8 Rekomendasi Game PC yang Cocok Dimainkan untuk Temani Liburanmu

Rekomendasi Game Pc Bima

Musim liburan telah tiba, dan kita tak butuh waktu lama untuk sampai ke penghujung tahun ini. Tentu banyak suka dan duka yang kalian lalui sepanjang tahun ini, karena kita tahu bahwa hidup tidaklah semulus paha cosplayer. Untuk mencapainya, butuh satu dua usaha keras yang membolehkan kalian dapat menikmati periode pergantian tahun ini.

Selain itu, musim liburan tentu adalah waktu yang menyenangkan, entah untuk berkumpul dengan keluarga, maupun memainkan games favorit. Di antara kalian, mungkin sudah memiliki planning untuk menamatkan games yang belum sempat diselesaikan sebelumnya.

Meski demikian, belum tentu semua orang miliki planning demikian. Faktanya, tak sedikit orang yang mencari rekomendasi game yang cocok dimainkan untuk temani liburanmu, atau sekedar untuk have fun semata.

Oleh karena itu, kami akan membantumu berikan bantuan. Inilah 8 rekomendasi game yang cocok dimainkan untuk temani liburanmu, versi kami.

1. The Sims Series

Tak hanya menawarkan genre simulation, namun game casual ini menawarkan gameplay yang cukup menarik dan imersif. The Sims Series berikanmu kesempatan untuk me-manage karakter yang kamu ciptakan layaknya tuhan.

Selain itu, kita dapat mendesain rumah untuk karakter yang kita ciptakan tadi sedemikian rupa. Mulai dari mendesain pondasi, lantai, dinding, atap, wallpaper, bahkan taman dapat diatur semampu kreativitas yang kita miliki.

Meski tidak tawarkan aksi baku hantam, namun The Sims Series ini merupakan game yang cocok untuk temani liburanmu. Khususnya The Sims 4 yang dengan visual-nya mampu menjadi salah satu aplikasi desain rumah rekomendasi kami. Selain itu, spesifikasi yang dibutuhkan pun tak seram-seram amat, menjadikan games ini bisa dimainkan di perangkat kentang sekalipun.

2. Grand Theft Auto V

Tidak heran bila Grand Theft Auto V mampu mengamankan posisi di list rekomendasi ini. Bila kamu amati secara seksama, banyak sekali streamer yang kerap memainkan games yang menurut kami cukup fenomenal ini. Ketenaran game satu ini pun bahkan dibuktikan dengan menjadi salah satu yang banyak ditonton di platform Twitch pada tahun ini.

Keseluruhan konsep cerita dan gameplay yang dibalut dengan aksi dan visual yang memukau sampai saat ini pun memberinya poin tambahan. Berbagai macam ending tersedia untuk kamu coba dapatkan, setidaknya untuk temani liburanmu agar tak bengong di rumah saja.

Selain bisa ikuti alur cerita, tak lupa bahwa ada banyak sekali pemain Tanah Air yang memainkan games ini secara roleplay. Sebuah permainan tentu akan semakin menyenangkan bila kamu nyatanya miliki peranan atau role di dalamnya, bukan? Jangan lupakan bahwa ada banyak sekali mod tersedia untuk memaksimalkan potensi dari game ini.

3. ARK: Survival Evolved

Memainkan games dengan genre open-world dibalut survival seperti Minecraft mungkin terlihat membosankan. Namun bagaimana dengan sebuah games di mana kita dituntut harus hidup berdampingan dengan dinosaurus? ARK: Survival Evolved terbukti mampu berikanmu sebuah experience berbeda dibanding game genre open-world konvensional.

Tidak sebatas membuat base di mana kita bermalam dan berpetualang bersama pemain lainnya, buat permainan ini tawarkan keseruan yang berbeda. Entah itu untuk sekedar eksplorasi, menjinakkan dinosaurus, sampai melawan boss, bisa kamu lakukan di game ini.

Untuk menikmati game ini secara menyeluruh, kamu tentu harus membuat server-mu sendiri, maupun join ke server pemain lain. Semakin banyak pemain tentu akan semakin baik, membuat game ini akan cocok dimainkan untuk temani liburanmu.

4. Unpacking

Game bernama Unpacking ini seolah berikan tamparan keras pada developer bahwa tak harus melulu tawarkan visual ciamik berbalut teknologi ray-tracing. Konsep yang ditawarkan games ini sebenarnya terlihat sederhana, namun tak menutup kemungkinan akan terasa membosankan untuk sebagian gamers.

Usung genre simulation dibalut dengan puzzle, games satu ini cocok buatmu yang ingin rehat sejenak dari kesibukan duniawi. Dikuatkan dengan tampilan pixelated, seolah tekankan bahwa Unpacking sangat mungkin dikonsumsi untuk semua usia.

Meski sekilas terlihat biasa-biasa saja, namun games ini ternyata adalah sebuah permainan dengan bumbu puzzle juga loh, brott. Kamu akan diarahkan untuk mengatur barang-barang pada suatu barang sedemikian rupa sembari menikmati alunan musik retro.

5. It Takes Two

Beralih ke rekomendasi berikutnya, It Takes Two merupakan games yang menurut kami cocok untuk temani liburanmu. Permainan yang membutuhkan kerja sama antara dua pemain ini bahkan berhasil amankan posisi pertama dari The Game Awards tahun ini.

Dengan genre action-adventure, menekankan bahwa permainan ini akan menitik beratkan semuanya pada banyak sekali aksi sembari lakukan eksplorasi. Permainan ini menyuguhkan tampilan visual yang menyegarkan dan tidak terkesan memaksa, bahkan kami pernah melakukan livestream game ini loh, brott.

‘Susah tapi seru,’ merupakan kalimat yang diutarakan oleh streamer kami ketika memainkan games It Takes Two. Tentu hal ini kian kukuhkan bahwa permainan ini layak mendapatkan tempat di rekomendasi game yang cocok dimainkan untuk temani liburanmu.

6. Cozy Grove

Permainan bernama Cozy Grove ini memiliki satu tujuan, yaitu untuk ‘menenangkan’ arwah dari binatang yang imut dan menggemaskan. Konsep dari game ini berhasil tawarkan perpaduan dari Don’t Starve dan Animal Crossing, menghasilkan sebuah pengalaman bermain yang benar-benar berbeda.

Genre adventure ini tawarkan tampilan visual sederhana namun mengena, yang dikuatkan dengan alunan musik yang menenangkan. Meski tawarkan gameplay yang terbilang sederhana dan repetitif, namun story yang ditawarkan Cozy Grove termasuk menarik untuk diikuti.

Berkat pembawaan ringan pada permainan ini, tak heran bila Cozy Grove menempati rekomendasi game yang cocok dimainkan untuk temani liburanmu.

7. DORFROMANTIK

Beralih ke games dengan genre simulation, DORFROMANTIK ternyata berhasil tawarkan konsep yang menurut kami cukup unik. Model kotak-kotak ala Civilization tersemat pada games ini demi mudahkanmu posisikan berbagai macam bangunan yang ditawarkan.

DORFROMANTIK menuntutmu untuk me-manage bermacam bentuk tiles bila kamu ingin melanjutkan permainan. Tentu hal ini akan menjadi sebuah tantangan tersendiri bila kita bukan termasuk orang yang pandai dalam management, bukan?

Meski demikian, kita bisa memainkan Creative Mode untuk memuaskan hasrat membangun dunia impian dalam games ini. Selain itu, koleksi musik yang ditawarkan game DORFROMANTIK ini pun termasuk enak untuk didengar.

8. Spyro: Reignited Trilogy

Tentu di antara kalian tak asing mendengar nama Spyro, yang merupakan seekor naga bertugas untuk menyelamatkan dunianya bernama Dragon Shores. Permainan dengan genre adventure ini mampu suguhkan semua petualangan sang naga kecil dengan tampilan kekinian, membuatnya kami merekomendasinya.

Tak hanya bertualang, namun games ini memiliki segudang puzzle dan challenge yang bisa buatmu sebal untuk bersegera menyelesaikannya. Kombinasi berbagai macam skill, mini-games, maupun collectibles mampu buatmu lupakan waktu dan temani liburanmu.

Kami tidak heran bila Spyro: Reignited Trilogy ternyata mampu mengamankan posisinya di rekomendasi game yang cocok dimainkan untuk temani liburanmu. Dengan banyaknya puzzle dan challenge yang ditawarkan, tak heran bila games ini seru untuk dimainkan di kala liburan.


Gimana menurut kalian, brott? Apakah kalian tertarik untuk memainkan games di atas untuk temani liburanmu?

Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version