8 masalah yang ada di game bikin GREGETAN !!

angry gamer

Apa yang membuat suatu game itu menarik? Apakah game itu memiliki dinamis graphiccerita menarik atau gameplay yang bagus, tapi semua game pasti ada kekurangannya dan kekurangannya bisa membuat gamer jadi GREGETAN!!! Berikut ulasan tentang hal-hal membuat gamer gregetan!

1. Game lag abis….

Masalah yang paling dihantui oleh gamer pc dan game online, lagging di game bisa bikin gamer mengeluarkan kekuatan tersembunyi nya. Lag pada game biasanya dikarenakan spec computer atau laptop tidak memadai dan internet yang lamban. Coba dibayangkan apa yang terjadi jika kamu bermain csgo tiba-tiba lag saat ditengah kandang musuh….
What the…..

2. Glitch dan Bug

Glicth adalah kesalahan pada game yang mengakibatkan keanehan pada game, seperti kuda anti gravitasi, pagar warna warni dan character berubah jadi tamvan aneh. Bayangkan jika anda bermain game TPS dan hanya muncul senjatanya saja feel creepy…..

3. Bad port

apa yang membuat PC lebih unggul dari konsol ? Ya 4K, grafik yang dinamis dan yang terpenting 60 FPS++, tapi apa jadinya jika game itu di lock 30 FPS, tidak ada opsi visual, key bind yang aneh dan minimum spesifikasi yang diluar nalar.

4.Invisible Wall

Apakah anda pernah bermain game rpg ? pasti anda mengalami dimana anda berenang ke lautan bebas untuk pergi ke negara lain tapi tak kunjung sampai dan kembali ke daratan hanya sebentar atau menjelah di tepi peta dan tak bisa dilewati. Invisible wall adalah batas wilayah tempat area game tersebut dan layaknya sangkar burung yang tak terlihat. Jika anda bermain GTA San Andreas dan ingin keluar negara dengan berenang berarti anda korban invisible wall tersebut.

5. Hard puzzle game

Apakah andaa pernah bermain Dino Crisis 1 di masa jaya ps1 dulu ? pasti anda bertemu dengan puzzle yang sangat rumit dan hampir mustahil dipecahkan. Kebanyakan gamer pada masa itu lebih banyak pensiun bermain game seperti ini, salah satunya saya.

6. Cutscenes yang tak bisa di skip

Cutscenes mungkin salah satu movie untuk menjelaskan suatu cerita tapi berbeda cerita jika game itu memaksa melihat cutscenes yang panjang dan membosankan dan tiba-tiba lawan boss dan kalah dan harus melihat cutscenes berulang kalisatu-satunya cara mengatasi ini adalah bersabar dengan ikhlas.

7. IAP Games

IAP (in application purchase) atau lebih dikenal microtransaction adalah pembelian yang ada di dalam sebuah game tersebut dengan uang asli, masalahnya adalah game IAP bersifat memaksa membeli senjata jika tidak anda kesulitan melawati level selanjutnya atau fitur-fitur yang kurang lenkap.

8. Cheater

Cheater adalah musuh semua gamer online di dunia, bayangkan jika anda main game online dan anda menembak salah satu player tapi tidak mati-mati atau immortal dan dia mengeluarkan haki raja tembakan tak terlihat. Semua musuh mati karena olehnya dan pasti itu sangat bikin player lain kesal. Cara terbaik mengatasi cheater adalah melaporkan kepada pihak game tersebut.

Bagaimana dengan anda sendiri?Apakah anda pernah mengalami masalah seperti yang diatas atau anda pernah mengalami masalah yang ada di game yang tapi tak tercantum pada list tersebut?feel free to comment expand the list!

Exit mobile version