9 Champion yang Muncul dalam Act Pertama League of Legends Arcane

Arcane Featured Image

Serial TV League of Legends besutan Riot Games yang bekerja sama dengan Fortiche Productions — Arcane kini telah mengudara lewat Netflix. Walau demikian, sang developer memutuskan untuk membagi serial TV-nya menjadi tiga act dengan masing-masing tiga episode (total sembilan episode).

Bagi kamu yang telah bermain League of Legends mungkin tidak akan asing dengan karakter-karakter di dalamnya. Namun tahukah kamu bahwa ada sembilan champion yang muncul dalam act pertama serial TV Arcane ini?

Jika penasaran, berikut para champion-nya.

Jinx

Powder / Jinx (Arcane) | Jinx (League of Legends Splash Art)

Sejak pertama kali diungkapkan, Jinx bisa dibilang menjadi salah satu fokus utama dalam serial Arcane. Pada act pertama ini kita melihat masa kecil Jinx yang dipanggil sebagai Powder, menelusuri bagaimana ia bisa berubah dari sosok gadis kecil cengeng menjadi wanita gila seperti pada gamenya.

Vi

Vi (Arcane) | Vi (League of Legends Splash Art)

Sama seperti Jinx, act pertama Arcane juga mengungkapan masa remaja Vi yang telah diperlihatkan sebagai sosok yang kuat dan bisa diandalkan. Bagaimana ia bisa menjadi bagian dari Piltover Warden nampaknya baru akan diungkap pada act berikutnya.

Jayce

Jayce (Arcane) | Jayce (League of Legends Splash Art)

Dalam act pertama Arcane, Jayce diperlihatkan sebagai seorang pelajar dan peneliti dari Piltover Academy yang tengah mencari cara untuk menggabungkan kekuatan magis dan sains. Fans tentunya mengenal hal tersebut sebagai Hextech yang merupakan bagian dari lore penting akan kota Piltover dalam semesta League of Legends.

Caitlyn

Caitlyn (Arcane) | Caitlyn (League of Legends Splash Art)

Caitlyn juga diperlihatkan masih remaja dan berteman dekat dengan Jayce. Namun sayang sang calon The Sheriff of Piltover ini hanya mendapatkan screen time yang sebentar dalam act pertama Arcane. Namun agaknya kita bisa mengekspektasikan bagaimana dirinya bergabung dengan Piltover Warden bersama Vi pada act berikutnya.

Viktor

Viktor (Arcane) | Viktor (League of Legends Splash Art)

Viktor masih diperlihatkan dalam bentuk manusia seutuhnya dan merupakan asisten dari Heimerdinger. Dalam act pertama Arcane, Viktor membantu Jayce dalam penelitiannya menyatukan magis dan sains. Mungkin kita juga akan melihat bagaimana ia mengubah tubuhnya menjadi mesin pada act berikutnya.

Heimerdinger

Heimerdinger (Arcane) | Heimerdinger (League of Legends Splash Art)

Terlepas bahwa Heimerdinger merupakan champion yang bisa dibilang kurang populer di gamenya, dalam Arcane act pertama ini kita bisa melihat bahwa sang Yordle tidak hanya seorang ilmuwan brilian, tapi juga bagian dari anggota council yang mengatur keberlangsungan hajat hidup warga Piltover.

Ryze

Ryze (Arcane) | Ryze (League of Legends Splash Art)

Walau tidak diperlihatkan dengan jelas, sosok misterius yang menyelamatkan Jayce dan ibunya saat terperangkap di badai salju diyakini sebagai Ryze. Hal ini diketahui ketika sosok misterius tersebut mengeluarkan sihir dengan efek yang mirip dengan kemampuan Realm Warp milik Ryze di dalam League of Legends. Belum jelas apakah sosok ini akan muncul kembali pada act-act Arcane berikutnya.

Ekko

Ekko (Arcane) | Ekko (League of Legends Splash Art)

Tak mengejutkan tentunya ketika Ekko juga hadir dalam Arcane. Namun yang cukup menarik perhatian adalah bocah jenius tersebut ternyata berteman dekat dengan Jinx dan Vi saat kecil. Menarik tentunya melihat apakah perkembangan karakternya akan diperlihatkan kembali pada act-act berikutnya.

Singed

Singed (Arcane) | Singed (League of Legends Splash Art)

Walau diperlihatkan hanya sepotong-potong bersama Silco — antagonis utama dalam Arcane, Singed diperlihatkan sebagai sosok dibalik peracik ramuan misterius berwarna merah keunguan yang dapat memperkuat kemampuan fisik seseorang secara drastis. Sehingga agaknya kita bisa memnyimpulkan bahwa Singed memang miliki andil terhadap kondisi kejiwaan Jinx.

Perlu diingat kembali tentunya bahwa ini baru act pertama dan masih ada dua act lagi yang akan dirilis bertahap selama dua minggu ke depan. Fans tentu mengharapkan kehadiran champion lain dari Piltover (Camille, Ezreal, Orianna, Seraphine) maupun Zaun (Blitzcrank, Dr. Mundo, Twitch, Urgot, Warwick, Zac, Ziggs).

Nah, apakah champion favoritmu muncul dalam act pertama serial TV Arcane ini? Atau jangan-jangan ada yang kelewatan karena kehadirannya begitu subtle atau sekadar easter-egg? Yuk, share langsung pendapatmu di kolom komentar!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait League of Legends atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version