9 Lokasi PUBG yang Ternyata Ada di Dunia Nyata

2461861297 fc9cf0b070 b

Dalam membuat Video Game kerap pengembang mengambil inspirasi dari obyek asli yang terdapat didunia nyata. Selain karena kagum akan keindahannya, para pengembang atau developer tentunya ingin menghadirkan suasana bermain game yang senyata mungkin. Sehingga mengambil obyek ataupun lokasi yang ada didunia nyata membuat banyak player bisa mengingat ataupun yakin bahwa mereka sepertinya pernah berada disana. Nah untuk kalian yang penasaran mana saja lokasi PUBG yang sebenarnya ada di dunia nyata kalian bisa melihat tempatnya dibawah ini.

1. School Erangel

Salah satu lokasi yang cukup populer menjadi sasana medan tempur adalah School. Lokasi yang sempit namun dipenuhi banyak looot-loot yang menarik tentu membuat para player akan kerap mempertaruhkan nyawanya pada lokasi ini. Dalam dunia nyata School sendiri merupakan sebuah sekolah yang ditinggalkan didaerah Chaernobyl, Ukraina. Kisah Chernobyl pada masa lalu memang akhirnya membuat banyak lokasi dikota tersebut akhirnya ditinggalkan oleh manusia.

2. Shelter

 

Shelter sendiri mungkin bukanlah tempat yang sangat asing bagi kalian yang benar-benar baru memainkan PUBG. Lokasi yang tersembunyi serta ada didalam tanah membuat kalian pemain baru mungkin kebingungan mencari dimana pintu masuk lokasi ini. Namun bagi kalian yang ingin tahu lokasi aslinya, Shelter sendiri merupakan tempat bawah tanah di Fedosia, Ukraina, dimana lokasi tersebut menjadi tempat penyimpanan senjata nuklir.

3. Sosnovka Millitary Base

Masih seputaran Erangel, lokasi ke tiga adalah Sosnovka Millitary Base alias Millitary Base. Tempat ini berada diujung map PUBG, lokasi yang hanya dijelajahi oleh orang-orang yang optimis akan banyaknya loot. Lokasi ini merupakan tempat yang cukup populer di Russia, nama asli lokasi tersebut adalah Duga radar. Merupakan tempat dimana Radar keamanan Russia bertempat.

4. Sanhok Ruins

Sebuah kuil tertinggal didaerah Sanhok ini memang memiliki bentuk yang cukup unik. Sebuah lokasi yang cukup tinggi dimana para player bisa saling berperang dipuncak bangunan secara terbuka melawan orang didalam bangunan maupun mengincar orang diluar bangunan. Lokasi asli Ruins Sanhook ini merupakan kuil asli di Myanmar, kuil ini sendiri menyimpan legenda yang cukup menarik dimana kuil ini dibangun oleh seorang raja yang lahir dari seekor monyet dan burung cendrawasih. Nama kuil ini sendiri bernama Mrauk U atau telur burung merak.

5. Mylta Power Plant

Salah satu lokasi yang cukup populer di Erangel yaitu Mylta Power Plant. Bagi kalian yang sering membaca tragedi-tragedi dunia yang sempat terjadi, mungkin lokasi ini akan langsung mengingatkan kalian pada salah satu lokasi tragedi yang cukup terkenal. Yaps benar sekali!, lokasi ini terinspirasi dari salah satu lokasi yang cukup terkenal yaitu pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl.

6. Istana di Vikendi

Salah satu bangunan indah yang dipenuhi loot di Vikendi merupakan Castle atau istana. Bangunan ini memang terkenal karena corak medivial-age atau ciri khas abad pertengahan. Tema tempat ini sendiri memang terinspirasi dari lokasi asli abad pertengahan yaitu Istana Pulau di Lithuania. Dimana seorang pemimpin bernama Gediminas membangun tempat ini untuk menandakan kekuasaanya.

7. Gua di Sanhok

Map Sanhok memang kuat dengan nuansa South East Asia atau Asia Tenggara, salah satu lokasi di Sanhok yaitu Cave mungkin banyak kalian kagumi bagaimana terdapat bangunan disuatu gua. Namun tahukah kalian bahwa lokasi ini memang ada di dunia nyata, tepatnya ada di Thailand, Gua Phraya Nakhon.

8. Jembatan Sasnovka

Jembatan satu ini memang memiliki pamor yang cukup terkenal dikalangan para pemain PUBG. Bukan karena memberikan loot banyak, namun karena tempat ini kerap menjadi tempat pembegalan para pemain yang sudah sukses membawa banyak loot dari kota Military Base alias pulas seberang. Kalian parap emain PUBG ataupun PUBG Mobile tentu kerap memakai strategi barikade mobil berjejer ataupun sengaja menyergap pemain manapun yang ingin melewati jembatan ini.

Untuk lokasi aslinya, jembatan ini ternyata ada didunia nyata yaitu Jembatan di Bengal Barat India. Jembatan ini sendiri menghubungkan kota Kolkata dan Howrah.

9. Bhan, Sanhok

Lokasi rimbun satu ini tentunya sudah pada tahu, karena lokasi ini menjadi lokasi penantian atau pemanasan para pemain PUBG sebelum bertempur di Peta Sanhok. Lokasi cozy ini ternyata memang ada di dunia nyata, sama seperti tema petanya Lokasi map ini ada di Thailand lebih tepatnya di Sai Nagm Banyan Grove, Phimai.

Itu dia lokasi-lokasi yang sangat Populer di dalam PUBG serta Populer di Dunia nyata. Gak nyangka ternyata dunia-dunia yang ada di PUBG ternyata banyak kemiripan dengan dunia nyata. Kalian yang mungkin nanti ingin berkeliling Asia tenggara mungkin tertarik untuk mengunjungi lokasi-lokasi ini dimasa depan. Jika kalian tertarik membaca artikel-artikel seperti ini kalian bisa membacanya disini ya brott.

Exit mobile version