8 NFT Termahal di Dunia, Tertarik untuk Memilikinya?

8 Nft Termahal Di Dunia

Beda orang, tentu beda kesukaan, dan hal tersebut berlaku juga pada hobi. Bila mengumpulkan sebuah collectibles sudah terdengar cukup ‘biasa’, beda halnya dengan non-fungible token yang kini tengah naik daun. Khusus pada kesempatan ini, kami akan memberikan list NFT termahal di dunia saat ini.

Berkat makin tenarnya non-fungible token, kini banyak orang berlomba-lomba untuk menelurkan gambar untuk dapat dijual dengan harga mahal.

Meski kebanyakan menghasilkan cuan dari gambar, namun tak sedikit pula yang berhasil mengais cuan melalui game berbasis NFT. Keduanya memiliki kemiripan, yaitu sama-sama menerapkan konsep digital scarcity atau kelangkaan digital.

Inilah 8 NFT termahal di dunia yang mungkin buatmu tertarik milikinya!

1. The Merge

Harga: Rp. 1.318.249.600.000

Tanggal: 2 Desember 2021

Penjual: Pak (MuratPak)

Pembeli: 28.983 Orang (Per 13 Desember 2021)

Siapa sangka sebuah karya digital bisa terjual dalam waktu cepat? Namun seniman anonim bernama Pak alias MuratPak terbukti bisa mengeksekusinya dengan baik. NFT-nya yang bernama The Merge, merupakan sebuah karya seni yang membolehkan para pembeli membeli mass units sebanyak yang mereka mau.

2. Everydays: The First 5000 Days

Harga: Rp. 988.262.850.000

Tanggal: 11 Maret 2021

Penjual: Beeple (Mike Winkelmann)

Pembeli: MetaKovan (Vingnesh Sundaresan)

Merupakan salah satu non-fungible token termahal di dunia yang dibuat oleh seniman Beeple yang merupakan kolase dari 5.000 gambar miliknya. NFT ini terinspirasi dari seniman kenamaan Tom Judd, membuat Mike Winkelmann alias Beeple pun mulai proyeknya semenjak 1 Mei 2007.

3. HUMAN ONE

Harga: Rp. 415.451.100.000

Tanggal: 9 November 2021

Penjual: Beeple (Mike Winkelmann)

Pembeli: Ryan Zurrer

NFT yang laku dalam jumlah besar selanjutnya adalah HUMAN ONE yang merupakan telur kreativitas dari Beeple. Bukan sebuah gambar, melainkan sebuah patung video kinetik dengan non-fungible token dinamis yang tertanam di dalamnya. Ini merupakan karya lain buatan Beeple yang laku di tahun yang sama.

4. CryptoPunk Series

Harga: Rp. 169.045.620.000

Tanggal: 10 Juni 2021

Penjual: “Sillytuna”

Pembeli: Anonim

Gambar yang menggunakan desain pixelated dan terlihat burik ini bernama CryptoPunk, berhasil memasuki list NFT termahal di dunia. Terdapat setidaknya 10.000 avatar yang dibuat oleh Matt Hall, dan John Watkinson di balik studio bernama Larva Labs.

Sebenarnya terdapat beberapa NFT CryptoPunks, namun kami tidak akan memasukkan ke dalam list ini dan memilih yang paling mahal saja. Khusus ini, kami hanya memasukkan nomor 7523 karena menawarkan harga yang cukup mahal.

5. CROSSROAD

Harga: Rp. 94.550.940.000

Tanggal: 25 Februari 2021

Penjual: Pablo Rodriguez-Fraile

Pembeli: Delphina Leucas

NFT ini awalnya dijual oleh sang seniman Beeple pada tahun lalu, dan kini kembali dijual oleh Pablo Rodriguez-Fraile. CROSSROAD merupakan sebuah non-fungible token yang merupakan sebuah animasi video yang dibuat saat pemilihan presiden Amerika pada tahun 2020 silam.

6. A Coin For The Ferryman

Harga: Rp. 86.442.480.600

Tanggal: 4 November 2021

Penjual: ElectricMeat

Pembeli: JPEGGY

A Coin For The Ferryman besutan XCOPY berhasil mengamankan dirinya sebagai salah satu NFT termahal di dunia saat ini. Karya ini pertama kali dibuat oleh sang seniman bernama XCOPY pada tahun 2018 silam. Fakta menarik dari NFT ini adalah merupakan salah satu faktor pendorong harga NFT yang cukup fantastis saat ini.

7. OCEAN FRONT

Harga: Rp. 85.955.400.000

Tanggal: 9 November 2021

Penjual: Justin Sun

Pembeli: Justin Sun

NFT termahal di dunia berikutnya adalah OCEAN FRONT yang dibuat oleh seniman bernama Beeple, alias Mike Winkelmann. Gambar ini merupakan salah satu potongan gambar yang ada pada karya seni dalam bentuk NFT lainnya bernama EVERYDAYS.

Gambar seharga 85 Miliar Rupiah ini berhasil diamankan oleh Justin Sun, seorang techpreneur asal Amerika. Melalui OCEAN FRONT ini, Justin ingin menyumbangkan seluruh keuntungan untuk keperluan amal.

8. Stay Free

Harga: Rp. 77.359.860.000

Tanggal: 16 April 2021

Penjual: Beeple Edward Snowden

Pembeli: PleasrDAO

Dibuat oleh mantan CEO dan NSA Special Agent, Edward Snowden, terciptalah karya seni dengan nama Stay Free di tahun ini. Tak butuh waktu lama agar karyanya dapat terjual, dan dibeli oleh sekelompok kolektor bernama PleasrDAO. Semua keuntungan yang didapat diharapkan dapat memenuhi kebutuhan Freedom Of The Press Foundation miliknya.

Kesimpulan

Memang tak dapat dipungkiri bahwa kehadiran non-fungible token mampu merombak bahkan mempermudah para content creator, atau seniman dalam menghasilkan cuan. Terlebih bila kamu bermain di pasar NFT, mau tidak mau kamu harus berani bersaing dengan seniman lainnya di tingkatan dunia.

Melihat kesempatan ini, apakah tak memercikkan sedikit semangat untuk menuangkan kreativitasmu melalui NFT, brott?

Buat kamu yang tertarik untuk membuat NFT, di kesempatan berikutnya kami akan mencoba membuat tata cara untuk membuat non-fungible token. Jadi, buat kamu yang penasaran dengan bagaimana caranya, stay tuned.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version