8 Rekomendasi Game Mobile yang Dirilis Pada Bulan Februari

0

Tidak terasa 2018 sudah memasuki bulan ketiganya, tentunya sudah puluhan game judul yang sudah dirilis untuk platfrom IOS dan Android pada bulan Februari yang lalu. Tentunya dari puluhan judul tersebut, ada game yang memiliki fitur, gameplay, cerita yang menarik ataupun biasa saja, sehingga hal tersebut membuat mu bingung untuk memilih, game mana yang bagus untuk kamu mainkan. Tapi tenang aja brott, karena untuk mengawali bulan Maret yang indah ini, Gamebrott bakal kasih kamu 9 rekomendasi game mobile yang dirilis pada bulan Februari.

1.Grand Summoner

Setelah sejak pertama kali dirilis pada tahun 2016, akhirnya pada bulan Februari 2018 ini, game yang dikembangkan oleh Good Smile Company mendapatkan versi berbahasa Inggris. Grand Summoners versi berbahas Inggris ini akan tersedia untuk platfrom IOS dan Andorid.Sang pengembang menyebutkan, dengan diluncurkan game ini ke dalam versi berbahasa Inggris ,bertujuan untuk dapat membangkitkan kembali lagi game-game bergaya RPG di pasar Barat. Sang pengembang berjanji bahwa game ini akan memiliki cerita yang menarik dan menampilkan aksi petualangan yang seru untuk diikuti. Game ini juga akan menghadirkan berbagai sistem pertarungan yang seru dan menantang. Disini kamu akan berperan sebagai seorang pemuda bernama Rayas yang ditugasakan untuk bertualang menyelesaikan berbagai quest yang ada. Secara battle system game ini akan menggunakan sistem turn-based layaknya game-game RPG klasik, namun digame ini kamu tidak perlu menggerakan karakter mu, karena mereka akan bergerak secara otomatis, sehingga kamu harus mengatur item dan skill yang akan digunakan dari tiap hero sebelum pertarungan dimulai. Game ini akan menggunakan sistem gacha, dimana akan tersedia dua jenis gacha yaitu untuk hero dan item yang akan mereka gunakan.

 

2.Heroes Hunter

Hothead Games secara resmi meluncurkan game yang disebut-sebut sebagai game yang paling ditunggu karena akan menampilkan aksi-asksi yang seru dan memiliki grafis yang indah pada 1 Februari 2018, untuk platfrom IOS dan Android. Secara gameplay game ini akan membawa mu ke  sebuah lokasi, dimana kamu bisa membawa party mu yang terdiri dari 5 orang. Game akan berjalan secara real-time, sehingga kamu bisa mengarahkan karakter mu dengan leluasa, selain itu kamu juga dapat berganti ke anggota party mu yang lain selama permainan berlangsung. Total ada 7 area, yang terdiri dari puluhan misi yang bisa kamu mainkan melalui mode Campaign. Sementara ini, Hero Hunters memiliki 9 hero yang bisa kamu mainkan, para hero tersebut akan memiliki keahlian, senjata, serta skill yang berbeda-beda. Seperti Odachi, seorang ninja yang bersenjatakan Katana, atau Heckler seorang robot yang besenjatakan senapan dengan daya ledak tinggi. Fitur yang cukup menarik dari game ini adalah 5vs5 real time PVP, dimana kamu bisa bermain dengan pemain dari seluruh dunia secara langsung. Game ini sendiri telah tersedia di Google Playstore dan AppStore Indonesia.

 

3.Odin Crown

Game yang dikembangkan oleh GameJeans ini telah resmi dirilis pada tanggal 8 Februari 2018 untuk platfrom IOS dan Android. Odin Crown sendiri digarap oleh orang-orang yang berpengalaman, diantaranya adalah mantan produser Rage of Bahamut, yaitu Akihiro Iino dan Aiba Ryosuke seseorang dibalik desain karakter franchise Final Fantasy. Dari segi cerita game ini akan berkisah tentang sebuah artefak yang bernama Odin Crown, yang disebut-sebut memiliki kekuatan yang mampu menguasai alam semesta. Secara gameplay Odin Crown akan menggabungkan elemen MOBA dan RPG didalamnya. Permainan akan berjalan dengan tampilan 3D  dengan layar potrait yang indah dan colorfull. Layaknya game MOBA pada umumnya tugas utama mu adalah menghancurkan base lawan. Namun berbeda dengan game MOBA yang ada di pasaran, dalam game ini kamu perlu meningkatkan level dari karakter mu sebelum akhirnya bisa bertarung pada mode 5vs5, sehingga kamu perlu memainkan mode 1vs1 terlebih dahulu untuk meningkatkan level karakter mu. Total ada 50 karakter dengan berbagai macam role, seperti mage dan support, yang bisa kamu pilih dalam game ini. Bagi kamu yang ingin memainkan game yang satu ini bisa mendownloadnya melalui QooApp.

 

4.Street Fighter IV : Champion Edition

Street Fighter IV : Champion Edition, sendiri akan menampilkan 32 karakter dari franchise Street Fighter diantaranya adalah Ryu, Ken, Ibuki, Poison, dan juga Dundley, plus karakter eksklusif untuk versi Android yaitu Dan Hibiki . Fitur yang menarik dari game ini adalah, memungkinkan kamu bermain secara online menghadapi pemain dari seluruh belahan dunia. Capcom juga menyebutkan bahwa game ini akan mendapat peningkatan visual dibandingkan dengan versi IOS. Saat battle sendiri akan tersedia 4 buah tombol yang bisa kamu kombinasikan sedemikian rupa guna melancarkan sebuah kombo untuk mengalahkan lawan-lawan mu. Sebelumnya game bergenre fighting ini telah dirilis terlebih dahulu di IOS pada bulan Juli 2017.Dengan dirilisnya game ini di platfrom Android ini, sepertinya Capcom benar-benar ingin tetap menjaga persaingan dengan saingan utama mereka yaitu Bandai dengan game Tekken, yang telah lebih dahulu merilis gamenya di paltfrom Android Bagi kamu yang ingin mencoba game yang satu ini bisa mendownloadnya melalui QooApp.

 

5.MapleStory Blitz

Setelah pada bulan November tahun lalu game ini memulai masa open-beta, dan mendapatkan sambutan hangat dari para pemain game mobile, akhirnya pada bulan Februari 2018 ini, Nexon resmi merilis game yang satu ini. MapleStory Blitz, sendiri merupakan spin-off dari game MapleIp. Game ini sendiri sudah tersedia dan bisa kamu download di Google Play Store ataupun AppStore Indonesia. Berbeda dengan game-game MapleStory yang lain, yang identik dengan genre RPG klasik, yang menggunkan sistem turn-based. Dalam game MapleStory Blitz, sang pengembang justru menghadirkan genre strategy trading card, dimana kamu harus membangun deck yang tediri dari 30 kartu, untuk melawan pemain lain. Jika kamu pernah memainkan Clash Royale, tentunya kamu akan familiar dengan game yang satu ini, bedanya game ini menyediakan 3 jalur sebagai area pertarungan dan deck yang tediri 30 kartu, cukup menarik bukan! Pemenang dalam game ini ditentukan jika, salah satu pemain berhasil mengahancurkan markas pemain lain. Game sendiri juga akan menggunakan sistem rank, dimana kamu bisa berhadapan langsung secara real-time dengan pamin lain. Semakin tinggi ranking kamu, makan semakin kuat juga kartu yang akan kamu dapatkan.

 

6.Final Fantasy XV Pocket Edition

Final Fantasy XV: Pocket Edition tentunya memiliki grafis yang jauh berbeda dan gameplay yang sedikit berbeda, namun sama-sama memiliki 10 chapter seperti game aslinya pada PS4 ataupun Xbox One. Pihak Square Enix selaku developer game ini memberikan dua chapter pertama secara gratis untuk kalian coba terlebih dahulu, dan jika kalian tertarik untuk melanjutkannya, maka kalian harus membayar untuk mengakses 8 chapter sisanya. Game yang dirilis pada tanggal 9 Februari 2018 ini.

 

7.Black Desert Online

Pearl Abyss telah resmi merilis versi mobile dari game Black Desert Online pada tanggal 28 Februari 2018. Game sendiri sudah bisa kamu mainkan dengan mendownloadnya melalui QooApp. Menariknya, dalam versi mobile, game ini akan memiliki character creation yang super-detil. Semua elemen karakter bisa kamu edit sesuka hati. Tidak hanya itu saja, tampilan visualnya pun kurang lebih sama dengan versi PC gamenya, membuat game ini otomatis menjadi game dengan visual terindah yang pernah ada di mobile saat ini. Kamu dapat memilih karakter yang terdiri dari berbagai job class, meliputi, Warrior, Ranger, Valkyrie, Witch, dan Giant, dan akan tersedia tiga wilayah yang bisa kamu jelajahi, yaitu Balenos, Serendia, dan Calpheon. Secara battle system dari game ini akan berbasis pada kombo dan gerakan-gerakan yang akan membuat mu berdecak kagum, karena didukung dengan efek-efek dan tampilan yang memanjakan mata. Layaknya game MMORPG lainnya, game ini akan menyajikan berbagai jenis quest yang menantang. Setiap quest yang berhasil kamu lakukan akan memberikan mu EXP point dan berbagai item ataupun senjata langka.

 

8.PUBG Mobile

Meskipun masih dalam masa Open-Beta, game yang bisa kamuu download melalui situs TapTap  ini perlu kamu coba mainkan.  Menariknya sang pengembang, yaitu Tencent langsung merilis dua judul sekaligus untuk versi mobile dari PUBG, yaitu PUBG : Battlefield dan PUBG : Army  Attack. Game PUBG mobile  sendiri dikembangkan oleh kerjasama  antara Tecent dan LightSpeed & Quantum. Mereka berjanji, bahwa game ini akan sama dengan PUBG versi PC. Sehingga kamu bisa merasakan pengalaman yang sama meskipun game ini kamu mainkan melalui layar smartphone kamu.  Sekilas dari segi gameplay, memang tidak ada perbedaan yang mencolok antara versi mobile dan PC dari game ini. Melihat Tencent yang punya riwayat cukup baik dalam merilis game-game mobile yang sebelumnya sukses di PC, seperti Arena of Valor yang bisa dibilang versi mobile dari League of Legends, hal ini tentu mengundang rasa penasaran, akan sesukses apakah PUBG versi mobile nantinya. Sejauh ini versi Beta dari game ini hanya akan tersedia dalam bahasa Mandarin saja, tapi melihat kepopuleran PUBG sendiri sepertinya sang pengembang akan meluncurkan versi global dari game ini saat versi resminya nanti diluncurkan

Gimana brott, apakah judul-judul diatas ada yang menarik perhatian mu dan ingin kamu coba mainkan? Bagi kamu yang ingin memainkan game-game diatas bisa mendownloadnya melalui App Store, Google Play Store, ataupun QooApp.

Exit mobile version