9 Rekomendasi Game Mobile yang Dirilis Pada Bulan Oktober

00

Hallo..halloo, tidak terasa tahun 2018 sudah sampai dipenghujung tahun, seperti bulan-bulan sebelumnya pada awal bulan November yang indah nan cerah ini Gamebrott bakal kasih kamu game-game terbaik yang dirilis pada bulan Oktober. Bulan Oktober sendiri bisa dibilang menjadi bulan yang cukup beragam, pasalnya hampir semua genre game mobile dirilis pada bulan ini. Meskipun begitu, sepertinya trend game mobile masih belum jauh-jauh dari game MOBA, Battle Royale, dan game adaptasi anime. Tanpa berlama-lama lagi, berikut 9 rekomendasi game mobile yang dirilis pada bulan Oktober.


1.SEGA Pocket Club Manager

Bagi kalian yang kebingungan mencari game serupa dengan Football Mangaer di PC ataupun PS4? Tenang saja, karena mulai sekarang kalian bisa memulai mengurus tim sepakbola bentukan mu sendiri melalui layar smartphone melalui game SEGA Pocket Club Manager. Selain menawarkan system simulasi menjadi manager sepakbola game yang satu ini juga menawarakan system RPG, karena kalian akan berkesempatan membentuk tim mu sendiri dan mengumpulkan pemain dari berbagai belahan dunia untuk membentuk tim terkuat versi mu sendiri. Secara tampilan sendiri game ini akan menggunakan 3D cartoon style yang indah dan menawarkan dialog-dialog yang lucu. Layaknya game simulasi sepakbola lainnya, game ini juga memiliki fitur wajib seperti Scout yang berguna mencari pemain terbaik, Supervise yang berguna untuk meningkatkan level pemain dan tim mu, dan Strategize yang berguna untuk meracik strategi  dan fromasi. Menariknya melalui fitur “Footie Face” kalian berkesempatan menjadi pemain dalam game ini dengan wajah kalian sendiri, sehingga dengan fitur ini kalian bisa membentuk tim yang anggotanya teman-teman ataupun anggota keluarga mu sendiri.


2.RWBY Amity Arena

Layaknya game adaptasi yang lain, game ini sendiri akan menghadirkan karakter-karakter asli dari anime RWBY. Bagi kalian yang pernah memainkan game buatan Supercell yaitu Clash Royale tentunya akan familiar dengan game yang dikembangkan oleh NHN Entertaunment Crop ini. Secara gameplay kalian diwajibkan mempertahankan base kalian yang tediri dua tower dan satu base. Selama permainan kamu dapat mensummon hero-hero dalam deck mu yang sudah kamu pilih sebelumnya, menariknya berbeda dengan Clash Royale, dalam RWBY Amity Arena karakter mu dapat mengeluarkan special skills yang akan membantu mu selama permainan.


3.My Hero Academia Smash Rising

https://www.youtube.com/watch?v=7DVJR4TfLsM

Sebelumnya game ini sendiri pernah dirilis pada tahun 2017 dengan judul My Hero Academia Smash Tap, namun karena berbagai alasan game diluncurkan kembali dengan judul baru. Meskipun game ini bisa dibilang merupakan game daur ulang, namun hampir semua keseluruhan dari game ini akan mengalami perubahan yang signifikan. Karakter yang sebelumnya menggunakan desain chini pada My Hero Academia Smash Rising akan berubah menjadi full sizw 3d models yang sangat mirip dengan serial animenya. Menariknya setiap karakter dalam game ini akan dibekali sebuah special skills yang akan didukung sebuah animasi yang begitu memukau. Selain itu My Hero Academia Smash Rising juga menambahkan sebuah system yang cukup unik, yang disebut Relationship System disetiap karakternya, yang bisa kalian buka dengan menyelesaikan berbagai misi.


4.Freedom of War 2

https://www.youtube.com/watch?v=Br1BCgZJsho

Lewat game terbarunya Freedom of War 2 yang diluncurkan oleh Alibaba Games menyuguhkan sebuah game MOBA yang benar-benar memiliki tampilan graphic yang memukau. Secara gameplay game ini sendiri kurang lebih memiliki gameplay yang sama dengan game MOBA Mobile pada umumnya, dimana akan tersedia 3 line dan 2 jungler. Namun perbedaan utama yang dimiliki Freedom of War 2 dengan game MOBA-MOBA pada umumnya adalah, tampilan graphic yang memuaku, dimana map game yang satu ini bisa dibilang merupakan gabungan dari AOV dan Vainglory. Map yang gelap khas Vainglory dan detail yang memukau disetiap sudutnya membuat game MOBA yang satu ini akan menjadi saingan utama game MOBA seperti AOV dan Mobile Legends. Untuk desain karakter sendiri game ini juga memiliki desain yang cukup unik dimana karkater-karakternya desain dengan gaya gabungan  futuristik dan moderan. Menariknya game MOBA yang satu ini juga menghadirkan karakter dari anime terkenal Kabaneri of the Iron Fortress, dimana mereka menghadirkan Mumei dan Ayame Yomogawa.


5.Captain Tsubasa Zero Kimero! Miracle Shot

Bagi kalian yang pernah memainkan game Captain Tsubasa yang dirilis oleh Bandai Namco tahun 2006 yang lalu, pasti akan familiar dengan gameplay yang ditawarkan oleh game yang satu ini. Pada Captain Tsubasa Zero sendiri stats player adalah sebuah kunci utama untuk memenangkan sebuah duel, baik itu dalam tendangan, tekel, ataupun saat kalian menggiring bola. Selain itu kurang afdol rasanya jika Tsubasa tanpa tendangan tendangan maut yang luarbiasa, oleh karena itu sang pengembang memasukan sebuah sistem yang diberi nama Miracle Shoot bar, yang berguna memicu jurus-jurus dari karakter yang kamu gunakan. Game ini sendiri juga akan memperkenalkan beberapa original karakter yang mungkin bisa kamu jumpai dalam scenario mode. Menariknya game ini juga mengenalkan sebuah combo system, dimana saat kalian picu semua serangan yang kalian lakukan sangat sulit untuk dihentikan oleh lawan-lawan mu.


6.Red Alert Online

Red Alert Online sendiri merupakan projek kerjasama antara Tencent dan EA, sehingga bagi kalian fans-fans berat game yang satu ini tidak perlu khawatir, karena versi mobile dari game RTS legendaris ini akan menghadirkan elemen-elemen dalam franchise Command and Conquer: Red Alert series. Red Alert sendiri adalah game RTS klasik yang sudah dirilis hampir 20 tahun yang lalu. Secara gameplay sepertinya tidak akan banyak perubahan dari game Red Alert klasik dimana kamu diharuskan mengumpulkan berbagai macam resources, yang akan digunakan untuk membangun dan memperkuat base dan pasukan mu, untuk bertahan dan menyerang musuh-musuh mu. Selain itu game Red Alert Online juga akan menghadirkan sistem online battles, dan mode campaign bagi kamu yang ingin mengetahui detal cerit dari stroyline game yang satu ini. Tencent juga menyebutkan bahwa game ini akan mengambil setting arc “Yuri’s Revenge” sebagai background Story.


7.One Piece Nautical King Guild Wars

Berbeda dengan game One Piece Burning Will yang mengusung tema MMORPG, game One Piece Nautical King Gulid Wars sendiri akan memiliki genre side scrolling beat’em up. Game yang dikembangkan oleh Aofei Games dan Toei Animation ini sendiri akan memiliki cerita yang mirip dengan versi anime dan manganya sehingga kalian disuguhkan senasai yang sama saat memainkan game yang satu ini. Secara gameplay game ini sendiri akan menggunakan virtual joystick dimana battle sendiri akan berjalan secara real-time, sehingga kalian dapat leluasa melalukan serangan, menghindar, dan melancarkan berbagai skill  dan combo untuk mengalahkan musuh-musuh mu. Sejauh ini dipastikan bahwa game One Piece Nautical King Gulid Wars  akan memiliki 50 karakter.


8.Cyber Hunter

https://www.youtube.com/watch?v=6FmWJJ-FXOU

Layaknya game battle royale lain, kalian akan dibawa kedalam sebuah area berukuran 6×6 dimana kalian harus bersaing dengan 99 pemain lain untuk bertahan hidup. Layaknya Fortnite, Cyber Hunter akan menawarakan sebuah game battle royale yang akan menggabungkan element, survival, shooting, eksplorasi, dan buliding, yang dibalut dalam sebuah dunia cyber. Menariknya, kalian tidak perlu khawatir terhadap bangunan-bangunan tinggi lagi, karena karakter dalam game ini dibekali kemampuan unik yaitu memanjat dinding. Selain itu game ini juga memiliki beberapa kendaraan yang unik yaitu, seperti kapal dan pesawat terbang. Untuk senjata sendiri Cyber Hunter akan memilik senjata-senjata seperti reguler SMG, AR, SR, Handcannons, heavy weapons, grandes, dan beberapa senjata yang memiliki special attack.


9.Ragnarok M : Eternal Love

Jika kamu pernah memainkan game Ragnarok Online sebelumnya, tentunya kalian tidak akan mendapatkan kesulitan sedikitpun, karena Ragnarok M : Eternal Love akan mengusung gameplay dan system yang sama seperti Ragnarok Classic. Selain akan dibawa dengan bernostalgia dengan gameplay dan system yang hampir sama dengan versi classicnya, game ini juga akan menawarakan musik-musik khas Ragnarok yang akan didukung dengan 3D pixel graphics yang akan memanjakan mata mu. Pada masa open-beta ini, kalian akan disuguhkan 10 Jobs diawal permainan diantaranya, wordsman, Knight, Crusader, Mage, Wizard, Acolyte, Priest, Monk, Thief, Assassin, Rogue, Archer, Hunter, Merchant, Blacksmith, dan Alchemist. Tentunya ada beberapa fitur tambahan yang akan dimasukan pada game Ragnarok M : Eternal Love seperti 360O selfie mode dan sebuah fitur sosial yaitu berpegangan tangan dengan pasangan mu.

Exit mobile version