8 Pemain Indonesia Dengan MMR Tertinggi


Add Friend

Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah pemain DOTA 2 terbanyak di Asia Tenggara, bahkan dunia. Tentunya range kualitas permainan yang tercipta akan sangat luas melihat jumlah pemain yang sangat banyak itu, dari yang sangat baik hingga sangat buruk, bisa diamati dari persebaran MMR yang cukup luas di Indonesia. Beberapa dari para pemain Indonesia juga ada yang punya MMR diatas para pemain-pemain internasional loh, dan pastinya mereka punya kualitas permainan yang gak kalah dari mereka,terutama yang ada di server Asia Tenggara. Kalau gitu, ini dia 8 pemain Indonesia dengan MMR tertinggi!


8. EVOS.2hoi – 7210

Pemain support posisi 4 atau 5 ini mungkin namanya tak asing lagi buat kalian, mengingat EVOS sedang dalam kondisi terbaiknya sekarang. 2hoi menjadi salah satu pemain kunci yang bisa membawa EVOS sampai sekarang, dengan permainan-permainan apiknya yang sering membuat lawan mati langkah. Salah satu hero terbaiknya adalah Earth Spirit yang tak jarang juga di pick oleh EVOS. 2hoi adalah pemain yang cukup aktif di early game dengan gank-gank yang kadang tak terduga dan sangat membuat pemain lawan merasa tidak aman. Kalau yang penasaran bagaimana permainan 2hoi, bisa dilihat di highmatch match Evos dibawah ini :



7. TP.NND R7 – 7386

Rivaldi Fataah(yang kanan), atau biasa lebih dikenal sebagai R7 adalah salah satu pemain TP.NND yang sedang masa-masa jayanya sekarang. R7 yang sekarang bermain offlane berhasil membawa TP.NND dalam kesuksesannya didalam beberapa laga-laga terakhir di Indonesia, bahkan hingga kancah Asia Tenggara. R7 yang bermain di posisi 4 di The Prime NND ini memang sering membuat permainan-permainan yang diluar dugaan yang membuat timnya bisa meraih keuntungan. Yuk mari kita intip kemampuan R7 lewat cuplikan pertandingan TP.NND:


6. RRQ.Xepher – 7462

Salah satu pemain lama RRQ, Kenny Deo alias Xepher ini pastinya sudah kalian tahu kualitasnya. Menjadi pemain dari RRQ, pastinya Xepher juga punya versatilitas yang sangat tinggi dengan beberapa perubahan role dan komposisi tim beberapa bulan kebelakang ini. Xepher yang sekarang lebih sering bermain di posisi 4, yang pastinya sering merepotkan lawan dengan permainan ofensifnya yang sangat menyebalkan. Xepher juga sering melakukan Livestream juga loh untuk mengejar 8K MMR, kalau kalian penasaran bagaimana kualitas permainannya, kalian bisa langsung cek aja livestreamnya! Nih salah satu livestreamnya:

https://www.youtube.com/watch?v=jbdvml_HQF0


5. RRQ.Yabyooo – 7459

Pemain yang sudah hampir merasakan seluruh posisi permainan selama di RRQ ini nampaknya memang wajar memiliki MMR setinggi ini. Dengan kualitas permainannya yang tak perlu dipertanyakan lagi, dan versalititasnya yang luar biasa, Yabyoo alias Yusuf Kurniawan ini memang sukses membawa dan mempertahankan RRQ sebagai salah satu tim terbaik Indonesia. Sekarang, Yabyooo sedang menempati posisi midlaner dari RRQ dengan Ember Spirit sebagai salah satu hero terbaiknya. Kemampuan midnya mungkin bisa terlihat saat dia bermain MMR melawan pemain-pemain kelas dunia seperti yang ditampilkan dibawah ini:


4. EVOS.ILlogic – 7568

ILlogic yang merupakan carry dari tim EVOS memang sudah lama berada di 7K MMR. Pemain bernama asli Bruce Ervandi ini memang bisa dibilang pemain carry yang punya pool hero yang cukup banyak dibanding beberapa pemain carry di Indonesia. Kemampuannya dalam farming, serta teamfight sangatlah  perlu diperhitungkan dalam setiap laga yang dijalaninya. Tentunya kematangannya bermain carry telah membawa EVOS Esport menjadi salah satu tim kuat di Asia Tenggara. Berikut cuplikan stream dari ILlogic beberapa waktu lalu, tentunya kalian bisa lihat kemampuannya dengan baik jika menontonnya:

BACA JUGA  Hati-Hati Terkena Ban di FIFA 18 Jika Kalian Ekstensi Tambahan

https://www.youtube.com/watch?v=wedjroVHhfA


3. Dreamocel/BOOM.Grimocel – 7738

IecomAERD atau mungkin kalian akan lebih kenal sebagai Grimocel, adalah carry dari tim Boom.ID bersama dengan inYourDream, Varizh, Franceour dan juga SaintDeLucaz yang digadang-gadang menjadi tim terbaik Indonesia di ranah Asia Tenggara. Kalau kalian yang suka perhatikan match-match dari Boom.ID pasti kalian sadar bagaimana Grimocel bisa mengobrak-abrik lineup musuh saat teamfight. Apalagi jika menggunakan hero-hero andalannya seperti Juggernaut, Terrorblade dan juga Lycan.

Kalau kalian masih penasaran dengan permainan dari Grimocel, mari kita saksikan cuplikan-cuplikannya:


2. TP.NND Rusman – 7806

Salah satu mid player terbaik asal Indonesia, Rusman, dengan nama lengkap Rusman Hadi ini berhasil membawa perubahan baik bagi TP.NND tim yang ia bela beberapa waktu terakhir. Dengan kemampuannya untuk melakukan positioning hingga ketepatan saat melakukan inisiasi, seluruhnya hampir dimilikinya dengan baik. Bersamanya, TP.NND berhasil meraih beberapa kemenangan dilaga-laga berat di pertandingan lokal hingga di kancah Internasional. Kemampuannya ini bisa kalian lihat setiap TP,NND bertanding, seperti contoh di cuplikan satu ini:


1. inYourDream – 8900

Pemain favorit sejuta umat di Indonesia, inYourDream memang bisa dibilang memiliki bakat yang luar biasa di game Dota 2. Mendapatkan 9k MMR di region yang semua orang berfikir tidak mungkin untuk meraih 9k, inYourDream berhasil mematahkan omongan tersebut dan bisa meraih 9k dan masih satu-satunya hingga sekarang. BOOM.ID yang menjadi tempatnya berlabuh sekarang juga sedang melejit menjadi tim nomor satu di Indonesia dengan berbagai pencapaiannya sekarang dan hasil-hasil pertandingan terakhirnya yang berhasil mengalahkan RRQ, Evos, TP.NND dan tim-tim Indonesia lainnya.

Kemampuannya bermain sebagai midlaner dengan berbagai macam hero, membuatnya memiliki dampak yang sangat besar didalam timnya sekarang. Kemamuan farming dan timing yang tepat saat teamfight selalu membuatnya menjadi seorang pemain yang ditakuti selama teamfight. Penasaran kemampuan pemain yang dirumorkan akan bergabung dengan tim asing lagi ? Kalian bisa langsung tonton videonya dibawah ini saat melawan EVOS di Final IGC beberap waktu yang lalu :


Ingat kalau MMR pasti akan terus berubah-rubah seiring bermain, jadi update ini merupakan update bulan Mei 2017. Jadi kalau kalian buka list ini suatu hari nanti dan kaget kenapa MMR mereka kok beda dengan yang ada di Leaderboards, jangan heran ya! Ayok, bulan kalian yang masih berjuang buang mendaki lika-liku kehidupan ber-MMR! Tetap semangat, dan mari tunjukkan kalau pemain Indonesia juga punya skill!