8 Rekomendasi Tablet Gaming Murah untuk Menemani Keseharianmu

Tablet Gaming Murah

Smartphone dengan layar besar atau tablet, memang sangat nyaman digunakan untuk memenuhi kebutuhan office dan rumahan. Umumnya, pengguna biasanya menggunakan tablet untuk keperluan yang tidak terlalu menuntut. Namun, berkat beberapa streamer yang menggunakan tablet gaming, popularitas tablet pun ikut naik daun.

Bagi Author sendiri, bermain game akan jauh lebih mengasyikkan bila menggunakan tablet, karena gameplay dan feel-nya akan jauh lebih terasa bila dibandingkan dengan smartphone. Namun, untuk mendapatkan pengalaman bermain yang mantap, kita harus mengetahui spesifikasi tablet gaming tersebut.

Buat kalian yang sedang mencari beberapa rekomendasi tablet gaming murah untuk menemani keseharian, berikut adalah rekomendasi dari kami.

1. iPad 8 2020

Link Detil

Rekomendasi tablet gaming pertama dari kami jatuh kepada iPad 8 2020. Tablet gaming dari Apple ini dibanderol mulai dari 5 Jutaan untuk kapasitas 32GB, hingga 10 Jutaan untuk kapasitas 128GB. Untuk konektivitasnya sendiri bisa kamu tentukan, mulai dari WiFi, maupun kombinasi keduanya.

Meski iPad 8 merupakan keluaran tahun 2020, namun performanya tidak perlu diragukan. Dengan RAM 3GB dan dilengkapi layar sebesar 10.2”, tablet ini sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan gaming dan keseharianmu.

Antutu 1

Untuk score Antutu-nya sendiri berkisar pada 460 Ribuan, sehingga dipastikan mampu untuk memainkan game berat sekelas Genshin Impact.

2. iPad Mini 5 2019

Link Detil

Rekomendasi kedua dari kami adalah iPad Mini 5 2019. Dengan harga mulai dari 6 Jutaan, kamu sudah bisa mendapatkan tablet gaming ini dengan kapasitas 64GB. Saat ini rata-rata yang menjual iPad Mini 5 2019 ini hanya menawarkan varian WiFi, sehingga kurang direkomendasikan bila sering bepergian.

Merupakan keluaran tahun 2019, namun kami rasa dengan harga yang lebih terjangkau, tablet gaming ini bisa menjadi sebuah alternatif murah. Dengan layarnya yang hanya berukuran 7.9”, tablet ini justru lebih mudah dibawa, namun harus menggunakan WiFi agar lebih berguna.

Dengan score Antutu yang juga berada pada kisaran 460 Ribuan ini, tablet ini juga cocok untuk diajak bermain game. Perlu diketahui bahwa perbedaan Apple iPad Mini 5 2019 ini dengan iPad 8 di atas terletak pada kapasitas baterainya.

3. Huawei MatePad Pro

Link Detil

Beralih dari produk Apple, rekomendasi ketiga dari kami adalah Huawei MatePad Pro. Dibanderol mulai dari 7 Jutaan, kamu bisa mendapatkan tablet gaming ini yang memiliki RAM 6GB dan penyimpanan 128GB.

Sebagai salah satu alternatif tablet gaming yang murah, performa tablet dari Huawei ini pun tidak perlu kamu ragukan. Terlebih dengan layarnya yang memiliki ukuran 10.8”, dipastikan pengalaman bermain akan lebih mudah didapat.

Score Antutu-nya sendiri berada pada kisaran 450 Ribuan, yang berarti performanya kurang lebih bisa mengejar kedua iPad di atas. Tablet gaming dari Huawei ini bisa kamu pertimbangkan bila kamu lebih menyukai sistem operasi berbasis Android.

4. Samsung Galaxy Tab S4

Link Detil

Samsung Galaxy Tab S4 merupakan rekomendasi keempat dari kami. Dibanderol mulai dari 6 Jutaan, tablet gaming ini menawarkan RAM 4GB, dan penyimpanan mulai dari 128GB, hingga 256GB.

Dengan harga yang lebih terjangkau, dan menawarkan baterai yang lebih besar, menjadikan tablet ini cukup worth-it. Layarnya sendiri sudah berukuran 10.5”, sehingga sudah cukup besar untuk menikmati semua game favoritmu.

Antutu 3

Meski score Antutu-nya berada pada kisaran 220 Ribuan, namun kami merasa tablet gaming ini cukup untuk memainkan game yang ringan.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

5. Advan Sketsa

Link Detil

Advan menempati rekomendasi kelima dari kami. Tablet gaming ini dibanderol mulai dari 2 Jutaan, menjadikan tablet ini best-deal buat kamu yang lagi mencari tablet gaming murah. Dengan RAM 4GB, dan penyimpanan 32GB, rasanya cukup wajar mengingat harganya yang lebih terjangkau di kelasnya.

Niche dari tablet ini adalah pengguna dapat menggunakan stylus untuk menggambar layaknya graphic tablet. Ditambah layar berukuran 10”, tablet dari Advan ini siap untuk menemani keseharianmu.

Meski kami tidak menemukan score Antutu, namun berdasarkan review dari seorang Youtuber di atas, Advan Sketsa menawarkan performa sesuai harganya.

6. Samsung Galaxy Tab S7

Link Detil

Rekomendasi keenam tablet gaming murah kami kembali diisi oleh Samsung. Dengan harga mulai dari 9 Jutaan, tablet ini menawarkan RAM mulai dari 6GB dan penyimpanan mulai dari 128GB.

Dengan spesifikasi di atas, dan layarnya yang sudah berukuran 11”, tablet ini dapat memenuhi kebutuhan gaming-mu. Selain itu, nilai lebih dari tablet ini adalah baterainya yang memiliki kapasitas 8000mAh, terbilang besar untuk sebuah tablet.

Dengan score Antutu yang menampilkan kisaran 600 Ribuan, menjadikan tablet ini mampu bersaing bahkan dengan produk Apple sekalipun dalam performa.

7. Huawei MatePad (BAH3-W09)

Link Detil

Rekomendasi ketujuh dari kami kembali kepada Huawei. Dibanderol denga harga mulai dari 3 Jutaan, tablet gaming yang hanya mendukung konektivitas WiFi ini bisa juga kamu jadikan alternatif.

Dilengkapi dengan RAM 4GB, penyimpanan 64GB, dan layar sebesar 10.4”, menjadikan tablet yang satu ini patut kamu pertimbangkan. Meskipun tidak bisa menggunakan jaringan seluler, namun performa yang ditawarkan cukup menggiurkan.

Score Antutu yang menampilkan kisaran 280 Ribuan ini sudah lebih dari cukup untuk sekedar memainkan game yang tidak terlalu menuntut.

8. Teclast M40

Link Detil

Rasanya rekomendasi kami tidak akan lengkap bila tidak memasukkan tablet gaming dari Teclast ini. Mulai dari 3 Jutaan, tablet besutan Teclast ini menawarkan performa yang lumayan dengan harga yang terjangkau.

Dengan RAM 6GB, dan penyimpanan 128GB, rasanya ini sudah lebih dari cukup mengingat tablet ini dilengkapi layar 10.1” yang besar.

Score Antutu yang ditawarkan sebenarnya terbilang tidak terlalu tinggi, namun sudah cukup untuk tablet gaming dengan rentang harga semurah ini. Bila kamu memang membutuhkan tabtlet gaming murah selain Advan Tab Sketsa, maka Teclast M40 ini bisa menjadi salah satu alternatifnya.

Nah, itulah kira-kira 8 rekomendasi tablet gaming murah meriah untuk menemani keseharianmu. Gimana, dari rekomendasi di atas, apakah ada yang membuatmu kepincut untu meminangnya?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version