8 Software Perekam Layar Komputer Gratis Tanpa Watermark yang Wajib Kamu Punya


Sebagai gamer, YouTuber, atau media video game seperti kami, video gameplay tentu menjadi salah satu konten utama yang sangat krusial. Oleh karena itulah, software perekam layar menjadi satu dari sekian banyak software penting yang harus dimiliki.

Banyaknya software perekam layar yang tersebar di internet tak hanya janjikan video yang powerful, namun juga membantumu untuk membuat konten yang kamu butuhkan. Sayang, terkadang mereka memberikan berbagai batasan seperti demo beberapa hari saja, tak kompatibel dengan video game, free version dengan batasan rekam, hingga yang paling menjengkelkan adalah watermark. Namun tenang, gamebrott telah merangkumkan sebanyak delapan software perekam layar untuk PC yang wajib kamu punya ngga pake ribet. Software di bawah akan memiliki 9 ciri seperti berikut:

  1. Gratis
  2. Tanpa batas rekam meski versi gratis (untuk beberapa software yang miliki fitur premium/bayar)
  3. Tanpa watermark meski versi gratis (untuk beberapa software yang miliki fitur premium/bayar)
  4. Bisa Format MP4
  5. Cocok untuk Rekam Game dan Kegiatan Desktop (hybrid)
  6. Tak gunakan kapasitas HDD besar
  7. Tak gunakan resource besar saat merekam video game
  8. Support 1080p ke atas dan 60 fps ke atas
  9. Masih update hingga sekarang

Software dengan ciri di atas juga kami urutkan dari kualitas dan fungsi yang cukup hingga yang terbaik meskipun nyaris semuanya merupakan software yang baik setelah kami coba sendiri. Tidak seperti beberapa software layaknya XSplit Gamecaster atau Ezvid, software yang kami rekomendasikan merupakan software tanpa batasan meski beberapa miliki versi gratis. Oke, ngga perlu menunggu lama lagi, yuk langsung saja!

8. Atomi Active Presenter


Software ini sebenarnya ditujukan untuk melakukan presentasi karena ia satu paket dengan fungsi presentasi layaknya Microsoft Powerpoint dan video editing setelah rekaman layar. Namun untuk kamu para content creator, Atomi Active Presenter bisa menjadi salah satu pilihan untuk merekam layar desktopmu. Khususnya kamu yang ingin berikan tutorial atau sekedar main game biasa. Meskipun miliki fitur premium, namun versi gratisnya lebih dari cukup. Terlebih ia tak miliki batasan rekam dan watermark. Nice!

Download Atomi Active Presenter

7. Windows 10 Game Bar


Bagi kamu pemilik OS Windows 10 Pro atau Windows 10 pada umumnya, kamu ngga perlu download software tambahan lagi untuk sekedar rekam layar karena Microsoft telah suguhkan apa yang kamu butuhkan. Ia adalah Game Bar. Software ini didesain kompatibel dengan video game, mengingat ia juga dikerjakan oleh tim yang juga mengerjakan software Xbox.

Ngga Perlu Download, Cek di Search Windows

6. Debut Video Capture


Software perekam layar gratis yang satu ini meman