9 Game Plants vs Zombies yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!


Follow Us

Siapa yang tidak kenal dengan game buatan PopCap Games yang menawarkan gameplay yang begitu fun, sederhana, dan menantang ini. Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2009 game yang memiliki genre tower defense, bertemakan peperangan antara tanaman dan zombie ini sudah di install di berbagai kantor-kantor, sekolah, dan berbagai meja kerja lain, karena dapat di install di PC kentang dan sangat berguna untuk membunuh kebosanan. Bagi kalian yang menganggap franchise Plant vs Zombie hanya memiliki 4 judul game saja dimana ada 2 orginal series dan 2 Garden Warfare Series, sepertinya kalian terlalu meremehkan game buatan PopCaps ini. Layaknya Franchise game lain game ini memiliki puluhan judul game lain ataupun spin-off yang mungkin belum kamu tau. Tanpa berlama-lama lagi berikut 9 Game Plant vs Zombie yang mungkin kamu belum ketahui!

Nulis artikel dibayar

1.Plants vs Zombies Pinball

Game yang hadir berkat kerjasama antara PopCap dan Zen Studios ini benar-benar menghadirkan pengalaman baru dalam bermain game yang satu ini. Pasalnya sang pengembang mengganti area kebun belakang rumah menjadi sebuah meja pinball, dimana kalian akan disajikan permainan melawan para zombie dengan flipper. Game ini sendiri tersedia di Xbox 360, Playstation Network, Wii U, dan Mobile. Secara gameplay sendiri kalian masih akan dibawa untuk menghadapi Dr.Zomboss, dimana sekarang kalian tidak memerlukan lagi sang bunga matahari untuk bisa mensummon tumbuhan lain, kalian hanya perlu mengenai kartu-kartu bergambar tanaman dengan bola pinball untuk melawannya. Game ini sendiri juga akan menghadirkan zombie-zombie seperti Bucket Zombie, Digger Zombie, dan Flag Zombie.


2.Plants vs Zombies Adventures

Seolah-olah berusaha mengikuti perkembangan zaman, pada tahun 2013 PopCaps Games membuat sebuah terobosan besar dengan menghadirkan franchise Plants vs Zombies di sosial media Facebook. Game yang satu ini tergolong cukup menarik, selain tetap mempertahankan genre utamanya yaitu tower defense, Plants vs Zombies Adventures memiliki 3 modes yang ditawarkan. Yang pertama adalah, town-buliding mode dimana kalian dapat membangun sebuah kota impian mu dengan berbagai dekorasi dan tanamana sesuai kerativitas mu. Yang kedua adalah, Road Trip mode, dimana dalam mode ini kamu akan dibawa keliling kota dan mempertahankan kendaran mu dari para zombie untuk bisa selamat sampai ke kota. Dan yang terakhir adalah, Barinball mode, dimana kalian akan berperan sebagai zombie dan dapat menginvasi kebun miliki teman-teman kalian. Sayangnya selang setahun kemudian, tanpa alasan yang jelas game ini ditutup dan tidak dapat dimainkan kembali. Sayang sekali yaa~

BACA JUGA  Game Adaptasi Anime Attack on Titan ala Clash Roylae Telah Memasuki Masa Pre-Registration!

3.Use Your Brainz EDU

Kurang puas dengan hanya menawarakan sebuah permainan casual yang memberikan kesenangan saja, pada tahun 2015 PopCap Games berkerjasam dengan dua pengembang lain yaitu EA dan GlassLab Games, mencoba menghadirkan sebuah game yang disebut-sebut mampu menawarkan sisi edukasi para pemainnya lewat game Use Your Brainz Edu yang dirilis untuk IOS.  Alasan utama dari game ini mampu menyentuh sisi edukasi adalah, game ini begitu berbeda dengan versi asli dari game Plant vs Zombie, dimana para pemainnya harus mampu meracik berbagai strategi dengan menghapal kemampuan-kemampuan dari tanaman yang mereka miliki untuk mencegah para zombie masuk ke area perkebunan mu. Menariknya hal ini dibenarkan oleh Valerie Shute, seorang Profesor Psychology and Learning Systems, dari Florida State University, bahwa game Use Youre Braniz EDU mampu melatih problem solving skills dengan mampu mengidentifikasi permasalahan dan menyelesaikan dengan cara terbaik. Benar-benar luar Plant vs Zombie.


4.Plants vs Zombies Great Wall Edition

Pada tahun 2012 sendiri PopCap Games sepertinya mencoba melebarkan sayapnya ke China dengan merilis game pertama mereka khusus untuk negeri Tirai Bambu yang berjudul Plants vs Zombie Great Wall Edition. Game ini sendiri merombak ulang tampilan para tumbuhan dan para zombie dengan tema negeri tirai bambu dan pasukan dari Great Wall. Game ini sendiri mengadopsi gameplay dari game asli dari game klasik Plants vs Zombie. Sayang game ini sudah tidak tersedia lagi di China karena alasan yang tidak diketahui.

BACA JUGA  EA Sindir Komplain Komunitas Saat Pesta Perilisan Battlefield V

5.Plants vs Zombies Journey to the West

Tentunya kalian semua mengenal kiash Journey to the West yang bercerita tentang Sun Gokong bersama Biksu Tong yang mencari kitab suci ke barat yang diadaptasi dari Novel dari Negeri Tirai Bambu. Setelah sukses dengan game Plants vs Zombies Great Wall Edition, PopCaps Games kembali menghadirkan game dengan tema cerita populer Journey to the West dengan tema Plants vs Zombie. Bisa dibayangkan kan bagimana serunya, kalian akan dibawa kedalam sebuah perjalanan mancari kitab suci dan harus bertahan dari berbagai serangan Zombie yang ada. Game ini sendiri hanya tersedia eksklusif di China dan bisa dimainkan melalui platfrom Android. Secara gameplay sendiri game ini kurang lebih sama dengan game Plants vs Zombie 2.


6.Plants vs Zombies : All Stars

Dengan kesuksesannya di Negeri Tirai Bambu sepertinya PopCap benar-benar serius mengembangkan franchise Plants vs Zombie. Pada tahun 2014, sang pegembang kembali berkolaborasi dengan EA untuk memperkenalkan spin-off dari game Plants vs Zombie 2 yang khusus dirilis di China dengan judul Plants vs Zombies All Stars. Game ini sendiri tetap mempertahankan genre tower defense namun sedikit menambahkan elemen card collecting dan pvp. Menariknya game ini memiliki 11 dunia berbeda yang bisa kamu jelajahi seperti Kung-Fu World, Viking World, Dark Ages, dan Far Future. Game ini sendiri tersedia untuk platfrom IOS dan Andorid.


7.Plants vs. Zombies Alphabet Adventure

Tidak mau kalah dengan Use Your Brainz EDU yang ditujukan pada pasar Global sebagai game Plants vs Zombie dengan tema edukasi, di China PopCap Game juga melakukan hal yang sama denga merilis game Plants vs. Zombies Alphabet Adventure. Sesuai dengan judulnya game ini ditujukan untuk anak-anak untuk belajar bahasa dan huruf Chinese dengan menggunakan kekuatan untuk dari sang bunga matahari untuk menyelamatkan para tanaman lain yang disandera oleh para zombie. Sayangnya game yang memiliki tema edukasi dan tersedia untuk IOS ini sudah tidak tersedia lagi AppStore China.

BACA JUGA  8 Realita Pahit yang Kita Harus Terima dari Modern Gaming Saat Ini

8.Plants vs Zombies : Magic Book

Sepertinya kesuksesan Plants vs Zombie benar-benar membuat PopCaps Games “kalap” untuk terus memproduksi game-game mereka di Negeri Tirai Bambu, setelah berhasil dengan Plants vs Zombies Great Wall, pada tahun 2014 mereka merilis sebuah game yang berjudul Plants vs Zombies :Magic Book. Game yang memiliki genre camera game ini mewajibkan kamu untuk memiliki Plants vs Zombies Story Books, dimana kamu dapat menampilakan para zombie dan tanaman tersebut didunia nyata melalui kamera smartphone kalian dalam model 3D. Sayangnya, entah karena alasan terlalu “ribet” untuk dimainkan game ini sudah dihapus dari AppStore.


9.Talking Zombatar

Diurutan kesembelian ini ada sebuah game yang tanpa alasan yang dijelas tidak jadi diproduksi oleh pihak PopCap Games. Padahal secara gameplay bisa dibilang game ini menggabungakan elemen-elemen dari game tamagotchi dan talking tom. Dimana kamu akan merawat sebuah virtual pet yang bisa kamu pilih antara tanaman dan zombie.  Kamu juga bisa mendandai mereka sedemikian rupa, dan akan mengikuti setiap percakapan kalian. Meskipun trailer dari game ini sempat beredar, sayangnya game yang memilki konsep menarik ini gagal dirilis oleh PopCap Games.


Daftar diatas adalah game-game Plants vs Zombie yang mungkin tidak kalian ketahui, dikarenkan game tersebut merupakan spin-off, beberapa game tersebut hanya dirilis secara eksklusif dikawasan China saja. Hayoo brott! kalian pernah nggak nyobain game-game diatas?


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+