8 Video Game yang Makin Seru Kalau Pakai Cheat

in
Gta Sa Cheat

Lakukan cheat di game multiplayer online tentu saja sangat dilarang karena akan sangat merepotkan orang lain. Namun hal ini tidak terjadi di game single player. Kamu bebas melakukan apapun yang kamu mau. Mungkin kamu akan dikatain, “Ah ngga ada skillnya ngecheat”, tapi bodo amat lah ya kan yang penting have fun. Jadi akan lebih baik jika buang jauh-jauh kalimat yang ngga menghargai ragam orang untuk bersenang-senang main game single player dengan cara mereka sendiri.

Oke balik lagi ke topik. Cheat game single player umumnya dibuat untuk membantu developer cek beberapa fiturnya. Namun ada juga yang dibuat untuk tanamkan easter egg atau rahasia yang terdapat di dalamnya.

Umumnya ngecheat emang ngga bikin gamenya jadi seru, tapi beberapa game berikut bisa tambah seru dan ngga monoton dengan cheat yang dimasukkan. Apa saja gamenya? Berikut 8 Video Game yang Makin Seru Kalau Pakai Cheat.

8. Age of Empires Series

WOLOLO! Mungkin merupakan “slogan” yang sering kamu dengar di salah satu game Age of Empires. Tidak, saya tidak akan membicarakan fitur mengubah kepercayaan seseorang tersebut, namun tentang cheat yang bisa kamu aktifkan dalam gamenya. Dalam game ini, kamu bisa mengeluarkan ragam cheat dengan menekan ENTER dan memasukkan beberapa kodenya. Salah satu kode paling seru untuk game ini adalah “howdoyouturnthison”, dijamin permainanmu makin seru.

7. GTA Series

ASPIRIN, OHDUDE, AEZAKMI merupakan beberapa kode cheat beberapa seri Grand Theft Auto atau yang kita kenal dengan GTA. Game open-world ini mungkinkanmu berjalan ke tempat-tempat tertentu sesuka hati. Kamu bisa berbuat onar, menghajar polisi, hingga meledakkan semua mobil yang ada di jalanan. Untuk menambah keseruanmu, tentu saja kamu butuh kode cheat yang bakal bikin gamenya makin seru. Di PC, kode ini umumnya dimasukkan dengan mengetiknya langsung via keyboard saat permainan berlangsung. Namun di iterasi keempat dan kelimanya, Rockstar mengubah cara memasukkan cheat menggunakan telepon genggam.

6. The Elder Scrolls V: Skyrim

Sebenernya ada seru atau engganya make cheat di Skyrim, tentu saja karena gamenya RPG yang bakal seru kalau menggunakan kemampuanmu sendiri. Tapi buat kamu yang pengen banget membuat film tentang peperangan, jelas cheat bakal bantu kamu di Skyrim. Terlebih areanya yang luas bisa bikin kamu spawn atau panggil beberapa makhluk seperti naga, tentara tengkorak, dan yang lain untuk bertempur satu sama lain.

5. The Sims Series

Cheat duit merupakan salah satu kode yang wajib dimasukkan saat memainkan seri The Sims. Karena dengan ini kamu tak perlu menunggu Sims-mu bekerja dan dapat uang banyak untuk mengupgrade rumah atau membeli furnitur. Kamu juga bisa lakukan cheat untuk membuka kesempatan pekerjaan apapun yang mereka miliki tanpa harus mengikuti jenjang karir yang disediakan.

4. Vigilante 8 Series

LLA_KCOLNU atau RAPID_FIRE, tentu salah satu dari kalian masih ingat kode-kode tersebut. Ya, keduanya adalah kode cheat untuk membuka semua karakter dan lakukan tembakan cepat di salah satu seri Vigilante 8. Dengan kode ini, kalian tak perlu repot-repot jalani campaign untuk membuka semua karakter gamenya. Sementara beberapa cheat lain mungkinkan player tak perlu menembak special weapon dan senjata yang ada dengan delay yang cukup lama. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa memasukkan kode dalam game untuk trik tembakan tertentu. Seperti mortar yang awalnya kecil jadi besar dan bisa menghancurkan tanah, dan lain sebagainya.

3. Crash Team Racing

Kamu ngga bisa membuka karakter selain Penta Penguin menggunakan cheat di Crash Team Racing, namun kamu bisa menggunakan infinity bomb dan wumpa fruit untuk digunakan dalam gamenya. Menariknya, jika kamu memasukkan cheat infinity bomb dan terkena cairan ramuan merah yang mengubah senjata dan dapatkan misil 3, maka kamu bisa mendapatkan infinity missile. Setidaknya itulah yang terjadi di versi PS1-nya. Tapi untuk versi PS4 yakni Nitro Fueled, cheat tersebut akan hilangkan kesempatan untuk mendapatkan achievement.

2. StarCraft Series

Bagi penikmat genre Real Time Strategy, memasukkan cheat uang untuk membangun ragam bangunan di markas adalah kunci menarik untuk menyelesaikan misi maupun bersenang-senang bersama AI musuh. StarCraft adalah salah satu di antara game yang mungkinkanmu untuk melakukannya. Kamu bisa melakukan bangun cepat, membuka semua map, bahkan membuat semua unit dan bangunanmu tak bisa mati dan hancur.

1. Saints Row Series

Sama seperti GTA, Saints Row adalah salah satu game open-world yang semakin seru jika menggunakan cheat. Kamu bisa mendapatkan semua senjata, pesawat V-TOL, hingga membuat karaktermu miliki kepala besar dalam gamenya. Sayangnya, cheat di iterasi ketiganya akan mematikan fitur auto-save dan mewajibkanmu untuk lakukan save manual.


Itulah 8 Game yang Makin Seru Kalau Pakai Cheat. Apakah kamu pernah mencobanya? Atau adakah yang kami lewatkan? Seperti biasa cantumin semuanya di kolom komentar di bawah ya.

Saat ini website kami menggunakan Disqus untuk memberikan komentar, kamu bisa scroll ke bawah dan masukkan komentarmu. Kamu tak perlu susah-susah menunggu kami sharing artikel ini di Facebook hanya untuk berkomentar.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).