9 Rekomendasi Game Bergenre RPG Untuk Platfrom IOS dan Android


Follow Us

Kepopuleran game-game bergenre RPG yang sudah ada dari era console Nintendo, PS 1,  hingga sekarang ke console-console Next Gen, akhirnya merambah ke pasar mobile, sepertinya tidak dibisa dipungkiri lagi. Sudah ribuan judul game-game RPG yang hadir di platfrom IOS dan Android mulai dari game legendaris Inotia dan Zenonia, hingga sekarang ke era game-game RPG modern dengan sistem gacha layaknya Final Fantasy Opera Omina. Dengan banyaknya judul tersebut, tentunya kamu bingung untuk  memilih game mana yang layak dimainkan, tapi tenang saja brott, karena kali ini Gamebrott bakal kasih kamu 9 rekomendasi game bergenre RPG untuk IOS dan Android

Nulis artikel dibayar

1. Phantom of The Kill

Saat memainkan game garapan Fuji & Gumi Games ini kamu akan langsung teringat dengan game RPG legendaris yaitu Final Fantasy Tactics. Secara gameplay kamu diharuskan untuk membentuk party untuk berhadapan dengan para monster di sebuah arena yang luas, dan kamu harus menggerakan karakter mu sesuai bidang kotak-kotak yang ada. Dari segi cerita game ini akan bercerita tentang umat manusia yang berada di ambang kepunahan, tugas mu adalah menyelamatkan umat manusia dengan bantuan sekelompok orang berkekuatan khusus. Menariknya, game ini akan menampilkan cutscene-cutscene menarik bergaya anime di tengah-tengah cerita.

 

2. Kingdom Hearts Unchained X

Game garapan Square Enix yang identik dengan keyblade, dan cross over karakter-karakter dari dunia Disney dan game-game garapan Square Enix. Game ini sendiri akan mengambil setting cerita sebelum event Keybalde War dimulai. Kamu akan berperan sebagai seorang pengguna Keyblade yang bertujuan mengumpulkan cahaya, yang dalam game ini disebut Lux, layaknya franchise Kingdom Hearts lain, musuh mu adalah monster-monster Heartless. Game ini juga akan menghadirkan tempat-tempat terkenal dalam dunia disney seperti Olympus Colloseum, Dwarf Woodland, dan Agrabah. Dari segi battle system game ini akan menggunakan turn based, dan kamu dibisa membentuk party yang terdiri dari enam orang.

BACA JUGA  One Punch Man dapatkan Adaptasi Game, Saitama IMBA Banget!

 

3. Unknown Heroes

Game yang merupakan garapan dari Nexon ini akan memiliki cerita petualangan fantasi dimana kamu harus mengumpulkan party mu untuk menyelamatkan dunia yang berada di ambang kehancuran. Game ini sendiri akan menggunkan sistem turn-based, dimana akan menggunkana tampilan 3D dengan grafis yang indah. Game ini sendiri akan menggunkan system gacha layaknya game-game modern, sehingga kamu memerlukan sedikit keberuntungan untuk mendapatkan karakter dan item dalam game ini.

 

4. Dragon Spear

Game ini sendiri merupakan sebuah game bergenre RPG yang dipadukan dengan elemen Beat’em Up Menariknya meskipun memiliki tampilan side-scrolling 2D, game ini sepenuhnya menampilkan art yang penuh warna dan menarik, karena langsung digambar dengan tangan. Menariknya game ini akan menghadirkan enam karakter yang berbeda, dan akan memiliki alur cerita yang berbeda-beda pula. Setiap karakter akan mewakili class yang berbeda yang tediri dari Gunner, Assassin, Knight, Fighter, hingga Sorceress.

 

5. Advanture Bar Story

Adventure Bar Story adalah game yang unik karena game ini merupakan perpaduan antara RPG dengan manajemen restoran. Tugas utama mu adalah membangun kembali sebuah tempat makan yang sudah mulai kehilangan pengunjung, dengan menemukan berbagai resep baru dan mencari bahan-bahannya. Didalam game ini ada dua cara untuk menciptakan resep makanan,  pertama adalah dengan membelinya ditoko atau dengan menjelajah area-area dengan membunuh monster untuk mendapatkan drop item.

BACA JUGA  Beginilah Tampilan Grafis Super Kentang Dari Assassin's Creed Odyssey

 

6. Chaos Origins III

Chaos Rings III mengisahkan perjalanan seorang pemuda bernama Nasca melanjutkan cita-cita mendiang ayahnya yang tidak tercapai menjadi seorang penjelajah antar galaksi. Game ini sendiri akan memiliki tampilan 3D yang menawan, dan akan menggunkan battle system turn based. Layaknya game bergenre RPG lainnya game ini akan memunculkan elemen-elemen utama dalam game RPG, seperti eksplorasi dunia yang sangat luas, grinding dengan mengalahakan berbagai jenis monster. Game ini sendiri akan dibandrol diatas RP 200.000 di playstore dan App Store, namun dengan  potensi yang dimiliki, dengan tampilan, cerita, serta gameplay yang menarik game yang dikembangkan oleh Square Enix ini wajib kamu coba.

 

7. Sword Art Online : Memory Defrag

Sword Art Online Memory Defrag  sendiri merupakan game yang diadaptasi dari seri anime SAO. Sehingga dari segi cerita, kamu akan menjumpai beberapa adengan ikonik yang ada didalam serial animenya. Secara battle system, game ini akan berjalan secara real-time, sehingga kamu bisa leluasa menggerakan karakter mu, mengeluarkan skill, untuk mengalahkan musuh-musuh mu. Selama battle sendiri, kamu bisa membawa party mu yang terdiri dari 3 orang. Layaknya game RPG mobile yang lain, game ini akan menggunkan sistem gacha untuk membuka karakter dan senjata dalam game. Menariknya, game ini memiliki event yang update, sehingga melalui event tersebut sang pengembang biasanya membagikan karakter atau senjata langka secara cuma-cuma.

 

8. Tales of The Rays

Bagi kamu fans berat dari Tales series sepertinya perlu mencoba game yang satu ini. Dalam game ini kamu akan menjumpai karakter-karakter terkenal seperti Cress Albane, Velvet Crowe, Ix dan Mileena. Game yang dikembangkan oleh Bandai ini akan memilik grafis yang bisa dibilang mewah dan akan memiliki full vocie untuk setiap karakter di story. Layaknya game-game Tales lain game ini akan menghadirkan berbagai cutscene yang menarik selama permainan berlangsung. Untuk karakter sendiri bisa kamu dapatkan sesuai progress game kamu, namun untuk senjata dan item, kamu harus melakukan gacha untuk mendapatkannya.

BACA JUGA  20 Games Mobile Terbaik pada tahun 2018 versi Google Playstore

 

9. Granblue Fantasy

Game yang dikembangkan oleh Cygames ini, bisa dibilang akan menawarkan gameplay, tampilan grafis yang indah dan akan memiliki cerita yang menarik untuk kamu ikuti. Game ini sendiri digarap oleh dua orang dibalik game Final Fantasy dan Lost Odessy. Sama seperti game RPG pada umumnya, kita akan berpetualang dengan menyelesaikan quest, baik itu Story Quest, ataupun Free Quest. Ada juga semacam quest khusus untuk mendapatkan berbagai item tertentu, dan fitur boss raid yang kana membuat game ini semakin seru untuk dimainkan. Secara battle system game ini akan menggunakan sistem turn based. Menariknya kamu tidak memerelukan mana untuk mengeluarkan skill dalam game ini, skill dapat digunakan secara bebas, namun skill akan menggunakan sistem cooldown dan bisa digunakan setelah beberapa turn.

Daftar diatas dibuat berdasarkan, game-game diatas memiliki keunggulan baik dari segi cerita, tampilan grafis, gameplay, bahasa Inggris sebagai bahasa utama, serta keunikan yang tidak dimiliki oleh game-game lain. Gimana brott? apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satu judul game diatas? Kamu bisa mendownloadnya melalui Playstore, AppStore, ataupun QooApp.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+