9 Karakter Protagonist Terjelek yang Siap Menghantui Kalian

in

Setiap cerita dalam video game sudah pasti mempunyai karakter utama yang akan dimainkan oleh player. Setiap game menceritakan berbagai macam genre, style, dan model yang berbeda jadinya akan memiliki karakter yang khas. Biasanya karakter tersebut dibuat sebagus mungkin agar pas dengan selera gamer, namun apa jadinya bila karakter utama ini memiliki wajah buruk rupa? Menggelikan bukan? Kali ini Gamebrott akan menjajakan rupa buruk dari beberapa karakter protagonist yang ada.

1. Marcus Fenix (Gears of War)

Bagi kalian yang mengikuti franchise Gears of War pasti sangat mengenal karakter yang satu ini. Marcus dari awal memang tidak dibuat dengan muka yang bagus. Epic games membuat karakter ini dengan sangat bagus memang, tapi mereka membuatnya lebih parah dibandingkan realitasnya.

Lihat semua lukanya, mukanya, emosinya juga mungkin bisa begitu karena perang yang tidak ada habis-habisnya.  Tidak ada manusia asli yang mempunyai memar, pori-pori wajah, jerawat, keriput, luka, bitnik-bintik wajah, dan kulit kasar dengan porsi sangat jelek. Jangan-jangan nanti Marcus juga kehilangan jenggotnya karena perang.


2. Rufus (Street Fighter 4)

Rufus terlihat layaknya karakter gendut pada biasanya, mempunyai muka pas-pasan. Tapi ya tidak juga harus punya kumis yang terlihat seperti gagang gelas. Ditambah lagi matanya bengkak keluar seperti ingin kabur dari badannya sendiri. Lalu, rambut ala-ala kung fu masternya membuat kepalanya seperti lonceng besar dengan rambut sebagai rantainya. Jadi, mari kita skip bagian badannya karena pasti kalian tidak ingin melihat rambut badannya lewat baju yang tidak di resleting itu.


3. Faceless Arno (Assassin’s Creed: Unity)

Sebenarnya karakter ini bisa dibilang tampan lho hanya saja ada satu kendala menyebalkan, yaitu glitch. Bayangkan saja sebuah wajah yang tampan ala-ala pangeran yang siap mendapatkan hati sang putri tiba-tiba berubah menjadi jin. Wajahnya hilang diambil setan glitch hingga tersisa mata dan giginya saja. Sungguh pemandangan yang tidak enak untuk dilihat. Astaga mukanya……


4. Johnny Klebitz (Grand Theft Auto IV: The Lost and Damned)

Johnny Klebitz adalah seorang gangster jadi wajar kalau mukanya terlihat sangar. Masalahnya, sangarnya dia memiliki porsi dibawah tingkat jeleknya. Keriput muka yang terlihat berlebihan, luka di dahi, bentuk wajah yang terlihat seperti pithecanthropus jeleknikus akan membuat hari-hari kalian mendebarkan.


5. Wario (Wario World)

Wario mungkin berpikir bahwa dia terlihat tampan karena kepercayaan dirinya yang tinggi. Tidak salah juga, tapi kalau dilihat dari realitasnya seperti langit dan bumi. Badan gemuk dipadu dengan badan yang pendek, mata yang terlihat kedodoran, mulut ultra besar yang bisa menelan tangannya sendiri (mungkin), dan hidung besar dengan bentuk yang aneh. Mungkin saja Wario dinobatkan menjadi sebuah revolusi fisik karakter game.


6. Trevor (Grand Theft Auto V)

Setelah ada Johny sekarang ada Trevor. Karakter GTA V yang terkenal dengan kebrutalannya dan juga wajahnya. Trevor terlihat memiliki wajah tua yang tidak enak dipandang. Terlebih lagi rambut  semi-botaknya menjadi nilai plus dari sisi negatif perawakannya. Mungkin kalau kantung matanya, alis anehnya, dan semi-botaknya itu dihilangkan Trevor akan terlihat agak tampan.


7. Max Payne (Max Payne)

Biasanya, seorang karakter detektif polisi memiliki wajah yang lumayan ditambah karismanya yang tinggi sudah pasti bisa membuat perempuan kelepek-kelepek tapi tidak untuk yang satu ini. Disini tidak ada maksud untuk menjelek-jelekan Sam Lake (model karakter Max Payne), dia sebenarnya terlihat tampan. Hanya saja, wajahnya yang dibuat senyum menyeringai permanen itu sungguh terlihat sangat menggelikan. Untungnya model karakter ini diperbagus di sequelnya.


8. Mileena (Mortal Kombat)

Siapa sangka seorang perempuan yang terlihat ingin menutupi kecantikkannya dengan sehelai masker ternyata monster. Ya, Mileena meskipun memiliki paras yang cantik dengan bodynya yang yahut ini mungkin bisa menarik banyak lelaki. Tetapi saat maskernya dibuka, mimpi burukpun tiba. Mulutnya lebar sudah seperti mulut biawak ditambah dengan gigi tajamnya langsung membuat semua poin plusnya hilang seketika.


9. Raz (Psychonauts)

Razputin Aquato atau yang biasa disebut Raz adalah karakter dari Psychonauts. Peserta kemah Whispering Rock terlihat imut dengan cara gilanya, tapi tidak untuk karakter jeruk yang satu ini. Kepala Raz terlihat seperti jeruk yang akan membuat mual ketika dimakan. Ditambah lagi wajahnya terlihat sangat tua padahal ia hanya berumur 10 tahun.


Begitulah rupa dari protagonist yang dinobatkan sebuah gelar “terjelek”. Mungkin saja mereka dibuat seperti itu karena mengikuti perkembangan grafik video game. Karena dibuat sebisa mungkin menjadi realistis tapi hasilnya tidak memuaskan.

Farhan

Written by Farhan

Give up until success. When success, don't forget to give up.