8 Karakter yang Mungkin Cocok untuk Crossover Genshin Impact Setelah Aloy

Genshin

Kayaknya kurang rame apabila game seperti Genshin Impact tidak buat event konten kolaborasi layaknya game gacha lainnya. Tetapi dengan Aloy dari Horizon Zero Dawn nanti akan muncul ke Teyvat, terbuka potensi untuk event kolaborasi lain. Berikut ini ialah beberapa yang menurut kami menarik untuk menyusul menjadi karakter crossover mendatang (dan harapnya gratis juga tanpa beban RNG).

Berikut ialah 8 karakter yang cocok untuk “nyasar” ke Genshin Impact.


1 Geralt of Rivia – The Witcher 3

Element: Pyro
Senjata: Claymore

Saya tahu kalian sudah terlalu overdosis dengan The Witcher dan Geralt dalam beberapa tahun terakhir, tapi dia memang karakter yang bagus dengan jalan cerita yang menarik mau itu di buku novel sumbernya, adaptasi video game dari CDPR, dan juga TV show yang tengah digarap Netflix.

Geralt sebenarnya menguasai elemen, namun jika harus dibatasi pada satu saja, api mungkin menjadi pilihan cocok karena mayoritas fans selalu maksimalkan spell Igni di game, setidaknya dari yang saya perhatikan. Claymore juga menjadi pilihan senjata yang tepat melihat dirinya selalu memegang pedang dengan kedua tangan, sesuatu yang hanya dilakukan karakter Claymore di Genshin.


2. 2B – Nier Automata

Elemen: Electro
Senjata: Sword

Nier telah kolaborasi ke berbagai game MMO dan gacha dalam beberapa tahun terakhir, dan tampaknya nyasar ke Teyvat takkan jadi hal teraneh yang pernah muncul dari franchise ini. Banyak karakter yang dapat mengisi slot karakter, namun 2B mungkin yang paling menjadi harapan terbesar.

2B dapat menggunakan berbagai senjata, namun sword one-handed mungkin menjadi pilihan terbaik dengan listrik sebagai elemen pilihannya. Bahkan jika menjadi karakter standalone terlalu sulit, menjadi skin untuk Noelle mungkin sudah cukup.


3. Byleth – Fire Emblem: Three Houses

Elemen: Pyro
Senjata: Sword (senjata relik saat burst)

Fire Emblem: Three Houses menjadi game JRPG/Tactical strategy yang sangat sukses dan menjadi game pembuka untuk banyak fans FE baru. Membawa Byleth bersama dengan para pemimpin house yaitu Edelgard, Dimitri dan Claude dapat membangun jalan cerita standalone yang menarik di dunia Genshin meski tidak disangkut pautkan dengan lore utamanya.

Untuk elemen, sedikit membingungkan apa yang cocok untuk Byleth, namun mungkin kembali ke pyro lagi jika harus memilih satu dengan sword one-handed menjadi senjata utama dan mungkin salah satu dari senjata relik sebagai elemental burst. Satu-satunya masalah dari kolaborasi ini ialah Nintendo sendiri yang begitu restriktif dengan IP mereka, membuat crossover ini antara mustahil atau bakal eksklusif ke console mereka saja.


4. Velvet – Tales

Elemen: Pyro???
Senjata: Sword

Tales of Arise mencoba membangun kembali franchise JRPG tersebut pada direksi baru dan kolaborasi dengan Genshin mungkin dapat mendorong jangkauan game agar dapat lebih luas. Dari segi tema sendiri, kedua game miliki kemiripan mau itu dari segi visual anime-nya atau juga fokus pada elemen magic dan light scifi-nya.

Lloyd mungkin karakter paling ikonik di franchise sejauh ini, namun Velvet mungkin dapat menjadi pilihan yang lebih “cocok” untuk komunitas Genshin yang sangat mementingkan “plot” berserta potensi hangout.


5. Tanjiro – Demon Slayer

Elemen: Hydro
Senjata: Sword

Mari sejenak lepas dari video game dan bicara crossover dengan anime. Demon Slayer menjadi anime pertama yang kesannya cocok untuk diajak kolaborasi, tak hanya karena anime itu menjadi salah satu yang terpopuler saat ini tetapi juga fokusnya pada swordfight dengan elemental.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Tanjiro utamanya menjadi pilihan utama dengan elemen hydrod ditambah lagi dengan latar Inazuma yang baru saja ditambahkan ke game sebagai region ia berada nanti.


6. Edward Elric – Fullmetal Alchemist

Elemen: Electro
Senjata: Catalyst

Satu lagi anime yang ingin saya sebutkan tapi lebih ke karena saya kebanyakan crafting di alchemy table sampai-sampai teringat dengan anime ini ketimbang karena memang relevan.

Edward Elric dapat menjadi penambah karakter alchemist di game ini menemani Albedo dan Sucrose. Meski di anime ia lebih dominan menggunakan pedang dari tangan prostetiknya atau juga memunculkan senjata lain, senjata catalyst mungkin lebih pantas. Belum lagi dengan game hanya miliki satu catalyst electro sejauh ini dan dia tidak begitu relevan dengan meta populer game.


6. Hunter – Monster Hunter

Elemen: Geo
Senjata: Claymore

Untuk satu ini sedikit berbeda dengan karakter-karakter yang telah disebutkan. Monster Hunter bukanlah game yang terkenal karena cerita atau punya karakter yang ikonik, melainkan grind material hasil berburu monster. Maka dari itu, menambah karakter “hunter” apapun sudah tergolong cukup.

Yang lebih menjadi alasan untuk adakan crossover ini ialah untuk event berburu monster seperti Rathalos atau Rajang yang sangat cocok dengan quest bounty hunter yang telah ada di game.


7. Cloud – Final Fantasy VII

Elemen: Electro
Senjata: Claymore

Sony baru saja migrasikan Aloy ke Genshin untuk promosikan sekuel baru yang akan rilis ke PS4 dan PS5, mungkin jika ingin lakukan hal serupa lagi, mereka dapat melakukannya dengan crossover Final Fantasy 7 Remake melihat Part 2 tengah dalam pengembangan.

Cloud tentunya menjadi karakter terfavorit untuk dipilih, dengan dirinya menjadi salah satu pasukan Knights of Favonious di Mondstadt kalau harus disangkutpautkan dengan lore di game.


8. Link – Breath of the Wild

Elemen: Anemo
Senjata: Sword

Genshin Impact terinspirasi dari Breath of the Wild, begitu “terinspirasi” bahkan. Namun pada akhirnya game dari Mihoyo ini miliki perbedaan yang besar yaitu pada sistem combat dan juga gameplay-loop.

Membawa Link ke game ini tentu menjadi sebuah mimpi. Elemen Anemo tentu menjadi elemen paling cocok untuknya dan sword mungkin menjadi senjata pilihan meskipun ia jago memegang senjata apapun.

Sama seperti Fire Emblem, satu-satunya masalah kolaborasi ini dapat terjadi ialah si Nintendo itu sendiri. Namun apabila mereka mendadak insaf dari sifat restriktif mereka dan ingin mempromosikan Breath of the Wild 2 dengan cara yang menarik perhatian komunitas fans sebelah, event crossover ini bukanlah ide buruk sama sekali.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version