Monster Hunter: World tanpa fitur Mods dan Crossplay?

in

Monster Hunter: World akan rilis di platform PC bulan depan. Janjinya, game ini akan didesain dengan resolusi dan frame rate yang lebih baik dari yang sebelumnya di konsol. Namun, sangat disayangkan, Manajer Komunitas Capcom, Yuri Araujo, menyampaikan melaui twitter bahwa fitur  yang diharapkan modder dan pencinta mods yaitu fitur mods kemungkinan tidak dihadirkan pada saat rilis.

Capcom menambahkan, bahwa absennya fitur mods ini akan digantikan dengan fps yang lebih tinggi, yaitu 60 fps, diikuti dengan spesifikasi yang lebih ‘berat’ dan dibarengi dengan sistem proteksi Denuvo.

Walau begitu, Capcom belum menyatakan secara tegas terkait adanya fitur mods atau Steam Workshop Options. Hal ini tidak menutup kemungkinan Capcom akan mengembangkan fitur itu ke depannya. Jadi, bagi para modder dan penggemar modifikasi  senjata dan skins jangan lupa bersabar dan berdoa agar fitur mods ini akan masuk ke update selanjutnya yaa.

Sebenarnya fitur mods ini sudah ada game lain yang juga mengalami proses porting dari PC ke konsol yaitu Skyrim: Special Edition. Walau memang tidak begitu penting, namun fitur ini mendorong kreativitas pemain untuk berkontribusi memperkaya konten di dalam game, atau setidaknya bisa membuat kita bermain sebagai power ranger, naik ayam raksasa, atau ditabrak Thomas.

Selain itu, Capcom juga menambahkan bahwa Monster Hunter:World nantinya tidak akan menyediakan fitur crossplay, fitur yang memungkinkan pemain dapat berinteraksi dalam game dengan pemain dari platform lainnya. Para fans berharap setidaknya berharap dapat memindahkan save game dari platform yang berbeda, namun hal ini pun sayangnya juga tidak dapat dilakukan. So, menurut kalian bagaimana? Tetep beli atau nunggu ada update mods atau crossplay-nya atau nggak jadi beli nih?