8 Lowongan Kerja yang Cocok Untuk Passion Gaming Kalian


Follow Us

Gemar bermain game memang dapat membuat kita rela meluangkan banyak waktu demi mencicipi banyak game atau setidaknya update terhadap berita game terkini. Namun tentu kita pernah berfikir bagaimana cara menjadikan hobi game ini menjadi sebuah perkerjaan, karena tentu kita tidak akan itung-itungan terhadap jam kerja jika lakukan berdasarkan hobi. Nah ini adalah profesi yang mungkin cocok buat kalian di Industri Game.

Nulis artikel dibayar

1. Buat Media Berita Game

Banyaknya bermunculan media yang memberitakan atau memfokuskan rubriknya pada berita game, hal ini tentu membuktikan bahwa adanya prospek pembaca dari market gaming audience. Jika kalian memang memiliki passion di dunia games namun tidak memiliki “hal” yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pro player, mungkin cara ini bisa menjadi alternatif. Terlebih lagi jika kalian memang memiliki bakat dalam pembuatan website ataupun desain grafis. Kendala terbesar dari usaha ini adalah butuhnya dana yang besar untuk mempertahankan website.


2. Journalist Video Game

Journalist Video Game juga bisa menjadi tujuan perkerjaan kalian, mencari, menulis, mengumpulkan suatu berita mengenai game akan kalian alami dalam perkerjaanya. Menyampaikan isi pikiran berdasarkana data-data mungkin akan menjadi daya tarik bagi kalian yang ingin menggiring massa dengan profesi jurnalis. Berbekal pengentahuan kalian yang passionate terhadap industri game, tentu akan sangat membantu kalian pada perkerjaan ini. Kalian bisa mencoba mendaftar media portal berita game yang sudah ada.

BACA JUGA  Vale diperkuat lagi? Ini Penampakan Rework Skill Terbaru Vale

Gamebrott sendiri sekarang dalam tengah merekrut penulis baru untuk gamer umum. Ada juga esportid, ggwpid yang berfokus pada perkembangan Esport indonesia. Kendala disini adalah masing-masing media memiliki standard mereka tersendiri yang tentu tidaklah longgar.


3. Kontributor di Media Game

Yup mungkin pengalaman kalian untuk menjadi Jurnalist masih terlalu minim, mungkin kota kalian terlalu jauh untuk dapat berkantor di media-media game yang sudah ada. Bagaimana Solusinya ? kalian bisa menjadi seorang kontributor di beberapa media game. Beberapa media menyediakan platform untuk kalian belajar menulis, bahkan media tersebut juga bisa menjadi sumber pendapatan sampingan kalian. Hasagi sendiri membuka lowongan kontributor penulis untuk game AOV dan juga League of Legends. Ada juga Gamebrott Community yang membuka platform kontribusi untuk gamers secara umum untuk menuangkan ide dan opininya yang dapat menghasilkan point reward untuk nantinya ditukarkan menjadi Rupiah.


4. Caster Tournament Game

Banyak  bicara ? suka bervokal pada suatu video ataupun objek? punya bakat entertaining?. Mungkin profesi satu ini cocok buat kalian yang ingin terkenal namun tetap berada ranah Video Game, cabang esport memang menjadi suatu ladang emas yang sangat membutuhkan pekerjaan semacam ini. Caster sendiri memang terdengar cukup mudah berteriak-teriak saja bisa mendapat perkerjaan. Namun dibalik itu seorang caster memerlukan bakat tersendiri, mengatur intonasi, membawa suasana crowd supaya ikut hanyut, memahami seluk beluk game dan juga strategi bukanlah perkara mudah dan dapat dipelajari semalam dua malam saja.

BACA JUGA  4 Turnamen Esports Besar Berdasarkan Total Jam yang telah Ditonton di Wilayah Barat

 5. Pro Player

Yup Pro Player menjadi salah satu pilihan yang sangat jelas bagi para gamers yang menginginkan profesi dari hobi yang ia suka. Industri Game Multiplayer sekarang memang secara struktur mengarahkan banyak player untuk menjadi Pro Player. Namun kesulitan disini adalah dedikasi yang harus kalian keluarkan tidak lah minim, banyak sekali pengorbanan yang harus kalian lakukan, bisa mengorbankan pendidikan, keluarga, dan masih banyak kasus tergantung individu. Selain itu Bakat juga menjadi faktor pembeda tersendiri, ada orang yang memang terlahir slow-hand dan kesehatan mata tidak mendukung.


6. Streamer Game

Yup streamer game memang sedang marak-maraknya dipromosikan oleh banyak platform livestream game kekinian. Meski tak memiliki skill se-Pro para atlit esport, namun bagaimana skill entertain bisa menghibur para viewer justru menjadi kunci. Banyak referensi streamer luar negeri seperti Dr. Disrespect yang skillnya sebenarnnya tidak sejago Shroud atau yang lainnya, namun pembawaan dia dan karakteristiklaha yang menjadi daya tarik tersendiri. Disini yang sangat diperlukan adalah PC Stream yang memiliki harga tak murah dan juga skill menghibur yang harus kalian miliki agar para viewer tidak lari.


7. Influencer, Endorser, dan Brand Ambassador

Pengaruh dan popularitas dua kata kunci ini menjadi hal yang sangat krusial pada posisi ini. Kalian harus memiliki massa yang sangat loyal dengan kalian, daya tarik yang bisa kalian tawarkan tentu tidak seratus persen pada kemampuan gaming kalian. Hubungan kalian dengan Pro Player, paras yang cantik serta sifat kalian yang membikin orang klepek-klepek, serta aktifnya kalian pada media sosial sangat diperlukan pada profesi ini. Yang kalian perlukan disini adalah dedikasi secara penuh terhadap fans kalian, aktif di media sosial menjadi kunci, selalu berinovasi agar fans tak bosan juga harus kalian pikirkan secara matang-matang.

BACA JUGA  Fortnite merilis Infinity Blade sebagai Mythic weapon

8. Coach Esport

Pelatih Esport menjadi profesi yang tidak kalah dibutuhkan pada scene kompetitif gaming. Menjadi orang yang strategis dan juga mampu memanage mental para player sangat diperlukan oleh seorang Pelatih esport. Banyak tim esport yang sangat memerlukan pelatih yang berpengalaman atau at least mereka memerlukan manager yang mampu mengatur keseharian mereka. Jika kalian memiliki kemampuan manage yang bagus serta memiliki banyak konseksi pada tim-tim besar, kalian bisa mencoba mendekati mereka apa bila tim tersebut memerlukan seorang manager ataupun pelatih.

Itulah job-job yang gamer bisa coba pertimbangkan kedepannya, jika kalian masih memiliki banyak waktu kalian bisa menyiapkan skill-skill yang diperlukan. So tunggu apa lagi, yuk buruan di cek satu-satu


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+