8 Merk HP Terbaik dan Awet yang Tidak Buat Kantong Jebol

Smartphone Murah Ram Besar

Percaya atau tidak, keberadaan sebuah HP di zaman now sudah dianggap sebagai kebutuhan primer. Salah satunya adalah HP Android yang relatif populer berkat spesifikasi yang lumayan, dan harga yang umumnya tidak buat kantong jebol. Karena selain sebagai alat komunikasi, HP umumnya dibutuhkan untuk menunjang produktivitas, termasuk sarana untuk peroleh hiburan.

HP dengan merk terbaik akan mampu menyuguhkan performa, pengalaman yang memuaskan dalam semua aspek, dan memastikan kebutuhan terpenuhi dengan baik. Selain merk, sebuah HP tentu harus awet dan tidak buat kantong jebol, sehingga sisa uang dapat disimpan untuk keperluan lain.

Sedikit Tips Sebelum Memilih Merk HP Terbaik dan Awet

Saat ini, ada berbagai macam merk HP yang menawarkan berbagai tipe atau model, dengan niche-nya masing-masing. Pertimbangan lain seperti awet dan tidak buat kantong jebol alias masih terjangkau tentu akan menjadi sebuah nilai plus. Nah, kami ada sedikit tips sebelum memilih merk HP terbaik dan awet loh, brott.

1. Tawarkan Spesifikasi Kekinian

Faktanya, HP terbaik dan awet harus menawarkan spesifikasi kekinian, brott. Umumnya, merk HP terbaik sudah barang tentu akan memberikan deretan smartphone dengan spesifikasi yang membuat kompetitornya gigit jari. Biasanya, kriteria HP yang tawarkan prosesor terbaru, RAM besar, dan kamera berkualitas tinggi dapat dijadikan sebuah tolak ukur.

2. Cek Harga

Tidak dapat dipungkiri bahwa terkadang faktor harga yang mahal memang dapat membuat kita urungkan niat untuk membeli HP. Selain harus menawarkan spesifikasi kekinian, kamu harus pandai-pandai untuk melakukan pengecekan performa dengan HP setaraf biar kantong gak jebol, brott.

3. Pilih Merk Ternama

Meski hal ini terkadang cukup bias, namun pilihlah merk HP yang sudah memiliki nama dan tawarkan kualitas yang tidak kacangan. Memang, merk ternama tidak menjamin kalian akan mendapatkan kepuasan, namun kalian melanjutkannya dengan tips di bawah ini, brott.

4. Cari Referensi dan Review

Nah, selain hal di atas, kamu harus rajin mencari referensi dan review terkait HP yang kamu incar, brott. Referensi dapat kamu cari melalui teman atau kerabat yang memakai merk HP tersebut, sedangkan review bisa kamu cari melalui Youtube. Ini merupakan tips penting untuk menemukan merk HP terbaik, awet, dan tentunya tidak buat kantong jebol.

Rekomendasi Merk HP Terbaik dan Awet

Setelah kalian cukup ‘kenyang’ dengan beberapa tips di atas, kali ini kami akan memberikan rekomendasi merk HP terbaik dan awet. Tentu, kami masih akan menyelaraskan konteks artikel ini agar dompet kalian tidak jebol, brott.

1. Xiaomi

Untuk memulai rekomendasi merk HP terbaik dan awet yang tidak buat kantong jebol, kami mendapati Xiaomi yang penuhi kriteria tersebut. Xiaomi merupakan sebuah merk HP yang cukup populer di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini berkat menawarkan harga yang terjangkau.

Selain itu, HP dari Xiaomi dikenal tawarkan spesifikasi yang cukup oke dalam konteks tidak membuat kantong jebol, brott. Meski memang ada HP besutan Xiaomi yang tawarkan harga sampai 10 Jutaan Rupiah, namun kebanyakan lini produknya termasuk cukup terjangkau.

2. Poco

Merupakan sub-brand dari Xiaomi, Poco adalah merk HP yang lebih menyasar generasi zaman now dengan memberikan performa di atas rata-rata. Meski merupakan anakan dari Xiaomi, namun Poco memiliki pasarnya sendiri, khususnya para gamers yang ingin memiliki HP yang awet dipakai.

HP merk Poco kerap direkomendasikan sebagian orang karena dirasa layak dilabeli dengan tidak membuat kantong jebol loh, brott. Selain itu, kebanyakan HP dari Poco sudah mendukung jaringan 5G, membuatnya sangat mungkin dipakai dalam jangka waktu lama alias awet.

3. Samsung

Beralih ke merk HP yang cukup terkenal lainnya, kami menemukan Samsung yang termasuk sangat umum dipakai di Indonesia. Besar kemungkinan hal ini dipicu oleh drama korea yang biasanya secara ‘tidak sengaja’ suguhkan smartphone Samsung. Faktor lainnya sudah barang tentu bahwa Samsung merupakan perusahaan elektronik yang cukup dikenal orang.

HP dari Samsung umumnya memiliki kualitas yang cukup baik, bahkan pada tipe murah sekalipun. Namun, kamu harus mempertimbangkan untuk merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan HP Samsung yang tawarkan spesifikasi mumpuni, brott.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

4. Advan

Beralih ke produsen HP lokalan, kami mendapati Advan yang kini sudah mulai unjuk kemampuan untuk dapat menggaet generasi zaman now. HP Advan memang tawarkan harga yang tidak membuat kantong jebol, namun dibarengi dengan mampunya merk ini untuk penuhi kebutuhan pengguna.

Umumnya, Advan ‘bermain aman’ dengan tawarkan RAM besar dengan harga relatif terjangkau. Hal inilah yang membuat kami memasukkan Advan sebagai salah satu merk HP terbaik dan awet yang tidak buat kantong jebol.

5. Realme

Dulunya, Realme membayangi Xiaomi berkat menawarkan spesifikasi mumpuni dengan harga yang kompetitif. Tidak butuh waktu lama bagi Realme untuk dinobatkan sebagai salah satu merk HP terbaik di masanya. Kini, Realme lebih memfokuskan diri untuk menggaet generasi zaman now dengan kamera berukuran besar yang dimilikinya.

Selain itu, model yang ditawarkan pun cukup bervariasi, dan menawarkan baterai berkapasitas besar yang termasuk awet. Oleh karenanya, Realme pun kami rekomendasikan karena terbukti mampu tawarkan HP yang awet digunakan.

6. Nokia

Siapa tak kenal dengan pemain lama di dunia HP, Nokia? Beberapa waktu lalu semenjak munculnya Blackberry, eksistensi Nokia sebagai HP ‘standar’ seakan mulai sirna. Ponsel berbasis Java tersebut harus rela untuk menyerahkan tahtanya untuk ponsel yang mulai memasuki kategori ‘pintar’ tersebut.

Seakan ingin kembali bangkit dan rebut tahta, Nokia pun memberanikan diri dengan merilis jejeran HP berbasis Android, brott. Meski menjadi pemain baru di ranah smartphone, namun kami merasa Nokia merupakan salah satu merk HP yang awet.

7. Oppo

Merk HP satu ini identik dengan kamera selfie-nya yang cukup bisa diandalkan. Oppo saat ini cukup banyak digunakan di tanah air berkat marketing yang cukup gencar. Terlepas dari itu, Oppo termasuk salah satu merk HP yang tawarkan harga cukup terjangkau, brott.

Meski tidak menawarkan spesifikasi kekinian, namun Oppo tertolong berkat kekuatan kamera selfie yang memang banyak digunakan kawula muda saat ini.

8. Vivo

Rekomendasi terakhir untuk merk HP yang termasuk cukup awet dari kami adalah Vivo, yang ternyata gencar melakukan marketing. Ketika kamu menonton televisi, biasanya ada iklan dari Vivo dengan seorang artis yang menggunakan HP satu ini.

Kelebihan dari Vivo adalah kamera belakang yang cocok untuk para fotografer pemula dengan tawarkan kualitas yang termasuk baik. Nilai lebih dari merk HP ini adalah inovasi yang menarik, membuatnya kami rekomendasikan Vivo sebagai salah satu merk HP terbaik.

Kesimpulan

Dari deretan merk HP terbaik dan awet yang tidak buat kantong jebol di atas, merk apa yang jadi andalan kalian? Jawabannya tentu akan sangat bermacam-macam, karena setiap merk HP memang menawarkan kelebihan dan kekurangannya masing-masing, brott.

Sebelum membeli HP, jangan lupa untuk mengikuti beberapa tips yang mungkin terlihat remeh, namun penting untuk diperhatikan sebelumnya. Selamat mencari HP terbaik, ya brott!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version