93 Game Online Browser Gratis Yang Harus Kamu Coba

game online

Game online gratis bisa menjadi pelengkap dari sebuah perangkat komputer ataupun pada saat ini sebuah smartphone. Game atau permainan dapat menjadi sebuah hiburan yang praktis dan menyenangkan. Game yang dapat dimainkan secara gratis melalui media online tentu menjadi sebuah pilihan yang tidak hanya menyenangkan; tetapi juga praktis. Berikut ini 93 game online browser gratis seru yang dapat dijadikan pilihan untuk memperoleh hiburan atau pengisi waktu senggang.

Berikut list 93 Game Online Gratis yang bisa kamu coba 

Untuk memainkan game – game dibawah dari browser kamu. Klik teks judul gamenya yang berwarna biru. enjoy !

The Archive.org MS DOS Library

Pilihan pertama ini sebenarnya bukanlah sebuah game; tetapi sebuah situs yang menyimpan arsip begitu banyak game dari era MS DOS yang bisa dimainkan secara online dan gratis. Terdapat lebih dari 4000 game yang telah diemulasi dan dapat langsung dimainkan dalam beberapa detik. Penggemar Prince of Persia, Carmen Sandiego ataupun Prehistoric bisa kembali mengulang game – game tersebut.

Doom 1

Game klasik dari awal era sistem operasi Windows ini dapat dinikmati sebagai game online gratis berkat kebijakan shareware ketika game ini diluncurkan. Keseluruhan dari game Doom bagian pertama dapat diakses dan dimainkan menggunakan browser. Game dengan latar belakang planet Mars ini akan membutuhkan kecerdikan dan ketelitian untuk memilih pintu, saklar dan juga keycard agar lolos dari kejaran para monster.

SuperHot

Game ini mungkin merupakan salah satu pionir game online dengan genre First Person Shooting. Game ini tidak sekedar sebuah permainan tentang gerak refleks dan reaksi cepat dalam adu tembak. SuperHot menuntut ketelitian, perhitungan yang jitu serta gerakan yang efektif.

Dojo of Death

Sesuai dengan namanya; game online ini akan membawa pemain menjadi ninja yang menjalani pertarungan demi pertarungan. Keunikan dari game ini adalah dikontrol hanya dengan 1 tombol saja dan sepenuhnya dimainkan menggunakan mouse. Game yang tidak memiliki akhir ini kemungkinan besar akan membuat pemainnya terus penasaran dan terus mencoba memenangkannya.

The Last Tango

Game ini merupakan pemenang New Mexico Game Jam pada masanya. Permainan ini memiliki skenario tentang dua orang mata – mata yang harus menari melewati berbagai rintangan, menghindari tembakan dan jebakan untuk mengalahkan musuh dengan gerakan elegan dan tentu saja dengan senjata.

Rhythm Doctor

Game unik ini akan membawa pemainnya berperan sebagai dokter muda yang berusaha menyelamatkan nyawa pasien dengan menekan tombol pada setiap detak ketujuh dari pasien yang tengah ditangani. Ketepatan menekan tombol menjadi hal mutlak karena komputer akan mencatat hingga ketelitian 0,02 detik.

SoundDodger

Game ritmis ini memiliki tantangan tersendiri dan SoundDodger memadukan tantangan antara kecepatan menggerakkan kursor dan ketelitian mendengarkan lagu. Game online gratis ini dapat dijadikan referensi jika tertarik untuk membeli versi expandednya.

Brawlin’ Sailor

Game dengan tokoh utama Major Bueno ini memiliki keunikan pada ceritanya. Game online ini terbilang mudah untuk dimainkan; tetapi tetap memberi tantangan dan memiliki daya tarik tersendiri.

Silhouette

Game horor ini tidak bergantung pada aspek visual untuk mengagetkan atau menakut – nakuti pemainnya. Pemain dapat memilih menjadi pembunuh bersenjata pisau atau menjadi korbannya. Gaya penyutradaraan game ini memiliki kelebihan tersendiri dan memberi kesan seperti film – film horor terkenal.

My Friend Pedro

Game 2D ini memiliki cerita yang singkat; tetapi memiliki tantangan unik dalam menyelesaikannya. Keterampilan mengontrol karakter saat bergerak dan menghindari tembakan dengan gerakan lambat sangat dibutuhkan. Faktor ketelitian dan rasa penasaran seringkali membuat pemain ingin terus mengulang game ini.

Pale Machine

Game ini menjadi semacam video musik yang bisa dimainkan dari Ben Esposito; salah satu dari The Arcane Kids. Ketelitian dan koordinasi jari di atas keyboard sangat dibutuhkan. Game penuh warna ini menjadi salah satu game yang pantas dicoba sebagai pembunuh waktu.

Critical Annihilation

Penggemar game tembak – tembakan patut mempertimbangkan game ini untuk dimainkan. Pemain game online ini akan memiliki tugas menghentikan serangan bergelombang dari alien dengan menggunakan berbagai macam senjata. Game ini terbilang sulit dan mungkin memang mustahil untuk dimenangkan.

Pandemic 2

Game ini akan menjadikan pemainnya sebagai penjahat yang ingin menghancurkan dunia. Tugas pemain di game ini adalah membuat virus, parasit atau bakteri dan menyebarkannya ke seluruh dunia. Hanya penyakit yang sulit dideteksi dan juga sulit disembuhkan yang dapat membawa seorang pemain memenangkan game ini.

GeoGuessr

Game unik ini merupakan game investigasi dan pengamatan dengan menggunakan Google Maps Street View yang secara acak akan memunculkan suatu lokasi; dan meminta pemain untuk mencarinya. Terkadang akan muncul nama jalan atau obyek yang mudah dikenali; tetapi terkadang muncul lokasi yang nyaris tanpa tanda apapun. Menjelajah dunia dengan sebuah game bisa dilakukan dengan memainkan GeoGuessr ini.

Icabot Crane

Pemain pada game ini akan berperan sebagai robot yang dapat dilepas bagian kepalanya. Game puzzle ini terbilang rumit dan penuh tantangan mengingat dibutuhkan daya analitis dan keterampilan mengontrol robot untuk dapat menyelesaikan game. Game ini membutuhkan mouse yang sensitif dan bekerja dengan baik agar permainan menjadi lebih mudah dijalankan.

WonderPutt

Game permainan mini golf ini dibuat dengan imajinasi tinggi; bahkan terbilang ekstrim. Pada game WonderPutt ini; pemain akan dihadapkan pada tantangan menghindari UFO hingga mengirimkan bola melewati kawah – kawah dan asteroid. Kejutan demi kejutan setiap kali berhasil menyelesaikan sebuah level menjadi daya tarik tersendiri game golf sederhana ini.

I Am Level

Game online dengan gaya spektrum ini akan membawa pemainnya ke sebuah dunia dengan struktur seperti Metroidvania yang dihuni makhluk – makhluk dengan tampilan unik. Game ini juga dapat berubah menjadi sebuah game pinball jika pahlawan dalam game ini dimainkan dengan cara seperti pinball. Soundtrack lucu juga membuat game ini makin menarik.

Ending

Game puzzle ini memiliki tampilan sederhana; tetapi tidak demikian dengan tingkat kesulitannya. Pemain harus sukses memenangkan pertarungan dengan cara menyelesaikan pertempuran demi pertempuran untuk terus naik ke level berikutnya. Tantangan yang unik dan berbeda setiap kali naik ke level yang lebih tinggi bisa membuat pemain terus penasaran dan sulit untuk berhenti bermain.

Kingdom

Game perang dimana pemain akan berperan sebagai penjaga menara pertahanan. Pemain game ini akan bertugas mempertahankan sebuah perkemahan di suatu lokasi antah berantah selama 10 malam. Game ini membutuhkan strategi terutama ketika merekrut karakter – karakter yang akan membantu mempertahankan pertemanan. Pixel art menarik dan suara unik menjadi daya tarik lain dari game ini.

They Love You

Sebuah game top-down yang menarik dan juga sangat menantang. Game ini akan membutuhkan kemampuan analisis dan ketelitian dari pemain untuk mengarahkan kubus yang dimainkan melewati berbagai rintangan di sebuah labirin. Game ini terlihat sangat sederhana; tetapi di balik itu terdapat tantangan dan kerumitan yang terkadang luar biasa.

Desktop Tower Defence

Game tentang membangun konstruksi yang kemudian dilanjutkan dengan pertempuran. Sesuai dengan namanya; pemain di game ini harus mempertahankan menara dari berbagai serangan musuh dengan berbagai jenis senjata. Musuh dapat dihambat dengan tembakan es, diledakkan dengan misil atau dihancurkan dengan tembakan senapan otomatis.

Untrusted

Game ini merupakan game ASCII dimana pemain bertugas untuk keluar melalui sebuah titik yang tertutup. Menemukan cara membuka tutup atau merubah lokasi titik keluar tersebut akan membutuhkan ketelitian dalam membuat ulang program dari source code yang ada. Game cerdas ini tidak hanya menantang; tetapi bisa saja sangat membingungkan.

Where is my Beard

Game unik ini menuntut ketelitian pemainnya dalam berurusan dengan jenggot. Layaknya sebuah game puzzle; pemain akan dihadapkan pada tantangan untuk menyusun bentuk – bentuk agar menghasilkan formasi yang benar. Jika berhasil menyelesaikan puzzle tersebut; maka akan ada reaksi berantai yang menghasilkan jenggot. Game ini tidak cocok bagi siapapun yang takut dengan bulu ataupun jenggot.

Gridland

Game tentang membangun dan bertahan hidup ini dapat dimainkan dengan santai. Pemain di game online ini harus mengumpulkan berbagai material untuk digunakan membangun sebuah desa. Dibutuhkan ketelitian untuk memilih makanan yang cocok bagi karakter yang ada. Game dengan animasi sederhana ini sebenarnya merupakan sebuah puzzle yang mengharuskan pemain mencocokkan tiga atau lebih obyek untuk menyelesaikannya.

Superdimensional

Game cerdas ini memiliki tema besar dunia yang saling terhubung. Game ini membutuhkan pemahaman mengenai perubahan struktur antar dimensi. Pemain harus menggunakan mouse untuk mengendalikan bola agar mengembangkan dimensi yang dibuat. Kesalahan bisa menyebabkan petaka dan kekalahan.

Cursors

Game multiplayer ini membutuhkan kerja sama untuk membebaskan sebuah cursor mouse yang terjebak di dalam labirin bersama dengan cursor yang lain. Cursor lain tersebut merupakan cursor yang dimainkan oleh pemain – pemain lain. Upaya keluar dari labirin tersebut membutuhkan kemauan melakukan sesuatu dan kecepatan beraksi ketika ada kesempatan karena pergerakan cursor pemain lain.

Puzzle Script

Game ini sebenarnya merupakan game puzzle berbasis HTML5 yang merupakan game open source. Kini terdapat banyak variasi puzzle game yang dihasilkan dari Puzzle Script. Beberapa game seperti Closure Demake, Sokoban dan Dungeon Janitor yang rumit dan penuh tantangan.

Reprisal

Pada game ini pemain yang beraktivitas di sebuah pulau kotak dan mengontrol banyak hal. Dunia kecil tersebut bisa berubah dengan cepat berdasar keputusan yang dibuat. Pemain akan berperan layaknya Sang Pencipta di sebuah dunia piksel yang unik dengan suara latar digital yang kental.

No-one Has to Die

Permainan di game online ini akan membawa pemainnya menjadi kurir yang terjebak di sebuah kebakaran. Tugas pemain di game ini adalah menyelamatkan semua orang yang terjebak di kebakaran karena satu – satunya orang dapat mengakses pengontrol keamanan gedung. Membuka dan menutup pintu serta mengaktifkan pemadam api menjadi tugas pemain untuk menyelamatkan mereka yang terjebak. Berbeda dengan namanya; pada setiap level dipastikan akan ada korban dan keputusan pemainlah yang menentukan siapa yang akan diselamatkan.

Ir/Rational Redux

Game yang dibuat tahun 2009 ini dibuat oleh Tom Jubert yang juga membuat game Penumbra. Game ini menuntut kemampuan logis karena pemain akan dihadapkan pada pernyataan demi pernyataan dan harus memilih argumen yang tepat. Logika yang terkadang rumit menjadi tantangan di game ini; seperti nama Ir/Rational Redux yang digunakan.

You Must Escape

Ketelitian dan pemahaman untuk menyelesaikan puzzle ini menjadi elemen penting untuk menyelesaikan game ini. Pemain harus bergerak dan menghasilkan suara untuk memperoleh cahaya yang menerangi jalan serta memetakan rute agar dapat keluar dari jebakan. Terdapat ancaman dari makhluk yang akan menyerang dan menemukan pemain setiap kali ada suara yang dihasilkan.

Naya’s Quest

Game puzzle isometrik ini berkisah tentang perjalanan seorang gadis menuju ke ujung dunia. Pada game ini pemain harus memilih jalan setelah Naya menemukan sebuah pemindai. Tantangan menjadi lebih berat ketika Naya harus berjalan melalui jembatan menuju ke ujung dunia.

Lamp and Vamp

Game ini akan mengisahkan Vampir yang harus berjuang untuk mempertahankan hidupnya. Vampir tersebut harus menempuh perjalanan kembali ke dalam peti mati dengan berjalan selangkah demi selangkah. Dalam perjalanan tersebut; akan ada warga yang berpatroli dan pendeta yang membawa air suci. Kecerdikan dalam mengambil langkah demi langkah sangat penting untuk dapat menyelesaikan game ini.

Nothing to Hide

Game open source ini dapat menjadi pilihan bagi siapapun yang tidak lagi ingin bersembunyi dari kontak dengan orang lain. Game anti-stealth ini mewajibkan pemain untuk selalu terlihat setiap saat. Pemain akan memerankan Poppy Gardner yang terjebak di sebuah kota yang paranoid.

The Very Organized Thief

Pemain di game ini akan memerankan pencuri dan memulai permainan di sebuah rumah, berbekal senter dan selembar daftar lokasi serta barang yang harus diambil. Game ini sebenarnya serupa dengan game detektif dimana pemain bertugas menemukan sebuah barang dengan bantuan petunjuk – petunjuk yang ditemukan ataupun harus dicari.

MapsTD

Game menara pertahanan ini memiliki keunikan karena menggunakan rumah pemain sebagai titik permainan. MapsTD akan menggunakan informasi Google Maps sebagai dasar lokasi permainan. Akan ada beberapa jalur dimana musuh datang menyerang melalui jalur – jalur yang nyata berdasarkan Google Maps.

Mirror Isles

Game Mirror Isles sebenarnya merupakan sebuah game sederhana. Game dengan permainan mendorong blok ini dibumbui dengan kemampuan teleportasi. Pemain bisa berpindah pulau dengan cara memantulkan bayangan di cermin.

Neptune’s Pride

Game online dengan basis permainan papan ini terbilang cukup rumit. Pemain harus mendatangi planet dengan kapal dan kemudian menguasainya. Tugas selanjutnya adalah membangun kehidupan di planet tersebut. Tantangan game ini ada pada pemain – pemain lain yang mungkin memiliki strategi menggagalkan upaya seorang pemain menguasai sebuah planet.

Settlers of Catan

Sebuah boardgame klasik yang dibuat dalam versi game online. Game ini pernah sangat populer di banyak negara. Sebagai sebuah game multiplayer; tantangan terbesar adalah mengalahkan lawan dengan strategi yang tepat. Persaingan antar pemain menjadi satu hal menarik yang bisa membuat game ini sangat menantang.

Dominion Online

Game kartu ini bisa menjadi alternatif bagi gamer yang memang gemar bermain kartu. Pemain yang kurang suka bermain kartu bisa dipastikan kurang tertarik dengan game ini. Strategi menjadi elemen penting memenangkan game ini; mulai memenuhi lawan dengan kartu tidak terpakai hingga menyembunyikan kartu bernilai.

Card Hunter

Permainan kartu ini membutuhkan kejelian dan taktik jitu untuk dapat memperoleh kemenangan; meski keberuntungan bisa juga membawa seorang pemain pada kemenangan. Pada dasarnya pemain harus mengumpulkan sekelompok kartu dan membuang kartu yang tidak terpakai. Penggemar permainan kartu taktis hampir bisa dipastikan menyukai game ini.

Through the Ages: A Story of Civilization

Permainan tentang membangun peradaban ini pertama kali diluncurkan tahun 2006 dan terus mengalami pembaruan versi hingga kini. Game ini menarik karena rumit, panjang dan kompleks. Kelebihan game ini adalah kemudahan dalam mengatur waktu permainan. Pemain tidak harus menyelesaikan game ini dalam beberapa jam; tetapi bisa diselesaikan dalam beberapa pekan ataupun bulan.

N 2.0

Game ninja ini terbilang rumit karena ada tingkat kesulitan tinggi untuk sukses melewati sebuah tembok dan lolos dari hadangan sinar laser ataupun misil. Satu hal menarik dari game ini adalah sebuah replay yang akan menunjukkan detail aksi yang sukses ketika seorang ninja lolos dari segala hadangan dan berhasil melompati tembok.

Meat Boy

Game orisinil dari Meat Boy merupakan salah satu game populer dalam catatan sejarah game komputer. Ketrampilan pemain dalam mengontrol karakter menjadi poin penting untuk bisa menyelesaikan game ini. Melanjutkan bermain Super Meat Boy bisa menjadi pilihan jika telah berhasil menyelesaikan game ini.

Pause Ahead

Sebuah game puzzle 2 dimensi yang menantang dan rumit. Game online ini menuntut pemain untuk bisa lolos dari jebakan demi jebakan di setiap tingkatan permainan. Salah satu tantangan terbesarnya ada pada keterbatasan waktu. Tetapi sesuai dengan namanya; pemain bisa melakukan pause dengan menekan tombol Shift. Pemain bisa merancang strategi tanpa harus kehilangan momentum permainan karena permainan dalam kondisi “pause”. Selama pemain bisa menghindari rintangan dan tidak menambrak tembok atau berhenti di atas rintangan; maka peluang untuk memenangkan game ini sangat terbuka.

Escape Goat

Game puzzle dengan tema kambing ini sebelumnya hanya tersedia dalam versi Steam; namun kini game ini dapat dimainkan dalam versi online. Sebuah game puzzle yang butuh kecerdasan dipadukan dengan soundtrack istimewa bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi game ini. satu hal lagi; setiap pemain akan ditemani tikus lucu di sepanjang game.

Shybot

Game unik ini akan membawa pemainnya menjalani pertualangan sebagai sebuah robot. Sebuah petualangan berbasis teks dalam sebuah game first-person era jaman dahulu memang menjadi daya tarik tersendiri dari game ini. Tantangan dan keunikan game ini terletak pada latar belakang dunia tanpa batas yang digunakan.

Atum

Pada game ini pemain akan memerankan seseorang yang duduk di meja yang penuh barang; memainkan platformer 2D di depan layar yang berwarna putih. Petualangan unik di dalam mulut hingga aksi kejar – kejaran dengan berbagai makhluk asing. Tetapi di suatu ketika; menumpang makhluk asing merupakan cara untuk lolos dari bahaya. Game aneh ini memiliki tantangan besar karena tingkat kesulitan yang sulit ditebak.

Bubsy 3D: Bubsy Visits the James Turrell Retrospective

Game ini bukan lagi tentang game Bubsy di tahun 90-an; tetapi game Bubsy 3D ini merupakan game besutan Arcane Kids yang merupakan sebuah game punk edutainment. Engambil latar belakang Los Angeles County Museum of Art; petualangan akan dilakukan di dalamnya dengan bantuan informasi dari seekor katak yang bisa bicara.

Spin Spin, Episode 1

Pemain di game ini akan memerankan karakter Spin yang berusaha kembali menemukan teman wanitanya setelah terjatuh ke dalam lubang. Spin tidak dapat melompat; tetapi memiliki kekuatan memutar bumi searah atau berlawanan jarum jam untuk dapat keluar dari lubang labirin tempatnya terjatuh. Tantangan terbesarnya; Spin hanya bisa memutar bumi sekali setelah ia terjatuh dan mendarat di permukaan.

Scuba Bear

Game ini merupakan pemenang Ludum Dare 29 “Beneath The Surface”. Game tentang eksplorasi ini bercerita dengan seekor beruang yang melakukan scuba diving untuk mencari harta karun. Tugas pemain di game ini adalah menemukan benda – benda yang nantinya akan digunakan untuk membuka kunci kekuatan baru agar dapat melakukan eksplorasi lebih jauh lagi. Ada banyak barang yang bisa ditemukan dan berbagai kekuatan yang bisa dimiliki. Game petualangan ini sangat menantang berkat peta jelajah yang sangat luas.

Samorost

Game petualangan Samorost berlatar belakang sebuah asteroid di laur angkasa. Game ini dimulai dengan tangan kosong; tanpa kepemilikan apapun dan menyelesaikan puzzle demi puzzle sambil menemukan barang – barang baru. Gambar yang menarik dan animasi buatan tangan yang unik menjadi daya tarik lain dari game ini.

Electric Tortoise

Game tentang penyelidikan ini dimulai dengan interogasi seorang tersangka untuk sebuah kasus pembunuhan. Sedikit berbeda dengan game berbasis teks; pemain masih berkesempatan mengamati ruang dan menemukan petunjuk penyelidikan. Meskipun begitu; bagian percakapan tetap menjadi elemen terpenting dari game ini untuk memperoleh petunjuk. Sebuah dunia fiksi ilmiah menjadi latar belakang game unik ini.

Humanoid 47

Tampilan yang luar biasa menjadi kelebihan dari game Humanoid 47. Tidak salah jika pemain ingin merekam tampilan yang ada di layar karena ingin merekam gambar yang muncul. Game ini statis dan membutuhkan ketelitian ekstra untuk memainkannya. Hanya pemain yang berdedikasi atau benar – benar tertarik yang akan mampu menyelesaikannya.

All I Want Is For Of My Friends To Become Insanely Powerful

Game dengan judul aneh ini cukup mewakili keanehan – keanehan yang ada di dalam game tersebut. Perpaduan antara horor dan fantasi yang tidak biasa. Terdapat hal – hal tidak biasa dan juga ungkapan menarik di dalam game ini; sebuah jalinan yang membuat game ini memiliki cerita menarik yang tidak biasa.

Coloratura

Sebuah game fiksi horor dengan pemain yang berperan sebagai makhluk selain manusia. Imajinatif dan seram; perpaduan bagus sebagai sebuah benang merah sebuah game. Peran sebagai alien menjadi tantangan tersendiri meski identitas kemanusiaan seperti emosi, cara berpikir dan juga keinginan tetap menjadi bagian dari game ini.

Cyberqueen

Game fiksi petualangan ini memiliki keunikan pada alur cerita dengan banyak kejutan. Layaknya sebuah game interaktif; pemain akan memiliki kesempatan menjelajah di dalam game ini. Kelebihan game ini terletak pada kemudahan navigasi yang jarang sekali ditemukan pada game – game fiksi interaktif berukuran kecil berkat kecepatan reaksi teks yang muncul.

One Chance

Game online ini menggunakan fitur cookies yang akan mencegah seorang pemain memainkan ulang permainan yang sudah dijalani. Permainan point and click inimenawarkan petualangan sejak awal hingga akhir dengan latar belakang masa depan dimana seluruh kehidupan di muka bumi akan dimusnahkan dalam 6 hari. Apa yang akan dilakukan sebelum hari pemusnahan tersebut akan menjadi pilihan petualangan yang dijalani oleh setiap pemain. Banyaknya alur cerita menjadi kelebihan game ini.

Will Love Tear Us Apart

Game yang terinspirasi lagu Joy Division ini memiliki nuansa aneh dan tidak biasa seperti band asal Manchester tersebut. Pemain di game ini akan menjalani sebuah hubungan dengan kehancuran komunikasi. Pada sisi yang lain; game ini juga menunjukkan begitu banyak peluang tumbuhnya hubungan manusia yang bisa dikembangkan menjadi sebuah skenario horor.

flOw

Game minimalis ini memiliki jalan cerita yang unik sekaligus aspek visual yang tidak biasa. Permainan dengan basis mouse ini akan menunjukkan perjalanan evolusi makhluk. Setiap kali memakan sesuatu; maka evolusi terjadi. Ancaman dari predator memberi ketegangan tersendiri bagi pemain game ini.

The Republia Times

Game ini memiliki skenario yang tidak biasa. Pemain akan memerankan editor sebuah surat kabar di sebuah negara totalitarian. Tugas editor tersebut adalah memilih sebuah cerita untuk setiap terbitan surat kabar sekaligus menentukan seberapa besar ruang yang bisa digunakan di halaman sebuah surat kabar. Reaksi penguasa dan pembaca menjadi elemen menarik dalam game yang cerdik dan sinis ini.

Olav & The Lute

Game petualangan yang penuh misteri ini menggunakan latar belakang setelah dunia mengalami kehancuran. Pemain di game ini akan bertugas membangun kembali dunia; tidak dengan benda – benda yang ada tetapi dengan sebuah suling ajaib. Game online singkat ini menawarkan sebuah petualangan unik dan dapat dimainkan secara offline setelah diunduh.

Text And Drive

Game yang aneh tetapi menantang dan tidak sepatutnya dicoba dalam kehidupan nyata. Pemain di game ini bertugas menyetir sekaligus menulis pesan singkat melewati jalanan yang berbahaya. Konsentrasi yang terpecah dan ancaman di jalan raya dapat menjadi cermin dari situasi serupa jika dilakukan di dunia nyata. Game ini bisa menjadi sebuah game edukatif jika dilihat dari sudut pandang positif.

Coming Out Simulator 2014

Game ini merupakan sebuah game semi-autobiografi sebuah simulator percakapan dari seorang Nick Case yang juga merupakan pembuat Nothing To Hide. Terdapat cerita lucu dan unik yang bisa ditemui di game ini; sebuah cerita yang telah dikemas dalam konsep fiksi berdasarkan pengalaman nyata yang pernah dialami pembuatnya.

Fallen Swindon

Game online petualangan berbasis browser berlatar belakang sebuah kota besar yang dipenuhi keanehan, anak jalanan dan juga hantu gentayangan. Sebuah parodi dari Fallen London yang berlatar belakang kehidupan di Inggris. Kekuatan cerita menjadi nilai lebih game ini; tetapi dituntut keseriusan dan dedikasi untuk memainkannya.

Don’t Escape 2

Permainan anti-room-escape ini kembali mengesankan setelah sekuel pertamanya. Pemain game ini bertugas mengamankan sebuah rumah perlindungan menjelang serangan para zombie. Ketelitian dalam mengumpulkan barang, informasi dan memanfaatkan apapun yang ada bisa sangat berpengaruh pada hasil akhir game ini.

Spider And Web

Sebuah game teks petualangan yang dikembangkan oleh Andrew Plotkin. Pemain di game ini akan berperan sebagai pelancong. Tetapi seiring berjalannya cerita; akan terjadi pergeseran perspektif dan kejutan di cerita yang akan merubah cerita menjadi sebuah petualangan menarik.

Westerado

Game petualangan yang kompleks ini berlatar belakang dunia barat. Pemain akan dihadapkan pada adu tembak melawan para musuh. Keunikan penilaian di game ini ada pada beberapa sasaran yang akan memberi nilai bonus seperti topi dari penjahat yang dihadapi. Skenario yang mengalir diselingi dengan pertarungan yang seru membuat game petualangan ini sangat menarik.

Fishy Waters

Game ini dimulai dengan adegan seorang ayah yang dimangsa oleh seekor paus. Pemain di game ini bertugas menangkap dan menjual ikan dengan menggunakan sebuah kapal kecil. Hasil penjualan ikan dapat digunakan untuk memperbaiki peralatan dan juga mengakses tempat – tempat baru di danau yang dijelajahi.

Jaws: The Text Adventure

Game yang terinspirasi dari film Steven Spielberg Jaws ini merupakan sebuah game teks petualangan yang unik dan menarik. Perintah – perintah sederhana membuat game ini mudah untuk dimainkan. Seekor hiu lapar yang berkeliling pulau untuk mencari daging segar manusia menjadi inti dari game ini.

Gods Will Be Watching

Game online bertema survival ini menjadi menarik karena kompleksitas tugas yang harus dilakukan oleh pemainnya. Alih – alih harus menyelamatkan seseorang; pemain di game ini bertugas untuk menyelamatkan sekelompok orang. Game ini berkisah tentang petualangan bertahan hidup selama 40 hari di sebuah planet asing bersama seorang dokter, tentara, ahli kejiwaan, insinyur, sebuah robot dan seekor anjing.

Guilded Youth

Petualangan di sebuah rumah tua menyeramkan menjadi latar belakang game ini. Cerita yang kompleks  menjadi kekuatan utama game fiksi interaktif ini. Gambar menarik menjadi daya tarik lain dari Guilded Youth yang dibuat oleh Matt Hammill.

Daymare Town 4

Game petualangan tradisional ini berlatar belakang dunia surealis. Kecerdikan pemain dan kesabaran menjadi elemen penting untuk bisa menaklukkan game ini. Adegan misterius dengan karakter – karakter tidak biasa membuat game ini makin menarik. Game online gratis ini dapat diperoleh dalam versi HD berbayar.

Journalliere

Game dengan latar belakang set yang menarik dan memiliki nuansa arsitektural luar biasa. Game sederhana ini minim percakapan, sepi sekaligus misterius. Di dalam game ini juga terdapat sebuah mini game menari; sebuah fitur yang serupa dengan Jack King-Spooner.

Anchorhead

Game horor dengan inspirasi Lovecrat dari Howard Phillips; menghasilkan sebuah nuansa horor kosmik yang aneh sekaligus mengundang rasa ingin tahu. Game ini bercerita tentang pasangan yang mendapat warisan sebuah rumah tua dan membawa kepada sebuah petualangan mengurai teka – teki demi teka – teki.

Relive Your Life

Game interaktif naratif ini memiliki beberapa minigame menarik. Salah satunya berupa pertarungan antar sperma yang nantinya akan menentukan jenis kelamin pemain ketika dilahirkan. Minigame lain berupa menyamakan tombol ataupun menyelesaikan menulis kalimat. Mencoba apa yang terjadi dengan hasil berbeda setelah menyelesaikan sebuah minigame seringkali menggelitik rasa ingin tahu kebanyakan pemain.

A Grain of Truth

Petualangan dalam format game point and click berbasis HTML5 ini menjadi game online gratis yang sangat menarik. Pemain game ini akan berperan sebagai Myosotis yang menjelajah Endless Plains untuk mendengarkan cerita dari sosok orang bijak yang misterius. Seting latar belakang yang tidak kalah aneh menjadi bumbu menarik game ini.

Depression Quest

Game fiksi interaktif ini bercerita tentang kesulitan dan tantangan mengatasi depresi. Game ini dapat memberi perspektif baru mengenai kondisi mental yang mungkin dialami seseorang. Cukup realitstis dan kadang menghadirkan kejutan dari seseorang yang tengah melawan tekanan psikologis.

Infini-Quest

Game petualangan ini dimulai dengan membuka sebuah buku. Pada sisi kiri buku terdapat pilihan aksi yang bisa dilakukan; sedangkan pada sisi kanan terdapat karakter dan tempat. Membuat pilihan dari 3 variabel tersebut akan mengawali sebuah petualangan yang terkadang aneh; sangat aneh.

Moving Stories

Game singkat ini tentang memindahkan sebuah rumah. Pemain harus membuat keputusan mengenai apa saja yang akan dibawa ketika dihadapkan apda keterbatasan ruang untuk membawa barang. Situasi yang dihadapi akan disesuaikan dengan barang – barang yang dibawa. Terkadang pemain akan dihadapkan pada sesuatu yang aneh atau tidak biasa.

Hexagon

Latihan refleks merupakan hal mendasar dari game ini. Game arcade ini membutuhkan kejelian pemain, konsentrasi dan tentu saja refleks yang cepat. Grafis yang dinamis dan musik yang keras menjadi bumbu menarik game menantang yang sulit dimenangkan ini.

Canabalt

Game unik dan cukup realistis dimana pemain akan menjadi pelari di sebuah jalur tanpa ujung. Tampilan visual sedikit kuno dengan atmosfer unik serta faktor realistis menjadi daya tarik utama game ini. lagu latar milik Danny Baranowski juga memberi bumbu menarik dalam petualangan pelari ini.

Catlateral Damage

Game kucing ini akan menempatkan pemain sebagai seekor kucing yang menjadi tokoh utama. Kucing tersebut ditinggalkan sendirian di sebuah ruang dengan berbagai barang. Tugas kucing tersebut adalah mengacak – acak ruangan hingga separah mungkin dalam waktu 2 menit.

Astrovoid

Permainan menembak ini memiliki kelebihan pada kontrol yang realistis. Keseruan game ini juga didapat dari atmosfir yang dihasilkan tampilan visual dan suara hingga detail – detail tidak biasa seperti jatuhnya benda logam dan suara seperti di dalam kamar mandi ketika karakter pemain mati.

Maverick Bird

Game ini memiliki konsep serupa dengan Flappy Bird; tetapi ada perbedaan pada bagaimana game ditampilkan dan dimainkan. Game ini tidak menampilkan burung; tetapi sebuah permata yang harus menghindari berbagai penghalang. Gambar dinamis dan lagu yang menarik membuat permainan menjadi makin menarik.

Typing Karaoke

Game unik ini memberi tantangan untuk menyelesaikan lirik dengan cara menulisnya sebelum sang penyanyi menyelesaikan sebuah lirik. Tantangan besar datang pada lagu – lagu yang cepat sehingga kesulitan menulis lirik menjadi semakin tinggi. Tantangan inilah yang membuat game ini seru dan seringkali sangat lucu.

Icarus Proudbottom’s World of Typing Weekly

Game misteri ini kembali menampilkan Proudbottom yang ditemani Jeery seekor burung hantu memecahkan misteri pembunuhan. Kali ini Proudbottom ditemani Mark 22; sebuah robot untuk menyelesaikan kasus yang makin rumit.

Bullet Waltz

Game dinamis ini pada dasarnya merupakan permainan menghindari tembakan. Pemain akan memerankan sebuah titik berwarna pink yang harus menghindari tembakan kotak hijau yang akan terus memantul. Kesulitan serius biasanya terjadi setelah ada lebih dari 20 peluru ditembakkan.

Three Body Problem

Permainan sederhana yang sangat sulit dimenangkan. Game online ini tentang mencegah tubrukan dengan blok lain. Kesulitan paling besar adalah pergerakan random dari dua blok lain yang bisa dipastikan akan menabrak dan membuat game harus diulang dari awal.

10 More Bullets

Game menembak ini sebenarnya sangat sederhana. Kejutan menarik dari game ini adalah sebuah peluru yang bisa digunakan untuk menembak sebanyak mungkin kapal melalui efek ledakan. Seberapa banyak perahu yang bisa dihancurkan dengan 10 peluru? Semua tergantung bagaimana menggunakannya.

Hotline Trail

Game berlari ini tetap menarik meski tidak melibatkan adegan kekerasan ataupun unsur kejutan lain yang umumnya muncul. Pelari akan memperoleh peringatan mengenai rintangan – rintangan yang akan datang dan mempersiapkan reaksi untuk menghindarinya. Sebuah kesalahan kecil bisa dipastikan mengakhiri game ini.

Red Rogue

Game side scrolling ini akan membawa pemain menuju sebuah petualangan melawan monster – monster. Adegan kekerasan yang unik dengan darah yang memancar menjadi bumbu unik game ini. Ketelitian menjadi hal penting agar tidak melewatkan pemindaian jebakan ataupun membuat keputusan yang keliru dan berakhir dengan mengulang game dari awal.

Skrillex Quest

Petualangan aneh akan dijalani pemain di game ini. Setting game akan terus berubah seiring dengan masuknya stage baru. Tantangan besar akan datang dari keterbatasan waktu yang dimiliki. Aksi yang cepat dan reaksi yang jitu dibutuhkan untuk menghindari terperosok lebih dalam di dunia aneh yang menjadi latar belakang game ini.

Kingdom of Loathing

Sebuah Role Playing Game online yang sederhana dengan tokoh yang bertugas mengalahkan monster dan menyerang penjara bawah tanah. Game ini lebih mengutamakan mengambil keputusan dengan cepat dibandingkan skill bertarung. Beberapa skenario lucu juga bisa ditemui di game ini dan menjadi bumbu menarik game online gratis ini.

Exit mobile version