9 Game Ringan Dibawah 1GB Untuk Android yang Perlu Kamu Coba – Part 1


Follow Us

Beberapa tahun ini kebutuhan akan game-game mobile terus meningkat. Game mobile yang pada awalnya diciptakan untuk mengisi waktu luang ataupun sebagai pelepas stress kini bergeser ke game-game yang menjadi kebutuhan utama dengan menawarkan aksi-aksi seru dan memiliki grafis yang indah dan memukau. Seperti game-game jadul snake dan bounce, kini mulai tergantikan game seperti Mobile Legends, AoV bahakan, Grandblue Fantasy. Tentunya dengan peningkatan  perubahan tersebutm terjadi penambahan seperti kapasitas yang diperlukan untuk penyimpanan data atau spesifikasi perangkat yang kamu gunakan terus meningkat. Tapi tenang saja brott, karena hari Gamebrott bakal kasih kamu rekomendasi game-game Android dibawah 1GB.

Follow Us

1. Slither. Io

Bisa dibilang game ini adalah game snake jaman now, karena secara gameplay game ini hampir mirip dengan game yang hadir di perangkat mobile jadul. Secara permainan Slither.io sangatlah sederhana, karena mengharuskan mu untuk memakan orbs-orbs yang ada, agar point mu terus bertambah, selain itu semakin banyak orbs yang kamu makan, ukuran dari snake mu akan semakin besar. Menariknya dalam game ini kamu akan bertemu dengan pemain-pemain lain secara online, jadi kamu harus saling memakan untuk meningkatkan poin mu.  Tujuan utama dari game ini adalah terus bertahan hidup dengan memakan orbs dan musuh-musuh mu. Meskipun game ini tersedia di PC namun keunggulan utama dari versi Androidnya bisa kamu mainkan secara offline.

 

2. Shadow Fight 3

Shadow Fight 3 sendiri bisa dibilang merupakan game bergenre Fighting untuk platfrom Android yang perlu kamu coba, karen akan menampilkan aksi-aksi yang menarik serta memiliki tampilan animasi yang cukup detail.. Berbeda dengan Shadow Fight 1 dan 2, yang hanya menampilkan siluet dua dimensi dari karakter yang kamu pilih, dalam seri ketiganya ini sang pengembang menapilkan karakter mu dalam mode full color, namun game ini tetap tetap tak meninggalkan ciri khasnya. Tiap karakter bisa masuk ke mode shadow di mana kemampuan bertempur mereka meningkat secara drastis. Fitur menarik yang ditawarkan game ini adalah kamu bisa meningkatkan kemampuan bertarung tiap karakter dengan meningkatkan level atau menggunkan item, sebelum akhirnya bisa bertarung secara real-time dengan pemain lain.

BACA JUGA  AOV Rilis Di Nintendo Switch, Player AOV Mobile Dapat Gold Gratis!

 

3. Asphalt 8: Airborne

Siapa yang tidak kenal dengan franchise game yang satu ini, memulai debutnya di salah satu HP legend, game buatan Gameloft ini telah memasuki seri kedelapannya. Seperti seri-seri sebelumnya game ini akan menawarkan aksi balapan dan kejar-kerjaran dengan polisi yang seru. Dalam serinya kedelapan ini, jika kamu memainkan mode single player yang terbagi atas 8-session dimana setiap session akan mewakili seri Asphalt sebelumnya. Setiap session terbagi atas beberapa event, biasanya 9 sampai 12 event dan menggunakan map yang ada dalam game Asphalt terdahulu. Tersedia berbagai jenis mobil yang bisa kamu modifaksi sedemikian rupa seperti Bugatti Vitesse 2013 atau Agera R 2013, selain itu juga akan tersedia berbagai macam mode balapan seperti drag race, drift, ataupun mode multiplayer.

 

4. Badland

Game yang memiliki desain unik ini akan membuat semua pemain yang mencobanya akan dibuat stress dengan tingkat kesulitan yang ditawarkan oleh game garapan Frogmind Games ini. Badland sendiri merupakan game yang unik dengan tampilan siluet side scrolling, sekaligus akan menawarkan desain yang indah, sekaligus manwarkan kelamnya atmosfer lingkungan hutan dan berbagai ratusan jebakan yang bisa membuat mu sedikit frustasi. Game ini sendiri menuntut mu bergerak dan mengambil keputusan dengan cepat, karena layar akan bergerak dan karakter mu akan mati jika “tertelan” oleh layar. Dalam game ini kamu akan berperan sebagai mahluk kecil berbulu bernama Clony yang ditugaskan menyusuri hutan.

 

5. Salah Sambung

Gimana perasaan kamu saat ada seorang gadis cantik tiba-tiba salah kirim pesan ke kamu? Dua pilihan tersedia di tangan kamu : Apakah kamu menggunakan segala tipu daya agar dia mau akrab dengan kamu, atau kamu memilih menjadi cowok baik-baik dan jujur memberitahu bahwa dia sebenernya sedang salah sambung?. Hal itulah yang coba ditawarkan oleh studio gim Rolling Glory Jam, melalui game yang bergenre Dating Simulator dengan gaya Chatting ini kita akan diajak berkenalan dengan seorang gadis cantik. Didalam game ini kamu akan berperan menjadi sang protagonis yang tiba-tiba tidak ada angin tidak ada hujan mendapat sebuah pesan nyasar dari seorang gadis cantik yang menyapa kamu sambil mengirimkan foto-foto dirinya sepulang hangout. Setelah itu, kamu akan diberikan kesempatan untuk memilih beberapa pilihan yang akan menentukan alur hubungan mu dengan si gadis salah sambung ini.

BACA JUGA  Tanggal Rilis The Escapists: Complete Edition Untuk Switch Telah Diumumkan

 

6. Lost in Harmony

Lost in Harmony adalah game android yang mengabungkan dua genre sekaligus yaitu  rhythm dan runner layaknya Subway Surfers.Game yang dikembangkan oleh Digixart Entertainment, ini menampilkan genre rhythm dengan musik-musik yang indah serta aksi-aksi menarik yang dibalut kedalam sebuah cerita yang epik. Secara gameplay game ini dimana akan terbagi menjadi dua bagian. Pertama, game ini mengharuskan mu untuk menghindari berbagai rintangan dengan cara swipe ataupun melompat, setelah itu kamu akan memasuki bagian rhytem dimana kamu harus menyentuh note-note yang secara acak muncul di layar. Game ini akan berkisah tentang petualangan Kaito dan Aya, ada lebih 30 dunia yang bisa kamu jelajahi. Menariknya kamu bisa mengkostumisasi tampilan karakterk utama dalam game ini, serta kamu dapat memasukan lagu-lagu favorit kamu untuk kamu mainkan dalam game ini.

 

7. Earth Wars

Game ini mengambil setting pada tahun 2020 dimana bumi menjadi sarang organisme asing yang bernama E.B.E, yang membuat keberadaan umat manusia terancam. Disini kamu akan berperan sebagai pasukan A.N.T.I, dimana kamu dapat membuat karakter mu sendiri, serta membebas mengkustomisasi sesuai keinginan mu. Selain itu, seiring berkembangnya permainan kamu akan mendapatkan berbagai macam, skill, equipment, gears, serta berbagai macam item yang berguna untuk memperkuat karakter mu. Akan tersedia lebih dari 100 misi dengan menghadirkan monster-mosnter dengan ukuran raksasa yang bisa kamu kalahkan dengan berbagai macam jenis senjata, seperti pedang ataupun machine gun. Dari segi gameplay game ini akan tergolong mudah dimainkan, kamu hanya perlu mengalahkan musuh-musuh mu, dan akan tersedia beberapa tombol untuk menyerang dan meloncat. Sebelumnya, game yang satu ini sempat dirilis pada tahun 2015 untuk platftom PS4, XboxOne, dan PC melalui Steam, dengan nama Earth’s Dawn.

BACA JUGA  Garena AOV Indonesia Hero Guide: Cara Pakai Murad Itu Mirip Deketin Gebetan! by Gamebrott

 

8. Noblemen 1896

Pertama kali kamu memainkan game ini adalah kamu akan dibawa jauh pada setting zaman Victoria yang sangat kental. Sesuai dengan judulnya game bergenre Shooter Stratgey ini memiliki cerita pada tahun 1896, dimana 70% populasi Amerika terbunuh, sayangnya keadaan itu dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk mengambil alih pemerintah yang lumpuh. Disini kamu akan berperan sebagai seorang bangsawan yang harus merebut kembali negara mu. Dari segi gameplay game ini akan menggabungkan elemen strategi, dimana kamu bisa mengarahkan secara leluasa pasukan mu, dan real-time shooter yang memiliki cakupan dunia yang sangat luas. Selain itu game ini sendiri memilik grafis yang cukup indah dan realistis, hal inilah yang membuat Nobleman 1896 menjadi game yang wajib kamu mainkan.

 

9. Inotia 4: Assassin of Berkel

Bisa dibilang Inotia series sendiri, merupakan game bergenre action RPG yang cukup legendaris untuk platfrom Android. Inotia sendiri merupakan game yang dikembangkan oleh pengembang asal Korea yaitu Com2Us. Meskipun dirilis pada tahun 2012, namun game yang satu ini wajib kamu coba karena menawarkan cerita dan gameplay yang menarik untuk diikuti. Total ada 6 class yang bisa kamu pilih dalam game ini, meliputi Black Knight, Warlock, Assassin, Ranger, Priest, dan Warrior. Game ini sendiri tetap menawarkan elemen utama game RPG, yaitu grinding dan eksplorasi, menariknya kamu bebas mengatur bulid karakter mu baik secara skill ataupun stats.

Meskipun hampir kebanykan game diatas banyak yang dirilis pada beberapa tahun yang lalu, namun game-game tersebut masih seru untuk dimainkan. Selain ringan dan bersahabat untuk HP kamu, game diatas seperti Inotia, Salah Sambung, dan Earth Wars dapat kamu mainkan secara offline.


Like it? Share with your friends!