9 Game Dimana Karakternya Terlalu Banyak Ngomong Kasar/Ngegas

Maxresdefault (11)

Dengan semakin berkembangnya video game, video game menjadi lebih realistik serta lebih dewasa di waktu yang sama. Hal-hal seperti kekerasan dan penggunaan kata kasar sudah mulai biasa terjadi pada game sekarang, hanya saja beberapa game tampaknya ingin membuat karakter mereka terlihat tak bisa jaga mulutnya sama sekali hingga harus menjatuhkan F-Bomb tiap 5 detik. Walaupun begitu, harus kita akui bahwa penggunaan kata kotor yang berlebihan ini lumayan menghibur dan lucu untuk dilihat.

Berikut ini adalah 8 game dengan jumlah kata kotor yang berlebihan.


1. Grand Theft Auto: San Andreas

Melihat kepopuleran franchise Grand Theft Auto saat ini, tampaknya kalian sudah menebak game satu ini akan masuk ke list. Grand Theft Auto sudah dikenal sebagai salah satu game paling kontroversi karena kekerasan yang diusung dalam game. Dengan San Andreas, Rockstar tunjukkan bahwa mereka tak peduli dengan omongan media soal game mereka, lalu membuat game yang tidak hanya penuh kekerasan, tapi juga penuh dialog yang tak sopan seakan mereka meluncurkan jari tengah mereka kepada media.

Tanpa harus membuat saya terlihat rasis, Grand Theft Auto: San Andreas mengambil tema gangster yang sudah stereotip dengan yang namanya F-Bomb dan kata kotor lainnya. Bahkan di 5 menit pertama, jumlah kata kasar yang digunakkan sudah terlalu banyak. Ditambah dengan keberadaan Samuel L. Jackson yang dikenal sebagai aktor bermulut harimau sebagai Antagonis di game ini, jangan harap kamu bisa mainkan game ini dengan orang tua di sampingmu.


2. Rogue Warrior

Rogue Warrior merupakan game dengan resepsi yang begitu negatif oleh para kritikus karena gameplay yang repetitif dan penuh masalah teknis. Namun ada satu hal yang bikin game satu ini dikategorikan para gamer sebagai “so bad it’s good”, karakter utama selalu gunakkan kata kotor sepanjang game.

Seluruh cutscene, seluruh aksi, seluruh dialog, seluruh monolog, semuanya diisi dengan random swearing yang bisa bikin kamu tertawa karena begitu terpaksa beberapa penggunaan kata kotor tersebut. Karakter utama ini disuarai oleh Mickey Rourke, yang mungkin kalian kenal pada film Sin City atau Iron Man 2.


3. South Park: The Stick of Truth

Game RPG dari Obsidian Entertainment ini merupakan adaptasi dari acara TV komedi terkenal – South Park. Bagi kalian yang tidak tahu South Park, jangan tertipu dengan visual yang terlihat seperti kartun anak-anak ini, karena kartun satu ini adalah kartun paling kontroversi karena sering melakukan parody serta komentar pedas akan pop culture dunia nyata serta penggunaan kata keras yang berlebihan yang keluar dari mulut karakter anak kecil.

Dan untuk game nya sendiri bisa dibilang tak jauh beda, bahkan karaktermu sendiri diberi nama sebagai “Sir Douchebag” dan beberapa item memiliki kata-kata kotor sendiri. Kata kotor ini kebanyakan muncul dari karakter Cartman yang bersifat cerewet, manja dan mau menang sendiri, namun tak berarti anak kecil yang lain tak kebagian momen mereka sendiri untuk keluarkan bahasa mutiara mereka. Walaupun begitu, bagi kalian para mature players yang ingin rasakan RPG dengan story konyol ala South Park, Stick of Truth harus kalian coba.


4 Scarface: The World Is Yours

Merupakan adaptasi dari film klasik tahun 1983 dengan judul yang sama, game Scarface: The World Is Yoyrs hadir pada tahun 2006 oleh Radical Entertainment. Melihat film yang diadaptasi merupakan salah satu film dengan jumlah F-Bomb terbanyak hingga saat ini, tampaknya wajar-wajar saja jika gamenya akan melakukan hal yang sama.

Game ini merupakan sequel dari filmnya dan berlatar setelah ending film tersebut. Kamu bermain sebagai Tony Montana, seorang drug lord yang tak bisa menjaga bahasanya sedikitpun. Maka dari itu, jangan kebingungan kalau seluruh dialognya terdengar seakan dia mengamuk 24/7.


5. The House of The Dead : Overkill

Untuk game yang dulunya dikenal sebagai game dengan voice acting yang mengocok perut, seri kelima dari game bergenre on-rail shooter ini hampir mencetak rekor sebagai game dengan penggunaan kata kasar terbanyak sepanjang masa.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Karakter yang patut disorot pada game ini adalah Isaac Washington, seorang polisi tangguh yang selalu terlihat kesal hingga harus mengeluarkan kata mutiaranya secara kreatif di tiap dialog. Untuk game yang berdurasi 6 jam ini, Isaac keluar 202 kata kasar, itu belum ditambah dengan karakter-karakter lain yang juga punya masalah dalam menjaga bahasanya.


6. Prototype 2

Di Prototype 2, kamu bermain sebagai mantan armada laut Amerika James Heller yang temukan dirinya memiliki kekuatan super yang membuatnya bisa melompat tinggi, menarik benda berat dengan mudah serta menyamar menjadi orang lain. Dan tampaknya pria satu ini begitu kesal keberadaan kekuatan super yang dimilikinya karena dia akan terus bicara kotor tiap kali terjadi konflik.

Dalam waktu 10 menit saja, jumlah F-Bomb yang diucapkan oleh karakter ini bisa sampai 20 lebih, seberapa banyak kira-kira jika durasi gamenya 10 jam? Kalian cari tahu sendiri.


7. Mafia II

Masih ingat dengan perkataan saya soal House of The Dead: Overkill hampir mencetak rekor sebagai game dengan penggunaan kata kasar terbanyak? Yup, game tersebut dikalahkan oleh Mafia II, game satu ini dapatkan rekor Guinness sebagai game dengan jumlah kata kasar terbanyak. Seberapa banyak? 397 kata f*ck (video dibawah hanya menampilkan 200) muncul di game ini, dan itu belum termasuk kata kasar yang lain.

Apakah Mafia III yang akan hadir beberapa hari lagi ini bakal mengalahkan rekor tersebut? Kita lihat saja nanti. 397 ternyata terlalu sedikit untuk game terakhir pada list ini, dan tampaknya Guinness harus pindahkan penghargaan rekor tersebut kepada….


8. Grand Theft Auto V

Satu lagi game GTA yang masuk list ini, dan tampaknya dengan budget yang belasan kali lebih besar yaitu $250 juta, Rockstar tampaknya ingin pastikan sequel ini menjadi sekotor mungkin dibandingkan San Andreas. Melihat kalian bakal memainkan 3 karakter langsung dimana ketiga-tiganya tak bisa jaga mulutnya sama sekali khususnya pada Trevor, jumlah kata kotor yang akan kalian jumpai bakal 3 kali lebih lipat.

Seberapa banyak? lewat video youtube satu ini, ada 1018 kata f*ck muncul di game ini, dan itu belum termasuk kata kotor lainnya. Jujur saya tak mau berpikir seberapa besar total kata kotor yang muncul di game ini dengan jumlah f*ck yang sebanyak itu.


9. Conker’s Bad Fur Day

Dibalik visual platformer maskot yang imut, Conker’s Bad Fur Day dibuat sebagai game dewasa mulai dari temanya yang tak senonoh, referensi konten dewasa, dan juga jumlah kata kasar yang dikeluarkan. Memang semua kata kasar di game ini disensor, berbeda dengan kebanyakan game diatas yang dibiarkan begitu saja, tetapi tetap saja, untuk game platformer Nintendo di era 90-an, game ini benar-benar tampil beda.

Versi tidak disensor telah beredar bagi kalian yang mengingikan profanity semaksimum mungkin dari game ini. Tetapi versi tersebut hanya tersedia lewat rom yang bisa kamu temukan sendiri di internet.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version