8 Kejadian Mistis Terhoror yang Pernah Dialami Gamer saat Livestream

in

Pernahkah kamu secara misterius merasa tidak nyaman ketika sedang bermain game ? Dimana rasa ketidaknyamananmu tersebut uniknya sama sekali tidak bersumber dari aktivitas bermain yang sedang kamu fokuskan, melainkan karena hal-hal di luar itu yang kebetulan tidak bisa diukur dengan rasio ?

Meski bermain sembari berstreaming itu terasa seru nan menyenangkan, ada kalanya bahwa secara tak sadar kamu telah berhasil mengundang keberadaan sosok-sosok yang tidak pernah kamu duga sebelumnya. Ya, ia digambarkan bisa selalu mendadak menemani tanpa perlu kamu izinkan dan langsung memberikan sebuah perhatian menarik kepadamu.

Percaya tidak percaya, ada banyak gamer yang pastinya pernah mendapati pengalaman yang bisa cukup mengejutkan itu. Dan pada kesempatan kali ini, kami kebetulan ingin menunjukan kepada kalian gamer-gamer manakah yang telah cukup beruntung bisa berjumpa dengan para mahluk dari dunia lain tersebut. Tanpa berlama-lama, yuk langsung segera kita lihat bersama:


8. SirGaryTube – Pintu tertutup secara tidak wajar ?

 

Saat asyik bermain Pokemon, SirGaryTube yang awalnya bermain dengan penuh khidmat mendadak langsung tertegun selama kurang lebih hampir semenit ketika ia menyadari pintu di kamarnya tiba-tiba tertutup sendiri. Ia lantas bertanya kepada para viewernya di stream apakah benar pintu di kamarnya tersebut tertutup secara ajaib, atau ada anggota keluarga lain di rumah yang sengaja menutup pintu kamar beliau ?

Pada videonya, kamu bisa melihat bahwa tidak ada sesosok manusia pun yang menutup pintu kamar SirGaryTube. Apakah ini murni kerjaan angin atau ada sang “penguasa angin” yang ingin membuat pintu itu tertutup ?


7. CarryisLive – Akibat terlalu berisik

 

Ditengah kuatnya tensi yang sedang streamer asal India ini gumulkan ketika bermain game horror sekaliber Outlast 2, CarryisLive rupanya juga harus mendapatkan sedikit syok terapi yang nampak agak diluar nalar untuk dipikirkan.

Ditengah-tengah sesi permainan, salah satu tulisan lampu LED yang menempel di tembok ruangannya (seperti pintu rolling door) mendadak mati, bagian sisinya ada yang terputus, hingga menggantung secara bergoyang-goyang. Carry yang sadar menoleh sejenak kebelakang, bergumam secara kebingungan, namun masih tetap berani melanjutkan stream dengan penuh ekspresi dan penghayatan.


6. ThorH13 – Thorebelle ?

 

Untungnya terjadi tepat saat ia sudah menyelesaikan rangkaian sesi bermainnya, ThorH13 sungguh kaget serta kebingungan melihat boneka Thor kesayangannya yang ia pajang dibelakang rak secara misterius jatuh. Diperkirakan mungkin ada keberadaan “binatang” kecil yang menjatuhkan, pandangan yang ditunjukan oleh ThorH13 sendiri nampak tidak berbicara demikian.

Meski mengalami suatu kejadian yang bisa saja terasa janggal, ia masih bisa tetap secara santai memain-mainkan boneka dari karakter superhero Marvel idolanya itu.


5. Ripped Robby – Gak jadi main

 

Apa jadinya ketika kamu sedang hendak bermain, ada sosok yang ingin menghalangimu dalam menjalani kegiatan tersebut ? Ripped Robby di sini tidak hanya dibuat ketakutan, namun ia juga berhasil dibuat kesal karena aplikasi skype dan layanan Xbox Livenya selalu mengalami gangguan yang mungkin disebabkan oleh kehadiran sosok tak kasat mata tersebut.

Berbicara langsung kepada viewer dan para temannya, Robby sangat meyakini bila rumah yang ditempatinya ini nampak sangat berhantu. Ia kerap mendengar suara-suara aneh hingga ketukan di tembok dan pintu yang amat menganggu aktivitasnya sebagai gamer. Namun bentuk terornya pun tidak berhenti sampai di situ. Perangkat mic, kamera dan tripod yang Robby letakkan di belakang kamera stream secara tanpa sebab jatuh hingga membuat ia semakin “badmood” (sekaligus takut) untuk masih melanjutkan aktivitas streaming.


4. Jake Dufner – Ketika hantu juga ingin dimengerti

 

Karena terlalu serunya beliau dalam bermain Fortnite, Jake sepertinya tidak sadar bila ada sesosok mahluk yang betul-betul berusaha untuk mengambil perhatian dirinya. Beberapa kali membuka dan menutup pintu hingga menggeser kursi ke arah ruangan, Jake Dufner nampak masih tak terlalu peduli dan lebih mementingkan game yang sedang ia mainkan.

Barulah pada saat ia gagal victory di dalam game, Jake mulai mau mempedulikan kondisi di sekitar kamar.  Terutama saat diberitahukan oleh para viewer yang melihat kejadian buka-tutup pintu maupun kursi yang tertarik dengan sendirinya, raut muka Jake yang awalnya bersemangat nampak sedikit berubah menjadi lebih serius (panik). Awalnya, ia masih lebih percaya bahwa ada seorang maling yang mungkin diam-diam menyelinap ke rumahnya. Akan tetapi, pada kenyataannya Jake sama sekali tidak menemukan siapapun.


3. The Apekz – Anjingku kenapa ?

 

Tepat ketika meninggalkan stream dari game WWEnya sejenak dalam keadaan menyala sembari memutar cuplikan random dari universe mode, The Apekz baru saja mendapati penemuan yang sangat begitu “creepy” di dalam ruangannya. Dante, nama anjing piaraan beliau tertangkap kamera bersikap aneh dengan hanya berdiri secara pasif di belakang kursi. Seolah ingin menghindari apa yang ia hadapi di depannya, kursi tersebut mendadak bisa tergeser dengan begitu mudah.

Boleh saja kamu berpikir skeptis jika si anjing inilah pelaku utama yang menggeser sang kursi. Namun tak lama berselang, tiba-tiba muncul langsung sosok penampakan berwujud putih-putih transparan di dekat tembok sekaligus di samping Dante. Kira-kira, sosok apakah itu ?


2. Rubzy – Saya nggak kuat, saya nggak kuat

 

Pengalaman yang dialami oleh streamer ini boleh dibilang merupakan yang paling seram sekaligus bisa cukup membuatmu kasihan. Kebetulan dilakukan saat ia sedang bermain Outlast 2, Rubzy sudah mulai merasakan firasat yang tidak enak bahkan sebelum hendak memulai stream di apartemen milik temannya.

Berawal ketika pintu ruangan dibelakangnya yang tiba-tiba terbuka lalu menutup sendiri dengan keras  (dan terbuka kembali), Rubzy pun langsung terkejut. Benar-benar mulai ketakutan, Ia sama sekali tidak menemukan apa-apa saat menyelidiki sumber dari kejadian paranormal tersebut selain dari tertutupnya kembali pintu, beserta dengan lampu yang tiba-tiba mati nan menyala. Pada puncaknya sebelum Rubzy hendak mematikan stream, ia kembali dikejutkan oleh kemunculan bunyi-bunyi ketukan di sekitar area dapur lalu diakhiri dengan jatuhnya bungkusan snack dan botol yang berada tepat dibelakangnya.


1. Ninja – Didatangi “Shikamaru” ?

 

Dibalik kepopulerannya, siapa yang menyangka bila sosok streamer sekelas Ninja saja pernah mendapatkan satu kunjungan dari tamu yang tak diundang di dalam streamnya ? Meski di sini Ninja nampak tidak sadar, kamu dapat melihat adanya sosok bayangan yang hinggap secara tidak wajar. Ia muncul dan bergerak di sebelah kiri belakang Ninja lalu pergi lewat begitu saja.

Entah ini merupakan kejadian yang termasuk asli maupun hoaks, saat bercerita di suatu podcast, Ninja sebelumnya mengaku pernah mengalami suatu peristiwa yang memang berhubungan dengan dunia paranormal. Contohnya Seperti mendapati perangkat musik di rumahnya yang tiba-tiba menyala sendiri, hingga terbangun dari tidur pada jam 3 pagi demi mencium sebuah aroma busuk dan perasaan bahwa dirinya seperti sedang diawasi oleh mahluk tak dikenal.


Demikianlah kumpulan-kumpulan pengalaman menyeramkan yang secara unik pernah dirasakan oleh para gamer di saat sedang menjalankan kegiatan hobi yang mereka cintai. Terlepas dari mungkinnya list yang kami berikan di atas tergolong nyata ataupun murni hanyalah sebuah settingan belaka, cukup percayakah kamu terhadap hal-hal yang kadang tidak bisa dilogikakan tersebut ?

Baik sesudah maupun sebelum kamu menjawab pertanyaan berikut, alangkah baiknya bila kamu juga ikut menyempatkan diri untuk membaca kumpulan listicle-listicle menarik kami yang lain, beserta dengan kabar-kabar terkini seputar dunia game dari saya, Ido Limando. Tujuannya tentu supaya kamu mungkin tidak mendapati nasib yang sama dengan para streamer-streamer dalam list kami di atas.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]