Bukan Main! Ini Dia 9 Manfaat Bermain FF (Free Fire) Untukmu!

Karakter Free Fire

Game Free Fire (FF) adalah salah satu game battle royale yang banyak digemari oleh para gamer, dan manfaat bermain FF sendiri juga banyak sekali lho, brott. Banyak sekali hal – hal positif yang kita dapatkan dalam bermain Free Fire. Game ini sempat mendapat reaksi negatif karena dianggap berdampak negatif pada anak – anak. Pada akhirnya, game ini tetap menjadi game favorit yang disukai para gamer masa kini.

Penasaran apa saja manfaat Free Fire dalam sehari – hari? Mari simak 10 manfaat bermain FF (Free Fire) untuk kalian versi Gamebrott.

1. Melatih Kemampuan Berbahasa Inggris

Manfaat bermain FF pertama yang penulis ketahui adalah melatih kemampuan bahasa Inggris. Karena game ini menyediakan bahasa Inggris untuk menu yang bisa membuat kalian menambah kosakata dan belajar sedikit demi sedikit tentang bahasa Inggris di Free Fire.

Kapan lagi bermain game sambil melatih bahasa Inggris? Tentu Free Fire mampu menjawab semua itu.

2. Mengasah Otak & Bekerjasama dengan Tim

Siapa bilang bahwa game ini hanya sekedar dor dor dor dan kumpulkan kill sebanyak mungkin? Manfaat main FF sendiri juga mampu mengasah otakmu juga, lho. Karena game ini menuntut kalian mengatur strategi dan juga posisi agar tim-mu survive. Keren, bukan?

Selain itu, manfaat bermain Free Fire juga mampu membuatmu bekerjasama secara tim agar tim-mu layak mendapatkan booyah bersama. Cool~

3. Menambah Teman Bermain

Selain melatih bahasa Inggris, manfaat main Free Fire juga bisa membuatmu menambah teman bermain. Game berbasis battle royale ini memakai sistem tim empat orang, dan orang – orang itu dipilih secara random. Jika kemampuanmu dalam menembak sangatlah bagus dan dapat bekerjasama dan menolong tim, tak heran jika teman – teman timmu tersebut meng-add mu agar kalian dapat bermain bersama kembali di lain waktu.

Dengan bertambahnya teman, tentu akan semakin easy mendapatkan booyah. Bukan begitu, brott?

4. Menghasilkan Uang

Selain menambah teman, kalian juga bisa menghasilkan uang di Free Fire, lho. Banyak livestreamer atau Youtuber yang mencari pundi – pundi uang dengan bermain game satu ini. Selain livestreamer, kalian juga bisa menghasilkan uang dengan membuka jasa joki untuk menaikkan level maupun rank dalam Free Fire tentunya.

5. Penghilang Stress

Ditengah padatnya kesibukan kita masing – masing, tentu kalian membutuhkan sebuah game yang dapat mencairkan stress kalian, bukan? Nah, manfaat bermain Free Fire adalah mampu membuat stress kalian semakin lama semakin berkurang, karena keseruan game ini membuat kalian dapat melupakan berbagai masalah apapun dalam sekejap.

6. Betah Seharian di Rumah

Adanya pandemi COVID-19 tentu mengharuskan kalian tetap di rumah agar tidak terkena virus yang semakin ngeri penyebarannya. Namun, jika berada di rumah seharian, rasa bosan pasti datang menghampiri, bukan?

Nah, manfaat main Free Fire dapat membuatmu betah, lho. Karena game berbasis battle royale ini bisa sebagai pengisi waktu luangmu selama di rumah.

7. Latih Kesabaran & Mental

Dalam bermain game, apalagi battle royale, tentu membuatmu harus banyak bersabar. Apalagi dalam Free Fire, seringkali kita mendapatkan tim yang masih newbie bahkan belum mengerti sama sekali mekanisme game tersebut. Belum lagi tim yang lebih memilih survive sendiri demi mendapatkan booyah daripada meng-healing tim. Wah, penulis pun pasti gerah dibuatnya.

Untuk itu, manfaat bermain FF adalah kalian harus melatih kesabaran ketika bermain. Dengan dilatihnya kesabaran, maka akan semakin mudah untuk dapatkan booyah.

8. Belajar Pantang Menyerah

Dalam sebuah game, pantang menyerah adalah kunci dalam mencapai keberhasilan. Nah, Free Fire juga memegang kunci tersebut lho, brott. Kalian tidak boleh langsung putus asa apabila tidak dapatkan booyah. Jika ingin dapatkan gelar tersebut, kalian harus terus – menerus bermain dan belajar menggunakan weapon agar semakin easy dapatkan booyah.

9. Ajang Mencari Jodoh

Manfaat yang kesembilan sekaligus terakhir ini tentunya bukan main, brott. Selain menambah teman, manfaat main FF juga sebagai ajang mencari jodoh. Dengan mabar secara kebetulan bersama lawan jenis, dia pro selama bermain, dapat diajak kerjasama tim, juga humble tentu membuat hatimu dag dig dug serrr dan ingin mengajaknya berkenalan. Di sinilah Free Fire dapat membuatmu bertemu crush se-hobi dan bisa booyah bersama ayang.

Oke, itulah 9 manfaat bermain FF atau Free Fire yang bisa penulis berikan pada kalian semua. Kira – kira manfaat main FF manakah yang kini kamu dapatkan sekarang? Atau kamu punya pendapat lain? Game Free Fire ini dapat kalian mainkan melalui platform Android dan juga iOS.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Free Fire atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version