7 Tips Bermain Mobile Legends yang Wajib Diketahui Pemula

7 Tips Bermain Mobile Legends yang Wajib Diketahui Pemula

Banyak para pemain pemula di Mobile Legends masih belum mengetahui dasar bermain Game MOBA satu ini. Mereka biasanya masih bermain asal – asalan, dan tidak mengerti elemen – elemen penting yang wajib diketahui para pemain MOBA.

Terdapat beberapa hal dasar bermain Mobile Legends untuk pemula. Hal – hal ini bertujuan agar kalian bisa memenangkan pertandingan dengan lebih mudah.

Tips Bermain Mobile Legends untuk Pemula

Berikut telah kami rangkum, 7 tips bermain Mobile Legends yang wajib diketahui pemula ya.

1. Selalu Perhatikan Map – Tips bermain Mobile Legends

7 Tips Bermain Mobile Legends yang Wajib Diketahui Pemula 8

Map merupakan salah satu elemen yang paling penting di Mobile Legends. Kita dapat melihat ikon Hero di Map tersebut, dan melihat pergerakan mereka.

Kenapa kalian harus selalu memperhatikan Map di Mobile Legends? Berikut alasannya.

2. Pemilihan Hero META dan Non-META

7 Tips Bermain Mobile Legends yang Wajib Diketahui Pemula 9

Mobile Legends selalu menghadirkan Buff (penambahan) dan Nerf (pengurangan) pada setiap Hero di Mobile Legends. Hal ini berguna agar menyeimbangkan permainan ya.

Sebagai pemula, tips bermain Mobile Legends selanjutnya yang wajib kalian ketahui adalah pemilihan Hero META dan Non-META. Apa itu META? META adalah singkatan dari Most Effective Tactic Available (Taktik paling efektif yang ada). Jadi, Hero META adalah Hero yang paling efektif untuk digunakan karena kekuatannya yang sangat tinggi.

Sebaiknya, kalian tahu Hero – Hero META setiap Update Mobile Legends. Dengan mengetahui Hero META, maka kalian bisa memenangkan Lane dengan lebih mudah melawan Hero lainnya. Contohnya, Terizla dapatkan Buff diseluruh Skill-nya. Jadi, dia kan mudah membersihkan Lane, dan miliki Damage tinggi untuk menumbangkan musuh di awal Game.

Nah, setelah mengetahui Hero META, kalian wajib tahu apa itu Hero Non-META di Mobile Legends. Hero – Hero Non-META adalah kebalikan dari Hero META ya. Hero ini tidak terlalu efektif digunakan karena kekuatannya yang lebih kecil dibanding Hero lainnya.

Sebenarnya boleh saja kalian menggunakan Hero META, tapi akan ada resiko dimana Hero – Hero ini sulit untuk melakukan farming dengan aman di awal Game ya.

3. Melakukan Ganking

7 Tips Bermain Mobile Legends yang Wajib Diketahui Pemula 10

Sering kami perhatikan bahwa para pemula di Mobile Legends tidak ingin melakukan Ganking (mengeroyok musuh). Para pemula ini hanya fokus berada di Lane-nya tanpa mempedulikan teman satu tim.

Coba ajak teman satu tim untuk mengeroyok satu musuh yang berada di Lane atas atau bawah. Upayakan untuk melakukan Combo dengan teman satu tim agar musuh bisa tumbang dalam satu kali serangan.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sebagai contoh, Tank kalian merupakan Franco yang miliki Ultimate untuk menggigit musuh dan menghentikan pergerakannya. Kemudian, Franco datang ke Lane-mu. Cobalah untuk memancing musuh ke arah Franco, sehingga Franco dapat menggigit musuh dan kalian tinggal memberikan Damage tambahan. Lebih efektif dibanding kalian bermain sendiri – sendiri.

Apabila kalian berada di Lane atas atau bawah dan dalam posisi menang dari Hero musuh di Lane, cobalah untuk Ganking ke arah Mid Lane. Hal ini tentu akan sedikit membantu teman kita ya.

4. Memilih Item yang Benar

7 Tips Bermain Mobile Legends yang Wajib Diketahui Pemula 11

Nah, setelah mengetahui pemilihan Hero META yang baik di Mobile Legends, maka kalian wajib tahu Item yang benar untuk digunakan Hero kalian. Item berguna agar membuat Hero kalian miliki Damage yang lebih tinggi.

Apabila pemilihan Item saja sudah salah, maka Hero kalian kemungkinan besar tidak akan terlalu efektif untuk digunakan. Sebagai contoh, kalian ingin menggunakan Hanabi tapi malah membeli Item Lifesteal. Padahal, Hanabi miliki pasif yang tidak cocok untuk menggunakan Item Physical Lifesteal. Tentu, Gold kalian akan terbuang sia – sia karena membeli Item yang salah.

5. Memprediksi Pergerakan Musuh

7 Tips Bermain Mobile Legends yang Wajib Diketahui Pemula 12

Tips bermain Mobile Legends selanjutnya adalah kalian wajib mengerti untuk memprediksi pergerakan musuh. Dengan mengetahui pergerakan musuh, maka kalian bisa terhindar dari Ganking ya.

Sebagai contoh, musuh telah menghilang dari Lane Mid. Kalian harus mulai berhati – hati dan berpikiran “sepertinya musuh akan Ganking ke arah Lane-ku”. Maka mulailah bermain secara hati – hati, dan jangan terlalu maju ke arah musuh ya.

Atau, musuh telah menghilang semua dari Lane. Tidak ada tanda – tanda dari musuh. Maka, kalian jangan asal masuk ke dalam semak – semak. Bisa jadi musuh telah menunggu kalian di sana untuk melakukan combo spesialnya.

6. Melakukan Counter Hero

7 Tips Bermain Mobile Legends yang Wajib Diketahui Pemula 13

Nah, tips bermain Mobile Legends yang ke 6 adalah melakukan Counter Hero. Hal ini akan menangkal efektifitas dari Hero musuh ya. Sebagai contoh, musuh menggunakan Hero Natan. Maka, kalian bisa menggunakan Counter Natan seperti Franco, Fanny dan lain sebagainya. Tentu, dengan adanya Counter Hero ini, setidaknya teman satu tim kita akan aman dari serangannya ya.

7. Decission Making / Membuat Pilihan

7 Tips Bermain Mobile Legends yang Wajib Diketahui Pemula 14

Membuat pilihan yang tepat harus diketahui para pemain Mobile Legends ya. Pilihan apa yang tepat bagi para pemain Mobile Legends itu? Berikut akan kami jelaskan satu per satu yang mungkin bisa membantu kalian membayangkannya.

Nah, itulah 7 tips bermain Mobile Legends yang wajib diketahui pemula. Dari seluruh tips tersebut, mana yang paling sering kalian lupakan brott? Silahkan komentar di bawah ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Mobile Legends atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version