8 Tim Sepakbola Profesional yang Merambah Dunia E-Sports

BOLA

Seiring dengan berkembang pesatnya E-Sport dikalangan anak muda, serta hadiah bagi para pemenang kompetisi E-Sport yang makin lama makin besar ternyata membuat para klub-klub Sepakbola ternama di dunia tertarik untuk memiliki tim E-Sport mereka sendiri dan tidak sedikit dari mereka yang berani mengeluarkan kocek yang cukup besar untuk bisa merekrut pemain-pemain E-Sport ini. Jadi berikut 8 tim sepakbola profesional yang mulai merambah dunia E-Sport!

Manchester City

Di awal bulan Juli kemarin, ada kabar yang mengejutkan datang dari Manchester City. Bukan seorang pemain sepakbola mahal dan terkenal lagi yang mereka sekarang rekrut. Mereka ternyata dikabarkan merekrut seorang pemain FIFA16 ternama Kieran “Kez” Brown untuk menjadi ujung tombak mereka dalam mengarungi pertandingan-pertandingan E-Sport kedepannya. Pria asal 18 tahun ini memang sudah cukup terkenal dikalangan para pemain FIFA profesional.


West Ham United

Masih dari Liga Inggris, kali ini West Ham yang sudah memantabkan diri mereka untuk bergabung dalam dunia E-Sports juga. Pada bulan Mei yang lalu mereka merekrut seorang pemain FIFA yang sudah menjuarai banyak kejuaraan bergengsi, Sean “Dragonn” Allen untuk menjadi tangan kanan mereka dalam seluruh pertandingan E-Sport kedepannya yang diikuti West Ham United. Dengan bakat dan pengalamannya yang luas, Sean yakin bisa menunjukan hasil yang maksimal bagi West Ham United untuk kedepannya.


Besiktas

Tak cuman FIFA yang ramai digandrungi para tim sepakbola profesional, namun juga League of Legends. Sebuah game MMORPG yang menjadi salah satu game dengan jumlah pemain terbanyak serta jumlah fans yang terbanyak. League of Legends tidak lepas dari pantauan Besiktas salah satu tim sepakbola Turki yang cukup besar. Besiktas OHM yang merupakan tim League of Legends dari Besiktas ini sudah sangat rutin mengikuti berbagai tournamen League of Legends nasional, maupun internasional. Seragam Strip Hitam Putih yang menjadi seragam khasnya selalu mereka kenakan dalam setiap tournamen yang mereka ikuti.


FC Schalke

League of Legends dan FIFA memang menjadi dua game yang sangat digandrungi para tim E-Sport dari para klub sepakbola profesional. Kalau bisa keduanya, kenapa hanya satu ? Mungkin itulah yang dipikirkan Schalke yang bisa dibilang merupakan tim terbesar kedua di German saat ini. Mereka memiliki dua tim E-Sport, yaitu 5 orang untuk League of Legends dan seorang pemain FIFA yang keduanya sudah cukup aktif di ajang-ajang nasional di German.


Wolfsburg

Masih di Liga Jerman, Wolfsburg salah satu brand turunan dari produsen mobil terkenal Volkswagen ternyata masih belum puas dengan klub sepakbolanya saja yang sudah diakui diseluruh dunia. Kali ini mereka melebarkan sayapnya menuju dunia E-Sport. Mereka adalah tonggak utama para klub sepakbola untuk memulai peruntungan di dunia E-Sport. Dengan merekrut David Bytheway, mereka memantapkan niat untuk bisa berkuasa di dunia E-Sport terutama di divisi FIFA dan mungkin pada nantinya akan terus berkespansi ke game-game lainnya.


Ajax Amsterdam

Salah satu tim terbesar Belanda yang terkenal atas kualitas pemain akademinya kini mulai memperlebar sayapnya. Tak puas hanya di dunia sepakbola, Ajax merekrut pemain muda berumur 22 tahun. Koen Weijland, menggunakan nomor punggung 39 yang merupakan bekas nomor punggung dari Edwin Van Der Sar yang memang menjadi direktur perekrutan talenta muda Ajax. Weijland berharap bisa memenangkan tournamen-tournamen FIFA kedepannya serta bisa membangun komunitas pendukung muda Ajax untuk bisa lebih berkembang.


Valencia CF

Sedikit berbeda dengan beberapa tim lain yang merambah tim E-Sport. Valencia tidak berfokus pada game FIFA, namun mereka lebih berkonsetrasi pada Hearthstone. Mereka juga berjanji untuk terus menerus melakukan ekspansi pada ranah game lain. Menurut kabar yang beredar, mereka akan mulai merambat game Rocket League dengan melangsungkan tournamen Rocket League terbesar di Spanyol.


Santos

Tim Brasil yang satu ini nampaknya menjadi salah satu tim yang sudah punya genggaman kuat di dunia E-Sport Brasil. Tak tanggung-tanggung, mereka memiliki 4 tim E-Sport dengan gamenya masing-masing. Call of Duty, League of Legends, Battle Field 4 dan Cross Fire mereka tekuni hingga sekarang tim-tim E-Sport mereka sudah merajai dunai E-Sport di Brasil dengan rutin memenangkan banyak sekali tournamen setiap bulannya. Santos berharap bahwa ekspansi mereka mendapat dukungan baik dari para pendukungnya, karena mereka ingin terus mengikuti trend dari olahraga yang mulai berpindah ke E-Sport akhir-akhir ini.


Itulah 8 tim sepakbola profesional yang sudah melakukan ekspansi hingga ke dunia E-Sport, kedepannya pasti akan banyak tim sepakbola profesional lainnya yang akan mengikuti jejak mereka. Seperti pada rumornya, PSG dan PSV juga mulai mempersiapkan tim E-Sport mereka. Jadi masih akan banyak kejutan di dunia E-Sport dalam waktu dekat ini.

Pic Source from Dexerto.com

Exit mobile version