antagonis yang muncul di Paranormal Stuff Pack. Jika pemain tinggal di rumah dengan trait “Haunted”, tidak hanya Guidry yang akan muncul. Pada malam ke lima, hantu pemarah ini akan datang dan merusak segala benda di rumahmu.

Temperance dan Guidry dulunya adalah sepasang kekasih. Maka dari itu Guidry dan Temperance sering bertengkar. Kamu bisa minta bantuan Guidry untuk menyingkirkannya. Atau dengan memanggil Bonehilda, si pembantu tengkorak.

Pemain bisa mencoba berteman dengannya, namun perlu diingat bahwa sulit untuk memenangkan hati Temperance. Dan kemungkinan besar kamu akan ditolak oleh si hantu ini. Sedih, ya. Sama hantu aja ditolak.

3. Patchy, si Boneka Jerami

8 Karakter NPC di The Sims 4 Yang Mungkin Kamu Lupakan 14

Kamu bisa mendapatkan Scarecrow ini dengan membeli “Patchy the Straw Man” di Build Mode. Setelah kamu membelinya, kamu akan tahu bahwa dia bukan scarecrow biasa. Kamu bisa berinteraksi dengannya seperti telling jokes, discussing birds, dan lain sebagainya.

Jika pemain terus berinteraksi dengannya sampai parameter friendship penuh, boneka jerami ini akan “hidup” setiap pukul 12 siang. Dia tidak akan merusak atau mengacau seperti Temperance! Justru membantumu dalam mengurus kebun.

Namun, jika kamu tidak memiliki tanaman apapun, dia hanya akan jalan – jalan ‘cari angin‘ seperti sim biasa. Namun, dia akan kembali lagi ke tempatnya setelah beberapa jam.

2. Flower Bunny di The Sims 4 : Seasons

8 Karakter NPC di The Sims 4 Yang Mungkin Kamu Lupakan 15

Ngaku kamu yang baru pernah dengar NPC satu ini! Flower Bunny atau Easter Bunny adalah NPC yang dirilis bersama expansion pack Season. Untuk bertemu dengannya, pemain harus “planning a custom holiday” di Calendar. Iya, bikin tanggal merah sendiri, brott!

Pemain harus mencentang “Flower Bunny” sebagai salah satu aktivitas di hari spesial tersebut agar kelinci menggemaskan ini datang.

Simmers can develop a friendly relationship with the Flower Bunny or even a romantic one. The NPC doesn’t have a voice and it can be a male or a female.

Pemain bisa berteman dengan Flower Bunny, bahkan melakukan interaksi romantis dengannya. Sayangnya, NPC ini tidak memiliki suara. Jadi, kita tidak tahu Flower Bunny yang datang ke lot adalah laki – laki atau perempuan.

1. Baby Ariel, Artis Muda Papan Atas

8 Karakter NPC di The Sims 4 Yang Mungkin Kamu Lupakan 16

Baby Ariel adalah NPC yang dibentuk berdasarkan selebriti di dunia nyata dengan nama yang sama. Dia dirilis bersama dengan The Sims 4 : Get Famous. Dia adalah selebriti bintang 4 yang memiliki skill Piano dan Gitar.

NPC satu ini memiliki hidden trait yang membuatnya awet muda dan tidak bisa mati. Sebagai contoh, jika pemain meletakkannya di Lot tanpa ada makanan, dia tidak akan mati kelaparan seperti sim lain. Baby Ariel secara ajaib akan mengeluarkan makanan dari kantungnya untuk menghilangkan rasa lapar.

Itulah 8 Karakter NPC di The Sims 4 Yang Terlupakan. Apakah brott-brott sekalian sudah pernah bertemu dengan semuanya? Atau malah belum bertemu sama sekali?

The Sims 4 dapat kamu mainkan di platform PC. PlayStation, dan Xbox One!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait The Sims atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version