8 Nerf yang Wajib Kalian Ketahui Pada Update Mobile Legends Patch 1.6.48 Nanti

8 Nerf yang Wajib Kalian Ketahui Pada Update Mobile Legends Patch 1.6.48 Nanti

Seperti Update Mobile Legends sebelum – sebelumnya, Moonton juga akan hadirkan Nerf dan Buff pada Update Mobile Legends Patch 1.6.48 nantinya. Biasanya, para pemain bisa mengetahui Buff atau Nerf untuk suatu Hero atau Item melalui Advance Server (server uji coba) yang ada di Mobile Legends.

Dilansir dari Channel Youtube Elgin, akan terdapat beberapa Nerf yang wajib kalian ketahui pada Update selanjutnya. Nerf ini akan sangat berpengeruh ke beberapa Hero dan Item yang nantikan akan merubah META Hero di Mobile Legends. Sayangnya, belum ada keterangan pasti tentang tanggal perilisan Update tersebut. Pastinya, Moonton akan hadirkan Update pada pertengahan Januari 2022, lewat dari tanggal artikel ini dibuat.

Tanpa basa – basi lagi, berikut telah kami rangkum 8 Nerf yang wajib kalian ketahui pada Update Mobile Legends Patch 1.6.48.

1. Pharsa

8 Nerf yang Wajib Kalian Ketahui Pada Update Mobile Legends Patch 1.6.48 Nanti 9

Pharsa akan dapatkan Nerf pada Ultimate-nya di Mobile Legends. Moonton akan menambah waktu Cooldown dari Ultimate Pharsa. Awalnya, Ultimate Pharsa hanya miliki Cooldown 36 – 28 detik, ditambah menjadi 46 – 38 detik.

Padahal, salah satu kekuatan terbesar dari Pharsa adalah Ultimate-nya. Dengan bertambahnya waktu Cooldown tersebut, maka akan buat Pharsa tidak dapat memberikan Damage yang tinggi ke arah musuh dalam waktu yang cukup lama setelah pemakaian Ultimate.

2. Yve

8 Nerf yang Wajib Kalian Ketahui Pada Update Mobile Legends Patch 1.6.48 Nanti 10

Sama seperti Pharsa, Yve juga akan dapatkan Nerf pada Cooldown Ultimate-nya. Moonton akan menambah waktu Cooldown sebanyak 20 detik untuk awal game, dan 10 detik untuk late game. Awalnya, Cooldown Ultimate Yve hanya sebesar 55 – 45 detik, di-Nerf menjadi 75 – 55 detik. Serta, Moonton akan tambahkan penggunaan Mana disetiap penggunaan Ultimate-nya.

Tidak hanya itu, Cooldown dari skill 1 Yve juga akan dapatkan Nerf pada Update Mobile Legends Patch 1.6.48 nantinya. Cooldown Skill 1 Yve yang biasanya hanya 4.5 – 2.5 detik, ditambah menjadi 6 – 2.5 detik. Jadi, dia tidak akan dapat memberikan tekanan tinggi ke arah musuh di awal game.

3. Phoveus

8 Nerf yang Wajib Kalian Ketahui Pada Update Mobile Legends Patch 1.6.48 Nanti 11

Phoveus sebagai seorang Fighter tampaknya cukup kuat di Mobile Legends kali ini. Jadi, Moonton akan berikan Nerf pada skill 1-nya. Penambahan Shield ketika berhasil menyerang musuh, akan dikurangi sebanyak 2%. Awalnya, Skill 1 Phoveus akan berikan tambahan 8% Shield, dikurangi menjadi 6% saja.

Ultimate dari Phoveus juga akan dapatkan Nerf yang cukup signifikan. Cooldown dari Ultimate Phoveus juga akan ditambah. Jadi, dia tidak akan bisa seenaknya melompat kesana kemari. Awalnya, Cooldown Ultimate Phoveus hanya 45 – 35 detik, ditambah menjadi 60 – 40 detik.

4. Aamon

8 Nerf yang Wajib Kalian Ketahui Pada Update Mobile Legends Patch 1.6.48 Nanti 12

Aamon ternyata jadi Assassin yang sangat kuat di Mobile Legends Original Server. Sehingga, Moonton memutuskan untuk memberikan Nerf yang cukup berpengaruh untuk Hero ini. Ultimate Aamon akan dapat dihindari oleh musuh menggunakan skill Blink atau menghilang. Jadi, kalian tidak perlu takut lagi ketika berhadapan dengan Aamon di Mobile Legends ya.

Kemudian, Moonton juga akan berikan sedikit Nerf pada pasif Aamon pada Update Mobile Legends Patch 1.6.48 nanti. Damage Boost yang akan dia dapatkan ketika berkamuflase, akan dikurangi sebanyak 5%. Awalnya, pasif Aamon akan berikan tambahan damage sebesar 135%, dikurangi menjadi 130%.

5. Popol dan Kupa

8 Nerf yang Wajib Kalian Ketahui Pada Update Mobile Legends Patch 1.6.48 Nanti 13

Popol dan Kupa memang dapatkan Nerf pada Update selanjutnya. Akan tetapi, Nerf hanya didapatkan Popol dan Kupa pada skill 1-nya saja. Moonton akan kurangi damage dari skill 1 Popol dan Kupa sebesar 20 poin. Awalnya, damage dari skill 1 Hero ini akan berikan 120 – 200 physical damage, dikurangin menjadi 100 – 190 saja.

6. Favor (Item Roam)

8 Nerf yang Wajib Kalian Ketahui Pada Update Mobile Legends Patch 1.6.48 Nanti 14

Item Roam – Favor, dapat memberikan tambahan HP ketika digunakan Hero Support dengan kemampuan Heal. Ternyata, Moonton melihat Item ini terlalu kuat ketika digunakan oleh Hero Support. Jadinya, Moonton memberikan Nerf pada kemampuan penambahan HP ketika menggunakan Item Roam Favor. Awalnya, Item ini akan berikan 360 – 900 HP Regen, dikurangi menjadi 300 – 750 saja.

7. Conceal (Item Roam)

8 Nerf yang Wajib Kalian Ketahui Pada Update Mobile Legends Patch 1.6.48 Nanti 15

Item Roam – Conceal, biasanya digunakan oleh para Hero Tank di Mobile Legends untuk berkamuflase dan ganking ke arah musuh. Moonon juga akan berikan Nerf pada Item Tank satu ini. Awalnya, Item Roam – Conceal akan langsung menambahkan Movement Speed untuk kita dan teman satu tim ketika digunakan. Setelah di Nerf, Item ini akan memiliki delay sebanyak 1.5 detik sebelum menambahkan Movement Speed.

Jadi, Item ini mungkin akan lebih seimbang untuk digunakan. Pasalnya, tambahan Movement Speed yang Instan sebelum Item ini dapatkan Nerf, akan membuat kita kesulitan untuk menangkap Tank lawan.

8. War Axe (Item Attack)

8 Nerf yang Wajib Kalian Ketahui Pada Update Mobile Legends Patch 1.6.48 Nanti 16

Moonton juga akan berikan Nerf pada Item Attack – War Axe di Mobile Legends pada update patch 1.6.48 nanti. Moonton tambaknya hanya ingin membuat Item ini menjadi milik Fighter saja. Akan tetapi, ternyata para pemain Assassin bahkan Marksman juga menggunakannya ,yang membuat tujuan awal tersebut tidak tercapai. Jadinya, Moonton akan berikan Nerf pada tambahan Physical Attack yang akan diberikan Item War Axe.

Awalnya, Item ini akan berikan tambahan 45 Physical Attack, dikurangin menjadi 35 Physical Attack. Pengurangan tersebut mungkin akan sedikit berpengaruh terhadap penggunaan Item ini pada update Mobile Legends selanjutnya.

Nah, itulah 8 Nerf yang wajib sekali kalian ketahui pada update Mobile Legends Patch 1.6.48 nantinya. Pastikan untuk tidak salah dalam memilih Hero atau Item,agar kalian terhindar dari kekalahan saat push rank di Mobile Legends ya brott.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait  Mobile Legends atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version