9 Game yang Hanya Seru Jika Dimainkan Bersama Sahabat atau Keluargamu

covermario

Keluarga atau sahabat merupakan salah satu target bisnis paling besar bagi industri video game. Namun, dengan lebih menonjolnya video game AAA di pasaran yang didominasi oleh kekerasan dan aksi yang hanya cocok jika dimainkan sendirian, membuat eksistensi beberapa video game yang dibuat khusus keluarga seolah ditelan badai. Namun, tahukah kamu bahwa masih banyak developer yang membuat game yang cuman asyik kalau dimainkan bersama sahabat atau keluargamu? Apa saja gamenya? Yuk simak daftar kami berikut.

1. Mario Party Series (Nintendo Exclusive)


Ingatkah kamu dengan permainan monopoly? Jika ya, maka Mario Party merupakan alternatif yang jauh lebih baik dari permainan papan tersebut. Game ini akan bawamu, sahabat, atau keluargamu dalam dasar permainan yang mirip dengan monopoly. Berbeda dengan monopoly yang menggunakan uang sebagai dasar permainannya dan berjalan sendiri-sendiri, kamu justru akan dibawa untuk memainkan beberapa minigame unik di setiap petak pemberhentian bersama-sama.

2. Overcooked (PC, PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch)


Overcooked akan tuntut kamu dan sahabat atau anggota keluargamu untuk menjadi koki, dan memasak beberapa makanan yang muncul dalam waktu yang telah ditentukan. Setiap misi di campaign miliki cerita yang berbeda-beda. Menariknya, game ini sengaja dibuat khusus untuk dimainkan bersama teman atau keluargamu dalam satu layar. Jika kamu memaksa untuk memainkan gamenya seorang diri, maka kamu harus mengendalikan dua karakter koki untuk memasak sendirian, karena tidak disediakan bot untuk membantumu.

3. Rocket League (PC, PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch)

https://www.youtube.com/watch?v=1Ti2kFqo3f0


Konsep awal game ini memang sangat simple, yakni bermain sepak bola namun menggunakan mobil sebagai pemainnya. Kehadiran Rocket League tidak hanya berikan trend baru, namun juga bawa para player pada permainan olahraga yang lebih menarik. Kamu akan dihadapkan dengan sebuah match dengan maksimal 10 player, di sebuah arena di mana kamu harus memperebutkan bola raksasa untuk ditembakkan ke gawang lawanmu. Karena game ini menggunakan mobil sebagai dasar permainannya, maka kamu bisa melakukan berbagai manuver seperti salto, hingga berputar layaknya angin tornado. Tentunya permainan akan jadi lebih seru apabila sahabat atau keluargamu ikut memainkannya.

4. Splatoon Series (Nintendo Wii U dan Switch)


Memulai debutnya di Nintendo Wii U, Splatoon jadi game multiplayer paint shooter tanpa kekerasan layaknya Call of Duty yang aman bagi keluarga maupun sahabatmu. Kamu akan saling menembakkan cat bersama 3 player melawan 4 player lain dalam sebuah match di arena. Tak hanya online multiplayer, namun kamu juga bisa bermain local multiplayer dengan melakukan koneksi Nintendo Wii U atau Switch-mu dalam satu koneksi.

5. Mario Kart Series (Nintendo Exclusive)


Ingat Crash Team Racing atau Speed Punks di PlayStation pertama? Jika ya, maka kamu akan sangat menyukai seri Mario Kart. Miliki konsep yang kurang lebih sama dengan kedua game tersebut, Mario Kart akan bawamu, sahabat, dan keluargamu untuk lakukan balapan menyusuri trek-trek indah dunia fantasy, dengan berbagai power up berisi senjata-senjata unik untuk menjebak atau menjatuhkan lawan yang ada di depanmu.

Klik Next untuk Membaca List Selanjutnya

6. ARMS (Nintendo Switch Exclusive)


Jika pertandingan tinju menjadi sesuatu yang biasa untukmu, tunggu sampai kamu memainkan ARMS bersama sahabat dan keluargamu. Miliki konsep ala olah raga tinju, kamu akan memainkan sebuah pertandingan tinju dengan karakter yang miliki jangkauan tinju yang sangat jauh. Hal ini berkat modifikasi yang tertanam di tangan mereka masing-masing. Berbeda dengan game fighting atau sejenisnya yang memaksamu untuk menekan tombol, dalam ARMS kamu harus memegang kedua joycon-mu dan melakukan gerakan meninju layaknya petinju pada umumnya.

7. Snipperclips (Nintendo Switch Exclusive)


Merupakan sebuah game co-op puzzle yang akan memaksamu, sahabat, maupun keluargamu untuk memecahkan puzzle yang ada dengan membentuk beberapa bentuk tertentu. Kamu dan rekanmu akan berperan sebagai beberapa karakter kertas yang bisa saling memotong satu sama lain demi memecahkan puzzle yang tersedia dalam gamenya. Terdapat support hingga 4 player untuk memainkan game ini dalam satu layar.

8. Little Big Planet (PlayStation Exclusive)


Mendengar kata “puzzle”, tentunya kita takkan lepas dari game eksklusif PlayStation yang satu ini, Little Big Planet. Berbeda dengan puzzle yang diberikan Snipperclips, dalam game ini kamu dan rekanmu akan menikmati game platformer sebagai Sackboy untuk menyusuri tiap level kreatif yang ada. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa mendesain levelmu sendiri dan membaginya bersama komunitas PlayStation di luar sana.

9. Knack 2 (PlayStation 4 Exclusive)


Game action platformer ini merupakan iterasi kedua dari seri pertamanya. Kamu akan memainkan karakter bernama Knack yang mampu meninju, menendang, mengubah ukurannya menjadi besar, hingga memantulkan peluru dengan perisai yang dimilikinya. Co-op mode yang tersedia dalam gamenya mungkinkanmu untuk bermain bersama seorang sahabat maupun anggota keluargamu untuk menyelesaikan tiap level yang ada, dan membangun kekuatan karaktermu agar lebih mudah melewati level-levelnya.

Itulah kesembilan video game yang hanya seru jika dimainkan bersama sahabat atau keluargamu, atau mungkin pacarmu (kalau kamu punya tentunya). Apakah kamu sudah pernah memainkannya? Atau mungkin kamu miliki game lain? Yuk tambahin melalui komentar di bawah.

Exit mobile version