8BitDo Perkenalkan Mechanical Keyboard Perdananya, Retro Abis!

8bitdo Mechanical Keyboard Nintendo Famicom

Tampaknya makin banyak brand yang tertarik ingin terjun ke dunia mechanical keyboard. Di antaranya 8BitDo, yang baru-baru ini memperkenalkan kehadiran mechanical keyboard perdananya yang ditambahkan unsur retro yang membuat para gamer tertarik untuk memilikinya. Memangnya gimana dengan tampilannya?

Mechanical Keyboard Perdana dari 8BitDo

Penampakan mechanical keyboard perdana dari 8BitDo yang retro abis!

Entah apa alasannya, namun terbukti memang makin banyak saja brand besar yang tertarik untuk meramaikan dunia mechanical keyboard. Salah satunya adalah 8BitDo, yang memiliki reputasi lumayan di kalangan gamers berkat kehadiran gaming controller berunsur retro.

Melansir TheVerge, 8BitDo mechanical keyboard ini bisa dikatakan merupakan langkah awal dari brand tersebut untuk membantu ramaikan pasar mechanical keyboard. Layaknya 8BitDo yang mungkin telah kalian kenal, tampilan dari mechanical keyboard buatannya memiliki unsur retro yang cukup kental.

Mechanical keyboard perdananya dengan baterai 2.000mAh ini juga mengusung layout TKL dengan switch Kailh Box White V2 yang merupakan switch clicky yang lumayan disukai oleh para gamer berkat suaranya yang tidak terlalu ‘berisik’.

Menawarkan dua knob di sisi kiri dengan fungsi yang berlainan

Tidak hanya itu, mechanical keyboard ini juga dipersenjatai dengan modelan top-mount, triple-connection dan hotswap lima pin yang tentunya akan makin mudahkanmu kustomisasinya sesuai dengan preferensi yang kamu inginkan.

Tombol ‘Super’ yang juga bisa dikustomisasi sesuka hati

Yang membuat keyboard ini makin unik adalah kehadiran dua knob di sisi kiri atas, dan tombol ‘Super’ yang memiliki ukuran sebesar smartphone yang bisa disambungkan ke keyboard yang kita gunakan dengan kabel Jack 3.5mm. Untuk fungsinya juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dengan aplikasi bawaannya.

8BitDo Mechanical Keyboard yang Terinspirasi dari Konsol Retro?

Gunakan MDA profile keycaps untuk mudahkan aktivitas

Tidak dapat dipungkiri kalau 8BitDo selalu coba menghadirkan bumbu retro pada semua perangkat yang diluncurkannya. Hal tersebut ternyata juga diaplikasikan pada mechanical keyboard yang juga dibekali warna retro yang kemungkinan juga masih terinspirasi dari konsol retro semacam Nintendo NES dan Famicom.

Hal tersebut nampak jelas karena colorway alias warna dari keyboard dan keycaps yang ditanamkan memiliki warna yang menyerupai kedua konsol retro besutan Nintendo, namun dalam wujud yang berbeda.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version