9 Game Android Terbaik Buatan Indonesia yang Bisa Kamu Download di PlayStore

in ,

Setelah beberapa hari yang lalu kita dikejutkan bahwa pengembang game asal Indonesia yaitu Anantarupa Studio akan menjadi pengembang game pertama asal Indonesia dan Asia Tenggara yang akan mengembangkan game bergenre MOBA dengan judul resmi “Lokapala : Saga of The Six Realms”, ternyata masih banyak studio asal Indonesia yang juga produktif menghasilkan game diplatfrom Andorid. Diantara game-game tersebut tentunya ada yang sudah kalian ketahui karena memang sempat booming di Indonesia, seperti game Tahu Bulat karya Own Games. Namun tentunya ada juga yang belum ketahui, oleh karena itu kali ini Gamebrott bakal kasih kamu 9 game android buatan Indonesia terbaik.

1.Partner in Cream

BinaryStudio 54 yang biasanya lebih sering merilis game yang berfokus pada game-game casual dan strategi seperti, Juragan HotelTap City Tycoon, dan Legend War : Battle Strategy, kini mencoba keluar dari zona nyamannya dengan merilis game bergenre visual novel. Partner in Cream bercerita tentang seorang siswa bernama Arka yang berjuang untuk keluar dari sekolah dengan status lulus, bukan drop out. Dibantu oleh siswi berprestasi utusan guru BK bernama Naya, Arka akan memperbaiki nilai-nilainya di sekolah dan meninggalkan kebiasaan buruk seperti banyak bermain game moba analog dan hobi tawuran.Tentu saja semua tidak berjalan mulus karena perbedaan sifat yang mencolok di antara keduanya. Arka pemalas, ceroboh dan lemot, sedangkan Naya sebaliknya. Tapi itu tidak selalu berarti buruk, kadang upaya penyesuaian satu sama lain justru membuat hubungan mereka terlihat manis.  Karena game ini merupakan karya anak negeri, jadi kamu akan menjumpai berbagai hal tentang kehidupan anak SMA di Indonesia berserta kenakalan dan gombalan-gombalan romantisnya.  Selain itu dialog-dialog yang ditawarkan juga cukup segar, sehingga membuat mu ingin berlama-lama memainkan game yang satu ini. Bagi kalian yang ingin memainkan game yang satu ini bisa mendownloadnya melalui Google Play Store Indonesia.


2.Salah Sambung

Salah Sambung

ini Game BAPER banget!Kaya PEDEKATE beneran, ASLI! download game-nya di Google play http://bit.ly/salahsambung

Posted by Salah Sambung on Wednesday, 2 August 2017

Gimana perasaan kamu saat ada seorang gadis cantik tiba-tiba salah kirim pesan ke kamu? Dua pilihan tersedia di tangan kamu : Apakah kamu menggunakan segala tipu daya agar dia mau akrab dengan kamu, atau kamu memilih menjadi cowok baik-baik dan jujur memberitahu bahwa dia sebenernya sedang salah sambung?. Hal itulah yang coba ditawarkan oleh studio gim Rolling Glory Jam, melalui game yang bergenre Dating Simulator dengan gaya Chatting ini kita akan diajak berkenalan dengan seorang gadis cantik. Didalam game ini kamu akan berperan menjadi sang protagonis yang tiba-tiba tidak ada angin tidak ada hujan mendapat sebuah pesan nyasar dari seorang gadis cantik yang menyapa kamu sambil mengirimkan foto-foto dirinya sepulang hangout. Setelah itu, kamu akan diberikan kesempatan untuk memilih beberapa pilihan yang akan menentukan alur hubungan mu dengan si gadis salah sambung ini. Kabarnya game ini akan segera mendapatkan squelnya, dimana akan menlanjutkan kisah dari sang protagonist utama dengan sang wanita misterius. Bagi kalian yang ingin memainkan game Salah Sambung bisa mendownloadnya melalui Google PlayStore Indonesia.


3.TTS Lontong

Siapa yang tidak kenal Cak Lontong salah satu Komedian asal Indonesia yang terkenal dengan segala kekonyolan dan keabsurdan lewat banyolan. Hal itulah yang dibaca oleh pengembang Gambir Game Studio dengan mengimplementasikan kekonyolan Cak Lontong lewat sebuah game yang memiliki judul resmi TTS Lontong ini. Game ini sendiri diadaptasi dari kekonyolan Cak Lontong saat memandu sebuah program quiz disalah satu stasiun televisi di Indonesia. Karena game ini merupakan sebuah game adapatasi dari program tv yang ada, secara gameplay kamu hanya perlu menebak sebuah pertanyaan yang akan dilontarkan oleh Cak Lontong dalam game. Bagi kalian yang berharap jawaban lurus atau normal jangan harap kamu bisa menyelasaikan game ini, oleh karena itu kalian dituntut untuk menjadi seabsurd Cak Lontong untuk bisa menjawab semua pertanyaannya. Menariknya, karena saking boomingnya game ini sering digunkan sebagai content oleh para Yotuber-youtuber lokal. Bagi kalian yang ingin memainkan game ini bisa mendownloadnya memalui Google PlayStore Indonesia.


4.Mini Racing Adventures

Diurutan selanjutnya ada game yang dikembangkan oleh Minimo Studio, dimana pegembang ini berhasil membuat industry game Indonesia semakin bervasiasi dengan game buatannya. Game yang memiliki judul resmi Mini Racing Adventures ini mengusung sebuah game racing yang cukup menarik, karena selain menawarakan sebuah aksi kebut-kebutan game ini juga menambahkan sebuah elemen arcade didalamnya. Game ini sendiri wajib kalian mainkan, karena selain memiliki tampilan yang indah dan memiliki gameplay yang menarik, game ini sangat bersahabat dimainkan dihampir semua smartphone. Dalam Mini Racing Adventures sendiri kalian tidak hanya akan mengendari mobil-mobil balap saja, namun kalian juga bisa menggunkan kendaran perang seperti tank maupun sebuah truk dengan 6 roda. Selain itu adanya fitur online leaderboard membuat game ini semakin menantang dan seru. Bagi kalian yang ingin memainkan game ini bisa mendownloadnya melalui Google PlayStore Indoenesia.


5.Tebak Gambar

Menawarakan sebuah game yang fun sekaligus mengasah otak membuat game Tebak Gambar menjadi sebuah game yang digemari oleh banyak orang. Secara gameplay sendiri game ini tergolong cukup simple, dimana kalian akan diharuskan menebakan sebuah potongan-potongan gambar yang disusun sedemikian rupa dimana gambar-gambar tersebut akan menjadi sebuah kosakata yang baru. Jawaban dan gambar-gambar dalam game ini sendiri diambil dari istilah sehari-hari, seperti ungkapan lucu, ataupun berupa isu dan peristiwa yang sedanga terjadi di Indoneisa. Pegembang game sendiri sangat kreatif dan berhasil meguji otak para pemainnya sehingga kita sering dibuat geleng-geleng dengan kata-kata khas orang Indonesia “Ohhh..gituuu” setelah berhasil menjawab clue-clue dari potongan gambar yang ada. Menariknya game ini juga akan menawarkan sebuah pengalaman yang manantang, dimana game yang terbagi dari tingkatan kesulitan menjadi beberapa level ini, akan menghadirkan tantangan yang harus diselesaikan dengan berpacu dengan waktu. Kalian perlu mengalahkan setia tantangan tersebut jika ingin menaikan level kalian. Bagi kalian yang penasaran dengan game  yang satu ini bisa memainkannya dengan mendownload melalui Google Play Store.


6.Diponegoro -Tower Defense

Bangsa yang besar dalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawannya, kalimat itulah yang sepertinya digunakan oleh pengembang game GLI dan Middle Studio dimana mereka menghadirkan salah satu pahlawan Nasional, Pangeran Diponegoro, lewat game yang memiliki judul resmi Diponegoro -Tower Defense. Secara gameplay sendiri game ini akan memiliki gameplay layaknya game tower defense yang lain dimana kamu harus mengatur strategi sedemikian rupa dengan meletakan berbagai macam senjata untuk mencegah musuh-musuh mu untuk memasuki daerah kekuasaan mu. Menariknya game sendiri akan memrepresentasikan perjuangan Pangeran Diponegoro pada masa penjajahan, dimana peta dalam game ini akan menggunakan peta pulau Jawa. Total ada 16 tipe musuh yang harus kalian hadapi dan 25 level yang akan menanti mu. Selama permainan sendiri kamu akan menggunakan pasukan-pasukan dari Diponegoro yang dipersenjatai Bambo rucing, muddy bunker, panah api, dan senapan. Bagi kamu yang ingin memainkan game yang satu ini bisa mendownloadnya melalui Google PlayStore.


7.Kode Keras Cowok dari Cewek

 

Pengen menguji ketangguhan mu dan skill modus kamu mendapatkan cewek? Sepertinya game yang dikembangkan oleh PT. Global Digital Artha ini adalah jawabannya. Game yang memiliki judul resmi Kode Keras Cowok dari Cewek ini akan membawa mu kedalam sebuah permainan bergenre visual novel dimana kamu harus menajamkan indara kepekaan mu untuk membaca kode-kode dari cewek. Game ini sendiri sangat cocok kamu mainkan jika kamu adalah seorang jomblo, karena game ini sendiri akan mengajarakan kamu tentang kode-kodean dan bagimana kita harus bersikap jika berhadapan cewek yang digambarkan selalu “benar” dalam game ini. Game ini sendiri sudah dimainkan lebih dari 1 juta user, dan sering dijadikan konten-konten oleh para Youtuber lokal, karena cerita yang unik, bikin penasaran, dan hampir mewakili perasaan jomblo-jomblo diluar sana. Parahnya, game ini tergolong cukup tega jika kalian terus menerus melalkukan kesalahan berulang-ulang, dimana kamu akan dibawa kembali kechapter sebelumnya. Bagi kamu yang ingin meminkan game yang satu in bisa mendownloadnya melalui Google PlayStore Indonesia.


8.Ramen Chain

Ramen Chain adalah game yang dikembangkan oleh Touchten Games yang bergenre time management, dimana kamu akan merasakan pengalaman bagimana repotnya menjadi seorang penjual ramen dan memenuhi keinginan pembeli yang aneh-aneh. Secara gameplay sendiri kalian harus berpacu dengan waktu untuk memenuhi pesanan dari para pembeli, dimana mereka tidak bisa kamu buat menunggu karena akan berpengaruh pada tingkat kepuasaan para pembeli yang akan menentukan skor mu diakhir permainan. Game ini sendiri memiliki 6 chapter dimana setiap chapter tersebut terdapat 10 level yang harus selesaikan. Untuk menyelesaikan tiap level sendiri kamu bukan hanya harus memenuhi pesanan para pembeli namun juga mencapai target penjualan untuk dapat lanjut ke level berikutnya. Menariknya game yang memiliki soundtrack yang memanjakan telinga dan storyline serta tampilan grafis yang enak dipandang mata ini telah berhasil menjadi Top 1 Free App di Singapore, Indonesia, Philippines serta Top 3 Free App di Taiwan, Hongkong, Malaysia,  dan Thailand. Membanggakan bukan! Bagi kamu yang ingin mencoba game ini bisa mendownloadnya melalui Google PlayStore.


9.Tahu Bulat

Tentunya hampir semua dari kalian mengenal game yang dikembangkan oleh Own Games ini telah berhasil meraih kesuksesan dan sambutan hangat di Indonesia lewat game garapannya, yaitu Tahu Bulat. Sesuai dengan judulnya game ini sendiri diadposi dari makanan yang memang sempat booming di Indonesia yaitu Tahu Bulat, seolah berbanding lurus dengan Tahu Bulat versi makanan, versi game Tahu Bulat pun begitu cepat membuat hampir para gamer Indonesia mencoba game yang satu ini. Game yang bergenre simulasi ini, akan menyajikan sebuah gameplay yang fun, simpel, namun begitu adiktif. Dimana kamu hanya perlu menekan atau Taptap layar smartphone mu untuk memanggil para pembeli dengan jinggle tahu bulat yang memang legendaris itu. Layaknya game simulasi lain, kamu juga dapat mengupgrade lapak tahu bulat mu dengan untuk meningkatkan pendapatan mu. Menariknya game ini sendiri sudah memiliki squel yang berjudul Tahu Bulat 2 dan spin-off yang berjudul Akang Tahu Bulat. Bagi kalian yang masih penasaran dengan game yang gurih-gurih nyoooi ini bisa mendownloadnya melalui Google PlayStore Indonesia.

Andi Permana

Written by Andi Permana

Semenjak aku megenal kerja lembur,aku berhenti percaya dengan sarapan pagi dan cinta pada pandangan pertama!